Minggu, 18 Maret 2012

SMCH - Zaman Keemasan





Zaman Keemasan
Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiCenter Florida, Amerika Serikat, 9 Juni 2001
(Asal dalam bahasa Inggris) 
 
Hargailah Kesempatan Berlatih di Zaman Keemasan
T: Dalam salah satu kumpulan ceramah Anda, Anda menyinggung tentang “Lautan Cinta Kasih,” sebuah puisi dari Kabir. Apakah Anda ingat? 
G: Ya, saya sering berbicara tentang puisi Kabir, tetapi tentang apakah Lautan Cinta Kasih itu? 
T: Tentang Tuhan yang tertinggi, mereka menyebutnya Sat Purush; Dia datang melalui berbagai inkarnasi di setiap zaman (Yuga). Dan di Zaman Kali (Kali Yuga), Sat Purush membuat perjanjian dengan Kal (Tuhan dari Tiga Alam) untuk membawa banyak jiwa pulang ke Rumah.  
G: Ya, inilah Zaman Kali (Kali Yuga), Zaman Kegelapan. Perlu orang yang kuat untuk turun dan membawa semua orang naik! Mobil yang besar! Kuat! (Guru tertawa) 
T: Itukah sebabnya ada begitu banyak jiwa yang dibebaskan dengan begitu mudah? 
G: Ya, itu benar; Anda telah tahu itu. Tentu saja, seperti itu. Inilah zaman yang terakhir dari siklus ini. Maka siapapun yang tertinggal: Bergegaslah! Beliau membawa semua orang naik; itulah mengapa sangat murah hati. Tetapi perlu kekuatan yang besar, seperti angin topan yang membawa banyak air. Hanya angin topan yang dapat membawa demikian banyak air ke daratan; hujan biasa tidak dapat melakukannya. 
Maka, pada saat ini seperti “grosir,” karena kita memiliki banyak ruang dan penuh dengan rahmat sehingga semua orang dapat tertampung. Tidak masalah. Anda beruntung! (Tepuk tangan) Tuhan sangat murah hati, tetapi Beliau belum pernah begitu murah hati seperti ini sebelumnya. Di zaman dahulu, paling banyak beberapa orang saja, mungkin seribu orang. Tidak pernah bisa sebanyak ini, dan mereka tidak pernah bisa berkumpul bersama secara terbuka. Anda benar-benar beruntung. 
Di zaman dahulu, jika mereka ingin melakukan meditasi kelompok, mereka semua harus bersembunyi dan melarikan diri ke segala tempat, menggunakan kode rahasia, kode tangan rahasia, isyarat tangan rahasia seperti mudra (gerak tangan) atau salam yang Anda gunakan, bahkan ini (Guru membuat gerakan) ingat mata kebijaksanaan, ulangi Nama-nama Suci , lakukan Quan Yin, dan kemudian kita bersama-sama. Itulah isyarat rahasia yang biasa dimiliki oleh para pengikut Kristus untuk saling mengenali. Karena pada zaman itu, Yesus haruslah bersembunyi; semua murid juga harus bersembunyi. Merekapun tidak berani untuk mengenali Gurunya di depan umum; mereka berkata, “Saya tidak mengenal-Nya.” Bahkan murid yang terkemuka seperti Petrus telah menyangkal-Nya tiga kali. 
Kekuatan negatifnya demikian menindas, sehingga orang yang begitu hebat seperti Yesus, dan murid yang demikian berbakti seperti Petrus pun tidak dapat membuka mulut mereka. Sangatlah menindas. Tetapi di zaman ini, kita sangatlah beruntung.
Kita Adalah Yogi yang Paling Beruntung
Tanya: Saya ingin bertanya, seberapa tinggi tingkatan rohani yang harus dicapai dalam kehidupan ini agar kita tidak perlu kembali lagi ke dunia ini setelah kita meninggal?
Guru: Setinggi yang Anda sanggup. Kalau tidak, sang Guru akan mendorong; sang Guru akan ada di sana untuk membawa Anda ke tingkat manapun dan terus membimbing Anda ke atas. Kalau tidak, Anda harus melewati ketiga dunia. Dengan Guru lain, Anda harus melewati tingkat ketiga agar tidak kembali lagi. Tapi dengan Metode Agung ini, boleh saja; Anda bisa. Karena terkadang bukan salah Anda bahwa Anda tidak dapat mencapai tingkatan yang tinggi. Sebagai contoh, misalkan Anda diinisiasi hari ini dan mati besoknya. Adalah tanggung jawab sang Guru untuk membawa Anda dari manapun Anda berada sebelum meninggalkan tubuh fisik itu, atau sebelum sang Guru meninggalkan tubuh fisikNya. Kali ini, kita membuka pintu rumah lebar-lebar untuk menolong semua orang. Siapapun yang tulus, maka kuasa Guru akan menolongnya, sangat murah hati. Abad ini, sangat murah hati.
Tanya: Mengapa abad ini begitu spesial dibandingkan ribuan tahun yang lalu?
Guru: Karena sekali-sekali, Surga melakukan "obral besar-besaran." (Guru dan semuanya tertawa.) Bagaikan obral garasi (garage sale) : Masing-masing satu dolar. Itu tergantung pada Guru mana yang turun. Anda tahu kan, kita semua adalah Guru. Tapi ada Guru-Guru yang baru saja ingat kembali; mereka baru saja tercerahkan lagi pada kehidupan ini. Beberapa Guru telah selalu tercerahkan sepanjang waktu. Beberapa lagi tak pernah meninggalkan Surga, dan baru turun kali ini. Beberapa lagi datang dan pergi, datang dan pergi setiap waktu, dan punya pertalian dengan banyak makhluk di planet ini. Dan waktu Ia kembali lagi, kepada semua kawan lama: "Apapun juga yang kalian inginkan, jadilah. Kita sudah kenal satu sama lain." (Tepuk tangan) Barangkali kita semua kawan lama; itu sebabnya.
Kalau sang Guru baru saja datang, maka Ia tidak punya banyak pertalian dengan banyak makhluk. Maka ia hanya mengambil sedikit murid untuk memulai, dan lalu meneruskan lagi dan lagi di waktu berikutnya. Kalau sang Guru baru saja ingat lagi bahwa ia adalah Buddha kali ini, maka tentulah ia harus mengembangkan lebih banyak pengalaman. Bukannya sang Guru itu tidak tahu, tapi seperti apapun juga, Anda harus berlatih. Anda berlatih bagaimana berhubungan dengan pikiran manusia, bagaimana berhubungan dengan birokrasi di dunia ini, bagaimana melindungi diri Anda sendiri dari segala gangguan di planet ini dan untuk menjaga diri sendiri tetap sempurna agar dapat menolong orang secara diam-diam tanpa membawa kesulitan kepada diri sendiri.
Tapi Guru yang baru tidak mengetahuinya. Guru yang baru tampil dengan segala warna, meletupkan trompet dan segalanya. Dan mungkin setelah tiga setengah tahun, ia pun pergi, atau dua setengah tahun, atau tiga setengah bulan. Kekuatan rohaninya sama; berasal dari alam semesta. Tapi cara mengatasi para murid, cara berhubungan dengan kekuatan politik di dunia ini: Itu haruslah dipelajari karena ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan pikiran. Ini merupakan keahlian dan kecakapan. Mereka tidak punya kaitan apapun dengan pencerahan dan jiwa. Tentulah ada, karena semakin kalian tercerahkan, makin cepat kalian belajar. Tapi kalau Ia telah punya pengalaman, kehidupan demi kehidupan, maka ia tidak perlu belajar begitu banyak.
Karena bagaimana orang bisa belajar begitu banyak dalam satu kali kehidupan? Meskipun Anda tercerahkan, Anda tak bisa belajar mekanik mobil, mengemudikan pesawat, berlayar, akunting bisnis, perangkat lunak komputer, perangkat keras dan segala hal lainnya. Anda bisa, tapi hidup Anda terlalu pendek. Hal-hal ini bukanlah hal yang berkaitan dengan jiwa. Hal-hal ini adalah kemampuan dimana Anda harus menggunakan pikiran dan otak Anda atau tangan dan tubuh fisik untuk mengerti dan menguasainya. Jadi, kalau sang Guru telah belajar segala hal ini, mengenai cara menjadi seorang Guru - bukan "bagaimana" nya, tapi artinya bahwa sebagai seorang Guru, Anda harus menjumpai dan harus mampu melakukan banyak hal yang berlainan.
Karena itu, menjadi Guru semacam ini adalah lebih mudah dan lebih cepat. Sederhana saja. Itu hanyalah pengetahuan duniawi. MetodeNya sama, ajaranNya sama, kekuatanNya sama dan KebenaranNya sama. Tapi Guru itu sendiri mampu atau tidak mampu: menyangkut orang banyak, menyangkut bagaimana mengajari para murid cara untuk maju yang terbaik dan tercepat. Sang Guru bisa mengajarkan metode yang sama pada orang yang sama. Tapi dua Guru yang berbeda bahkan bisa saja mengajarkan metode yang sama pada dua murid yang berbeda. Dan murid Guru yang satu akan maju secara berbeda atau lebih cepat daripada murid Guru lainnya. Seperti itulah. Juga bergantung pada bagaimana ajaran itu diturunkan ke dalam pikirannya. Karena kalau pikiran tidak mengerti, ia tidak akan menerimanya, maka Anda tidak bisa maju dengan cepat. Anda tidak merasa enak. Anda tidak merasa yakin, atau Anda tidak merasa percaya. (Tepuk tangan).

Arti Zaman Keemasan

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai

Tanya: Kapan Zaman Keemasan dimulai?
Guru: Sekarang, kapan saja kehendak Anda, mulai hari ini. Tetapi saya mengerti maksud Anda. Ada dua macam Zaman Keemasan. Satu jenis adalah Zaman Keemasan individual yang terjadi pada tiap saat, tiap zaman.
Jenis lainnya adalah saat tingkat kesadaran seluruh planet telah berubah bersama-sama ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Pada saat itu, seluruh penduduk di planet ini akan menikmati tingkat kesadaran yang sama akan kebahagiaan. Itulah yang kita sebut sebagai Zaman Keemasan bagi planet ini. Jika tidak, bagi kita, kita dapat memiliki Zaman Keemasan kapan saja jika kita terhubungkan kembali, mengingat Tuhan kembali.

Kiamat, atau Awal Zaman Keemasan?
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Malaysia, 25 Februari 1992(Asal dalam bahasa Inggris)
T: Orang Kristen percaya bahwa hari kiamat sudah dekat. Dapatkah Anda memberi komentar tentang hal ini?
G: Itu mungkin akhir dari dunia yang buruk, dan dimulainya Zaman Keemasan. Bagaimana dengan hal itu? Jika Anda tidak siap dengan hal ini, maka tidak masalah apakah dunia ini akan berakhir atau baru mulai, tetapi jika Anda selalu sama dengan diri Anda yang lama, maka tidak ada bedanya. Jadi buatlah diri Anda yang baru, akhiri dunia lama Anda. Itulah yang dapat saya ramalkan sekarang ini: dunia saya telah berakhir dan saya mulai dengan yang baru. Kita selalu dapat mengakhiri dunia ini dan membuat yang baru. Jangan menunggu dunia ini kiamat! Anda akhiri dunia ini; jadilah seorang Guru, Oke? Jika Anda tidak mengakhirinya, maka dunia ini akan mengakhiri Anda. Mungkin Anda akan mati besok, dan itulah akhir dari dunia Anda! Saya bukan seorang ahli nujum atau seorang nabi yang membuat ramalan, tetapi saya dapat meramalkan berbagai hal dengan cara yang logis.

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Kathmandu, Nepal, 1 Mei  2000 (Asal dalam bahasa Inggris) DVD #689
T: Dan seseorang berkata bahwa di tahun 2000 seluruh dunia ini akan tamat. (Guru: Ya.) Apa yang Anda katakan tentang hal itu?
G: Saya sudah katakan di London sebelum tahun 2000 bahwa tidak akan ada apapun yang terjadi, dan sekarang saya masih berada di sini. Itulah yang saya katakan. Waktu itu kira-kira di bulan Mei. Orang-orang mengajukan pertanyaan yang sama tentang tahun 2000.  Saya kemudian mengatakan, "Tidak masalah! Jangan panik! Tidak ada masalah." Dan memang tidak ada masalah - kita masih berada di sini, terima kasih Tuhan! Hanya karena beberapa ramalan beberapa ratus tahun yang lalu, orang-orang membaca ramalan itu dan merasa kuatir tentang kiamat. Tentu saja dunia ini mungkin sudah kiamat. Tetapi karena begitu banyak orang yang berlatih rohani - begitu banyak kelompok, begitu banyak doa, dan kita juga menyebarkan pesan rohani ke semua sudut dunia ini, maka energi rohani ini membantu menetralisir suasana negatif dari dunia ini sampai beberapa tingkat. Jadi kita tidak masalah. Dan kita mengundang Anda untuk bergabung dan membuat dunia ini menjadi surga yang bahkan lebih baik di masa mendatang.

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Brisbane, Australia, 21 Maret 1993  (Asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video #337
Di tahun-tahun belakangan ini, ribuan, jutaan, bahkan milyaran orang berlatih Metode Cahaya dan Suara, jadi dunia ini telah menjadi lebih baik. Konflik politik dunia kita telah berkurang di semua negara, dan ketakutan orang tentang dunia kiamat, atau paling tidak tentang perang dunia juga telah berkurang. Kita dapat menghela napas dan santai untuk membangun kembali tempat-tempat yang hancur. Barangkali kelihatannya agak kacau balau saat ini, tetapi keadaan ini persis sebagaimana yang terlihat setelah seluruh rumah dirobohkan; keadaannya kacau untuk sementara waktu. Tetapi kita akan membersihkannya, dan kita akan membangun rumah baru. Kapan saja Anda pindah rumah atau membuat perubahan drastis di lingkungan Anda, pada mulanya terlihat berantakan, terlihat tidak rapi, dan tidak bersih, tetapi itu hanyalah masa peralihan untuk sementara waktu. Saya yakin jika kita semua menempuh jalan Ilahi di Dunia ini, maka kita tidak perlu mencari surga di tempat lain.
 



Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar