Minggu, 18 Maret 2012

SMCH - Metode Quan Yin






 Metode Quan Yin
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai

T: Apakah Metode Quan Yin itu?
G: Metode ini ditransmisikan tanpa kata-kata. Jika kita menggunakan bahasa untuk menjadi tercerahkan, kita tetap berada dalam jangkauan intelektual di mana pikiran akan tetap berkutat dan semua ini sangat melelahkan. Jadi, saya tidak mengajari Anda metode pergulatan pikiran karena saya kira Anda telah cukup lelah sehabis bekerja dan bergulat dengan masalah-masalah setiap harinya, jadi tidaklah perlu pada saat pulang ke rumah, menyilangkan kaki dan berkutat pikiran lagi! Anda barangkali telah mendengar bahwa ada metode lain yang dapat menuntun kita mendapatkan pencerahan, dan sesungguhnya ada beberapa. Akan tetapi, hanya ada satu yang dapat menuntun Anda mencapai pencerahan tertinggi. Anda dapat mengikuti jalan yang berbeda pada awalnya, tetapi tetap harus mengikuti yang satu ini untuk mencapai puncak. Jalan ini harus mencakup meditasi pada Cahaya Batin, dan pada Getaran Batin yang di dalam kitab suci agama Kristen disebutkan sebagai Firman. Jadi, kita dapat berhubungan dengan Jiwa/Roh ini, yang merupakan perwujudan dari Cahaya dan Getaran Ilahi, dan dengan melakukan hal tersebut, kita mengenal Tuhan. Pada kenyataannya, itu bukanlah sebuah metode sama sekali. Ini merupakan kekuatan dari Guru. Jika Anda memilikinya, Anda dapat mentransmisikannya. Metode ini merupakan sesuatu di luar kemampuan manusia yang tidak dapat diungkapkan melalui bahasa. Bahkan jika seseorang menggambarkannya pada Anda, Anda tidak akan mendapatkan Cahaya dan Getaran, kedamaian serta kebijaksanaan batin. Semuanya itu ditransmisikan dalam keheningan, dan Anda akan melihat Guru-Guru masa lampau seperti Yesus atau Buddha. Anda akan menerima semua yang Anda butuhkan untuk mengikuti langkah mereka, dan sedikit demi sedikit Anda akan menjadi seperti Kristus, dan Anda akan menjadi satu dengan Tuhan.
----------
Saya pikir saya akan berbagi dengan Anda sebuah teknik rahasia yang telah saya pelajari dan kuasai, dan mungkin itu dapat membantu Anda untuk menggunakan kekuatan terbesar dalam diri Anda untuk menolong diri Anda sendiri, teman-teman, keluarga, negara Anda dan pada akhirnya, seluruh alam semesta. Karena saya telah melihat dengan mata yang telah terbuka bahwa semua makhluk hidup di alam semesta ini saling berhubungan satu sama lainnya. Kita semua memiliki intisari yang sama, kita semua adalah satu. Saya tidak hanya membacanya dari buku, tetapi saya telah melihatnya. Oleh karena itu, jika Anda berpikir bahwa Anda menderita, hidup Anda tidak berjalan dengan lancar, bahwa Tuhan telah melupakan diri Anda, dan bahwa Anda belum pernah melihat Tuhan dengan mata kepala sendiri, maka izinkanlah kami untuk menolong Anda menemukan Tuhan.
----------
Sebelum saya menemukan teknik yang mudah ini, saya telah mencoba banyak teknik lainnya, seperti Doktrin Rahasia dari Buddhis Tibet, Thailand, Burma, dll. Semuanya sangat rumit dan membosankan bagi saya. Mungkin karena saya terlalu kecil; mungkin untuk Anda itu tidaklah terlalu melelahkan. Tetapi, latihan itu sangatlah menghabiskan waktu dan Anda membutuhkan banyak perlengkapan dan peralatan dalam melakukan   latihan jenis ini, tetapi tidak demikian halnya dengan metode Quan Yin. Saya menemukan bahwa metode Quan Yin lebih mudah daripada yang lainnya. Anda dapat duduk dalam kereta api, dalam bus, di taman, di mana saja, dan Anda dapat bersatu dengan kekuatan Tuhan. Anda merasakan perlindungan dan dapat melihat Tuhan secara langsung. Anda mungkin dapat berhubungan dengan Yesus, Buddha atau siapa pun yang paling Anda cintai dalam hati. Mereka akan muncul di hadapan Anda, dan mereka mungkin mengajarkan sesuatu kepada Anda, mereka mungkin melindungi Anda, menuntun dan menggenggam tangan Anda sehingga kehidupan Anda tidak akan pernah  kesepian lagi. Akan tetapi, hal ini bukanlah tingkat yang tertinggi. Tingkat yang tertinggi adalah jika Anda menjadi seperti Yesus, dan kemudian Anda memiliki seluruh kekuatan untuk menyelamatkan dunia ini dan bebas dari penderitaan serta bebas dari lingkaran kehidupan dan kematian. Anda menjadi bijaksana, mengetahui segalanya dan hadir di mana-mana (maha ada).
----------
Setelah saya mengajarkan metode Quan Yin kepada Anda, Anda bermeditasi, mencoba mencari dalam diri Anda sendiri untuk menemukan kekuatan apa yang Anda miliki, kemampuan apa yang telah terlupakan, berapa banyak kepandaian yang telah Anda gunakan, siapakah diri Anda, dan posisi apakah yang Anda miliki di alam semesta. Carilah terus dan Anda akan menemukannya.
----------
T:  Guru, dapatkah Anda menjelaskan asal dari meditasi Metode Quan Yin dan bagaimana melatihnya?
G: Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, metode itu berasal dari Tuhan. Berasal dari Tuhan sejak awalnya, sejak dimulainya penciptaan. Sejak kita mulai memainkan drama kehidupan ini, Tuhan telah menganugerahkan kita jalan untuk pulang kembali kepada-Nya. Itulah saat semua ini dimulai. Dan mengenai bagaimana melatihnya, saya akan menjelaskan kepada Anda, jika Anda tertarik, dengan lebih mendetail nanti jika Anda tetap tinggal. Perlu untuk menjelaskan dengan lebih mendetail sehingga Anda tidak akan bingung di rumah saat saya tidak ada bersama Anda. Anda perlu tahu sekali saja dan untuk selamanya, dan Anda tidak akan pernah lupa lagi. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah, baik saat sang Guru telah meninggal, hidup, di sana atau di sini, atau tidak pernah berjumpa lagi. Jadi, Anda harus mempelajarinya dengan saksama. Tidaklah membutuhkan waktu yang panjang, mungkin dibutuhkan waktu beberapa jam untuk menerangkan segala sesuatunya, tetapi semua itu untuk seumur hidup.
Sekarang kita tidak memiliki cukup waktu. Saya hanya mengatakan secara singkat bahwa metode Quan Yin sesungguhnya bukanlah sebuah metode; Daya Kuasa Tuhan ada di dalamnya untuk membuktikan bahwa kita adalah Tuhan. Karena kita memiliki Daya Kuasa Tuhan tersebut, pada saat inisiasi, Guru hanyalah membantu Anda untuk mengingatnya. Dan Anda akan mengingatnya, dengan seketika, dan kemudian Anda akan merasakannya. Anda akan merasakan kekuatan tersebut; kadang kala kekuatan itu akan mengguncang Anda. Tetapi, nanti Anda akan tenang karena Anda tahu bahwa Anda adalah Tuhan. Pada awalnya, hal itu mungkin sangat luar biasa, tetapi pada akhirnya Anda akan berkata, “Itu hal yang biasa saja, memangnya kenapa? Setiap orang adalah Tuhan, bukan soal yang besar.”
----------
T: Apa saja langkah-langkahnya untuk mencapai pencerahan, dan sejauh mana tingkat pencerahan yang dapat diperoleh dari teknik ini?
G: Teknik ini akan membawa Anda pada sumber dari semua makhluk hidup, tempat dari mana Anda datang, dan tempat semua makhluk hidup akan kembali. Antara tingkat duniawi ini dan tingkat kesempurnaan itu, terdapat lima tingkatan kesadaran, atau tingkat keberadaan yang berlainan. Dan melalui latihan pada Cahaya dan Suara Surgawi dan dengan tuntunan dari Guru yang berpengalaman, kita melampaui lima tingkatan ini, kemudian kita akan tiba pada tempat tinggal para Guru, tempat dari mana semua Guru datang dan kembali setelah misi mereka selesai, dan tempat dari mana kita juga akan datang untuk menolong makhluk hidup lainnya, jika kita berkeinginan untuk kembali ke dunia ini, atau ke planet lain di alam semesta. Jadi, langkah pertama adalah memperoleh inisiasi, dan selanjutnya, segala sesuatunya akan datang.
----------
T: Apakah hubungan antara Cahaya Ilahi dan Suara Ilahi?
G: Cahaya itu dimaksudkan untuk menunjukkan kepada kita jalan untuk kembali kepada Tuhan, dan Suara itu dimaksudkan untuk menarik kita naik. Seperti halnya dengan lampu dan mesin dari mobil; lampu itu untuk menunjukkan jalan, mesin itu untuk membawa Anda melewati jalan.
----------
T: Bagaimanakah Suara Batin dapat memberikan pembebasan?
G: Karena suara batin adalah Tuhan. Jika Anda mengetahui Suara tersebut, itu berarti Anda mengenal Tuhan, Anda berada lebih dekat dengan-Nya. Dan datang mendekati Tuhan berarti Anda menjauhi iblis. Itu adalah hal yang sederhana. Menjadi dekat dengan Tuhan atau menjadi dekat dengan Buddha berarti terbebaskan. Menjadi Buddha berarti menjadi jiwa yang terbebaskan, bebas dari keterikatan, bebas dari kelahiran dan kematian. Itu berarti pembebasan. Tetapi, ada yang lebih nyata; yaitu saat Anda memperoleh transmisi, Anda dengan seketika melampaui kematian. Dan itulah yang kita sebut sebagai kebebasan.
Kemarin saya memberikan transmisi kepada kira-kira tiga puluh orang, dan beberapa di antaranya mengalami pengalaman kematian. Itulah apa yang kita sebut sebagai terlahirkan kembali. Jika Anda tidak dilahirkan kembali, Anda tidak dapat memasuki Kerajaan Tuhan. Jadi, apakah yang dimaksud dengan “terlahir kembali” atau “saya mati setiap harinya?” Salah satu Orang Suci Katolik berkata,”Saya mati setiap hari.” Apakah itu berarti bahwa saya sekarat setiap hari? Kita hidup, dan dia berkata dia mati. Dia berkata bahwa dia mati ratusan kali setiap hari. Itu berarti mati selagi hidup. Anda mati, tapi tidak mati. Anda harus melampaui batasan kematian, dan setelah itu hidup selamanya. Sekali ketakutan akan kematian terlampaui, dipahami oleh jiwa Anda yang lemah dan ketakutan, Anda menjadi kekal selamanya. Kita normal, dan kita abadi. Itulah apa yang dia maksudkan.
Kemarin, seorang rekan sepelatihan berkata bahwa ketika dia bermeditasi hanya beberapa detik, atau menit, dia seketika melihat Cahaya dan terowongan; Anda tahu, terowongan yang gelap, dan di dalamnya ada cahaya. Dan dia melewati terowongan itu seperti berlayar dengan perahu. Itu yang dia katakan. Sekarang, apakah itu? Anda pernah melihat di TV dan membaca buku tentang orang-orang yang punya pengalaman mati suri, bukan? Ya. Dan mereka melihat terowongan ini, dan kemudian mereka melaluinya, dan kemudian mereka melihat pilar cahaya yang agung, dan seseorang menerangkan kepada mereka bahwa mereka sudah meninggal. Tetapi, karena waktu mereka belum tiba, mereka harus kembali lagi ke Bumi, dan beberapa dari orang-orang ini kembali pulang. Salah seorang berkata dia selama dua minggu menangis berkali-kali karena dia tidak ingin meninggalkan dunia yang mengagumkan itu dan harus kembali ke dunia yang menyedihkan ini.
Tidakkah demikian? Ya. Itulah batasan antara hidup dan mati. Dan beberapa dari orang-orang ini mengalaminya sewaktu mereka berada dekat dengan kematian. Karena mereka banyak melakukan kebaikan, ketika mereka mati, mereka dapat dengan segera pergi ke daerah cahaya. Tetapi, daerah cahaya ini bukanlah yang tertinggi. Terdapat beberapa tingkatan lainnya yang lebih tinggi. Tetapi, ini hanyalah sejenis perbatasan antara dunia kita dengan dunia lainnya. Itu hanya permulaan dari dunia yang lain. Dunia-dunia lainnya lebih tinggi, lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi, dengan jangkauan cahaya tanpa batas. Dan semakin tinggi Anda pergi, semakin Anda tidak dapat berkata-kata jadinya. Dan tidak ada apa pun yang perlu dibicarakan. Kecuali seseorang yang “cukup bodoh” seperti Guru Ching Hai ini yang bersedia untuk mengungkapkannya pada orang lain, dan kemudian, Ia bahkan tidak dapat mengungkapkannya terlalu banyak. Tetapi, saya membicarakan ini karena kemarin laki-laki ini dan beberapa laki-laki lainnya mengalaminya.
Mereka melampaui batasan hidup dan mati. Mereka mati dan kembali lagi. Mereka memiliki pengalaman yang sama seperti yang dicatat oleh seorang dokter, yang menulis tentang ratusan pengalaman mati suri, atau pengalaman mati dan hidup kembali dari para pasien. Jadi, inilah yang kita sebut sebagai lahir kembali, atau melampaui hidup dan mati, atau bebas dari hidup dan mati. Sekali Anda mengetahui bagaimana mati sewaktu hidup, Anda tidak akan takut akan kematian lagi, dan Anda akan tahu bagaimana melakukannya setiap saat. Dan pada saat, waktu Anda di bumi telah habis, Anda akan mengetahuinya terlebih dahulu. Guru Anda akan datang dan mengatakannya pada Anda, “Tiga hari lagi, dan waktu Anda habis. Atau dalam waktu seminggu kita akan pergi ke tempat lain, jadi bersiap-siaplah. Jadi, jika Anda meminjam uang orang lain, kembalikan segera, atau anak-anak Anda membutuhkan sesuatu, asuransi, asuransi jiwa.” Kita harus mengurus hal-hal seperti ini. Setelah inisiasi, Guru akan mengurus Anda, setiap detail kecil. Dan itu adalah pekerjaan-Nya. Dia melakukan banyak pekerjaan, bahkan pekerjaan kantor, pekerjaan pemerintahan. Karena kita hidup di dunia dengan banyak kerumitan, Guru pun tidak dapat menghindar untuk mengurusi hal-hal tersebut, walaupun itu bukan pekerjaannya. Tetapi tanpa itu, para murid tidaklah bisa terbebaskan. Jadi, kita sering mendengar tentang melampaui kehidupan dan kematian, menjadi bebas dari hidup dan mati, dan kita tidak tahu apa maksudnya. Itulah tepatnya yang dimaksudkan. Saat inisiasi, Anda melampaui itu dan Anda tahu apa arti kehidupan, apa arti kematian, dan Anda tidak merasa takut lagi.
----------
T: Mengapa kita harus bermeditasi dua setengah jam setiap harinya?
G: Kita harus bermeditasi dua setengah jam sehari karena itu diperlukan untuk membersihkan jiwa kita, tempat kita yang terinfeksi, dengan sebanyak mungkin madu Ilahi. Sekarang, jika Anda menjadi kotor karena pekerjaan sehari-hari, dan Anda pulang ke rumah, Anda butuh dua galon air, paling sedikit. Setiap hari kita bercampur dengan dunia ini, dan terinfeksi oleh orang lain, mendapat pengaruh dari semua orang di sekitar kita dan oleh perbuatan salah kita yang tidak dapat dihindarkan. Sebagai contoh, saat kita bernapas, kita membunuh begitu banyak makhluk tak tampak. Ketika kita makan sayuran, kita membunuh kehidupan sayuran. Maka, dua setengah jam adalah seperti dua galon air tersebut untuk mencuci jiwa kita. Jika Anda mencuci dengan satu setengah galon air, juga baik, tetapi tidak bersih sekali. Dan besoknya Anda akan menambah lagi beberapa kotoran, dan Anda hanya membersihkan dengan satu galon. Jadi, setiap hari Anda tidak benar-benar bersih, dan suatu hari Anda akan berbau. (tertawa)
----------
T: Guru, apakah bermeditasi dapat menyebabkan kita kerasukan setan?
G: Itu tergantung. Jika anda bermeditasi sembarangan tanpa seorang Guru, Anda memilih metode yang salah, atau Anda sengaja bermeditasi, tetapi melanggar pantangan - makan makanan yang salah atau mencelakakan orang lain - lalu efek balik akan menimpa Anda. Itulah sebabnya saya tidak mau begitu saja menerima banyak murid supaya saya terkenal dan punya pengikut yang banyak. Anda harus menaati pantangan. Anda harus menjalankan pola makan vegetarian. Membersihkan diri Anda ketika bermeditasi, jadi Anda tidak terkena efek sampingan. Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada diri Anda. Jika Anda menaati pantangan serta mengikuti petunjuk, saya menjamin tidak akan ada masalah yang menimpa Anda. Jika Anda tidak mentaati pantangan, Tuhan pun tidak dapat menolong Anda.
----------
T: Guru Ching Hai, saya mempunyai 2 pertanyaan. Pertama, dapatkah Anda memberi saya penjelasan singkat mengenai latihan yang Anda ajarkan? Kedua, dapatkah Anda membayangkan konflik/pertentangan antara latihan ini dengan yang lainnya?
G: Singkatnya saya akan menunjukkan pada Anda bagaimana cara berkonsentrasi supaya Anda ada dalam kontak dengan Kekuatan Surgawi Tuhan atau Cahaya Batin dan mendengar Suara batin atau suara Tuhan di dalam diri Anda. Itulah yang pada dasarnya disebut metode. Tetapi, untuk menyampaikannya saya tidak menggunakan bahasa apa pun. Saya mungkin berbicara dan menjelaskan pada Anda semua jenis pemandangan Surgawi, atau perbedaan tingkat-tingkat kesadaran, sehingga setelah itu, di mana pun Anda berada, Anda akan tahu tingkatan Anda. Saya akan menjelaskan semua hal tersebut, tetapi metode ini ditransmisikan dalam keheningan mutlak. Saat saya diam, itulah saat di mana saya mentransmisikannya pada Anda, dan setelah itu Anda akan melihat Cahaya dan mendengar Suara. Dan sekarang saya sedang berbicara, dan Anda tidak melihat apa pun. Jadi, metode ini sebenarnya bukanlan metode. Ini adalah transmisi kekuatan batin dari orang ke orang, dari hati ke hati. Karena itu dalam Zen, kita menyebutnya “Ying Hsin” (Mandarin). Itu berarti “stempel hati”. “Hati” berarti kekuatan kita, Kebijaksanaan batin kita, bukanlah hati yang dimaksudkan secara fisik ini. Karena itu sesungguhnya tidak ada metode untuk dibicarakan, kecuali bahwa ketika Anda berada dalam kontak dengan Tuhan, Anda dapat mentransmisikannya. Dia mengizinkan Anda melakukannya. Tetapi, apa pun yang Anda lihat, Anda akan menjadi tercerahkan. Anda akan melihat Cahaya Batin, mendengar Suara Batin, melihat sekilas Kerajaan Surga. Mungkin Anda akan melihat Yesus atau Buddha. Mungkin Anda dapat belajar sesuatu dari Mereka mengenai kebijaksanaan masa lampau. Dan itulah manfaat dari metode ini, suatu hasil dari metode ini, tetapi metode itu sendiri bukanlah metode. Itu hanyalah transmisi Cahaya dalam keheningan.




Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar