Sabtu, 31 Maret 2012

Reiki Tummo

"TEKNIK EFEKTIF UNTUK LEBIH SEHAT, TENANG, DAMAI & BAHAGIA DALAM HIDUP SEHARI-HARI"
Reiki berasal dari bahasa Jepang ,Rei = alam semesta , chi = energi ,sedangkan Tummo berasal dari bahasa Tibet , Tummo =api di dalam =kundalini . Jadi Reiki Tummo adalah sebuah tehnik yang mengelola kedua jenis yaitu energi alam semesta ( yang diakses dari cakra mahkota ) dan energi kundalini . Energi alam semesta , bagus untuk kesehatan dan penyembuhan .Energi alam semesta ini juga bagus untuk membersihkan tubuh energi anda, dimana pembersihan dimulai dari atas ke bawah .Sedangkan energi kundalini digunakan untuk meningkatkan kesadaran, yang mana pembersihan dimulai dari bawah ke atas. Gabungan dari kedua energi ini akan membersihkan tubuh anda dengan sangat cepat sekali. Dengan terbukanya seluruh jalur sushumna ( yang di dapat dari attunement Reiki Tummo tingkat I ) maka seluruh simpul cakra yang berada di sepanjang sushumna di buka, termasuk simpul Wisnu pada akar cakra jantung dan simpul Rudra pada akar cakra ajna. Sehingga sushumna anda telah tembus mulai dari cakra dasar sampai dengan cakra mahkota. Seorang praktisi mencapai sebuah hasil yang biasanya membutuhkan waktu belasan sampai dengan puluhan tahun.
Dengan attunement Reiki Tummo tingkat II barulah kundalini akan di bangkitkan dan energi kundalini yang terbuka dari gulungan dengan mudah akan dapat mengalir sepanjang sushumna untuk keluar dari cakra mahkota. Energi kundalini ini akan melakukan pembersihan secara terus menerus, mengikis kotoran-kotoran yang berada di sepanjang sushumna dan menyeret kotoran-kotoran ke atas untuk dikeluarkan dari cakra mahkota.
Jadi dengan attunement Reiki Tummo tingkat II anda akan memperoleh manfaat nyata yaitu kundalini anda bangkit seketika sehingga anda mulai dapat melakukan latihan-latihan kundalini untuk membersihkan jalur energi dan cakra-cakra dengan aman sehingga spiritual anda akan meningkat, dan juga anda akan mendapatkan suatu tehnik penyaluran energi yang bermanfaat utk menyembuhkan diri sendiri maupun orang lain dari penyakit-penyakit fisik, mental dan emosional.
Ada satu hal lagi yang menarik yang dipelajari di Reiki Tummo, yaitu tentang hati. Hati yang merupakan kunci hubungan kita kepada Tuhan, di perkenalkan sejak lokakarya tingkat I dan akan diulas lebih mendalam di lokakarya-lokakrya selanjutnya. Manfaat yang sangat terasa adalah praktisi akan dapat berdoa dengan lebih baik sesuai agama masing-masing, dapat lebih banyak menggunakan hati dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat lebih santai dan tenang dalam kehidupan sehari-hari.
Semua hal mengenai Kundalini dibahas lebih dalam & diperkuat lagi melalui Lokakarya Kundalini, dimana setelah Lokakarya Reiki Tummo tingkat 2 anda sudah mengetahui Kundalini anda sudah dibangkitkan secara aman & seketika, dan melalui Lokakarya ini Kundalini anda akan dibuat lebih aktif & mempercepat proses pembersihan, untuk mendapatkan peningkatan maksimal lagi bagi diri anda.
Di tengah menjamurnya berbagai aliran dan tradisi Rei Ki di dunia, Rei Ki Tummo® tumbuh dengan pesat dan indah, seperti bunga teratai yang mekar sempurna di tengah danau kehidupan. Harum, terang dan indah, dan sungguh berbeda.
Apa yang membuat ReiKi Tummo® berbeda dengan berbagai aliran dan tradisi Reiki lainnya? Bukankah pada umumnya tradisi Reiki bertujuan baik?
Banyak orang yang menganggap semua aliran Reiki adalah sama, karena cara dan simbol yang digunakan juga pada umumnya sama. Namun menyamakan semua aliran Rei Ki tentulah tidak tepat. Khususnya antara Reiki Tummo® dengan berbagai tradisi Reiki yang umumnya berinduk pada tradisi Usui. Apakah perbedaan-perbedaan tersebut?
Secara umum, perbedaan antara Reiki Tummo® dengan tradisi Rei Ki lainnya sudah kita ketahui dari penjelasan dalam buku ataupun dalam lokakarya-lokakarya seperti:
  • Attunement Reiki Tummo® membuka dan membersihkan Cakra Mahkota melebihi attunement tradisi Rei Ki lainnya. Hal ini dapat dilihat dengan jelas secara waskita. Cakra mahkota hasil attunement Reiki Tummo® terbuka lebih besar dan terlihat lebih bersih.
  • Attunement Reiki Tummo® membersihkan jalur sushumna kita secara Plong, bukan rembesan seperti pada attunement tradisi Rei Ki lainnya.
  • Pembersihan sushumna saat attunement dimulai dari Cakra Mahkota sampai Cakra dasar, berbeda dengan attunement Rei Ki tradisi lain yang hanya mencapai cakra jantung.
  • Pembangkitkan kundalini secara aman dan melalui sushumna terjadi pada attunement Reiki Tummo® tingkat 2. Tidak ada tradisi Reiki lain ataupun aliran spiritual lainnya yang dapat membangkitkan kundalini secara seketika, aman dan langsung melalui jalur sushumna seperti attunement Reiki Tummo®.
Namun sesungguhnya selain perbedaan yang disebut di atas, ada perbedaan-perbedaan yang sangat penting dan mendasar yang perlu kita ketahui, yakni:
  • Attunement Reiki Tummo® seketika menghubungkan seseorang dengan Cahaya Ilahi. Apa arti semua ini? Kunci hubungan manusia dengan Sang Pencipta adalah Hati, maka sesungguhnya dengan Reiki Tummo® hati kita terhubung kepada Sang Pencipta melalui Cahaya dan KasihNya. Tetapi, hanya saat kita membuka hati (minimal saat mempergunakan hati) barulah Cahaya Illahi (berkat Tuhan) dapat bekerja dengan baik. Ada beberapa langkah sederhana yang sangat efektif yang dapat kita lakukan untuk merasakan hal yang dijelaskan di atas. Langkah-langkah tersebut sebagai berikut:
    1. Santai, senyum.....sentuh hati di tengah dada.....pejamkan mata..senyum ke hati (niat saja)...
    2. Apabila anda dapat merasakan hati anda mekar dan ketenangan/kedamaian dari hati anda, maka anda dapat melanjutkan ke point 3...Jika tidak, lakukan langkah berikut untuk menguatkan hati anda:
      Ingatlah lagi saat-saat yang paling membahagiakan dalam hidup anda, atau membayangkan orang yang paling anda cintai...(dan masih :) ).....rasakanlah kebahagiaan di hati anda.......Saat anda merasakan kebahagiaan di hati ini, rasakanlah "sesuatu" yang enak di dada anda....Ulangi lagi point 1)
    3. Dengan tetap memejamkan mata, santai dan senyum ke hati..., salurkan energi Rei Ki Tummo® minimal selama 1 menit, lalu arahkan kedua telapak tangan ke hati di dada selama MINIMAL 2-3 menit. Anda dapat merasakan betapa berkat mengalir ke hati anda sebagai cahaya yang ringan, indah dan menyenangkan. Semakin lama anda menyalurkan, akan semakin terasa hati anda menjadi semakin ringan, berkembang, indah dan menyenangkan. LAKUKANLAH SELAMA / SESERING MUNGKIN agar hati anda menjadi semakin besar, ringan, indah dan terang dalam hidup sehari2..Tentu saja hubungan anda kepada Tuhan Allah juga akan menjadi semakin membaik.

      Catatan:
      Untuk hasil terbaik anda harus merasakan hati anda...dan menikmati ..tanpa usaha..
      Walaupun dari tingkat I sudah bisa melakukan hal ini, biasanya hasil lebih jelas dirasakan apabila anda sudah mengikuti Reiki Tummo® tingkat 2, karena cakra mahkota telah terbuka lebih besar dan hubungan lebih baik.
      Bagi anda yang pernah mengikuti REI KI tradisi lain, anda dapat mencoba perbedaan yang terjadi dengan meniatkan menyalurkan energi dari "REIKI X" misalnya... Salurkanlah sesuai dengan point 3 dan akan dapat anda rasakan walaupun anda tetap tenang, tetapi hati anda tidak mekar dan bertambah terang.
      Cobalah lagi untuk meniatkan agar energi yang keluar menjadi Rei Ki Tummo® lagi dan rasakan perbedaannya, dimana selain hati anda merasa tenang, rasakan hati anda menjadi mekar dan terang.
      Tentu saja semua tradisi ReiKi yang diattune oleh ReiKi Master yang sah sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kelebihan Reiki Tummo® hanyalah pada hati untuk lebih tenang, damai dan ringan dalam hidup sehari2nya..dan lebih dekat kepada TUhan selain juga karena pembangkitan Kundalininya..
  • Dalam Reiki Tummo®, seseorang belajar menjalurkan energi untuk menjadi penyembuh, namun bukanlah untuk menjadi penyembuh yang pandai, melainkan untuk menyadarkan praktisi bahwa berkat Tuhan selalu berkelimpahan. Dengan membuka hati dan memasrahkan diri kepada Tuhan, seseorang dapat membiarkan dirinya menjadi saluran berkat Tuhan, sehingga berkat Tuhan dapat mengalir melalui dirinya dan memberikan hasil yang luar biasa. Disini kita belajar bahwa Sang penyembuh Sejati selalu adalah Tuhan yang Maha Esa.
  • Dalam Reiki Tummo®, saat menyalurkan energi kita juga belajar menyadari bahwa dengan kepasrahan kepada Tuhan, yakni dengan membiarkan berkat Tuhan bekerja melalui diri kita secara maksimal, kita memperoleh hasil yang lebih baik. Jadi yang menjadi kunci utama dalam penyaluran energi Reiki Tummo® adalah kepasrahan kepada Sang pencipta, bukan pada teknik, ataupun usaha kita.
Dengan penjelasan di atas, kita dapat menjadi lebih jelas akan perbedaan yang mendasar Reiki Tummo® dengan tradisi Reiki lainnya, dimana seseorang belajar Reiki Tummo® sesungguhnya untuk sadar bahwa kedekatan diri kepada Tuhan adalah hal yang terpenting. Reiki Tummo® tidak mengajarkan seseorang untuk mempelajari ilmu-ilmu kesaktian, melainkan belajar untuk lebih sadar bahwa Tuhan Maha Esa , Maha Kuasa dan Maha Pengasih dan hal terbaik adalah berpasrah kepada Tuhan secara benar untuk dapat lebih dekat kepadaNya.
Karena tujuan hidup manusia adalah menjadi dekat kepada Tuhan YME, ….adakah hal yang lebih penting selain dari dapat lebih dekat kepada Tuhan?
Namun Yayasan Padmajaya tidak hanya berhenti sampai disitu…Yayasan Padmajaya juga mengadakan kegiatan lain selain lokakarya Reiki Tummo® 1, 2 dan 3a yang tidak kalah pentingnya untuk dipelajari seperti : lokakarya Hati Nurani yang berguna untuk menguatkan Hati dan Hati Nurani kita secara lebih khusus, lokakarya Meditasi yang berguna membantu kita untuk menenangkan pikiran, lokakarya Master Yoga yang merupakan teknik-teknik tingkat lanjut dalam mendekatkan kita kepada Tuhan, serta kegiatan-kegiatan lain seperti Doa Buka Hati secara online melalui internet dan banyak kegiatan lainnya yang masing-masing memiliki kekhususan, namun tetap bertujuan mendekatkan diri praktisinya kepada Tuhan YME dengan mengandalkan kepasrahan kepadaNya.
Reiki Tummo® telah terdaftar dan mendapatkan Hak Patent dari Departemen Kehakiman Republik Indonesia.


LIMA ALASAN UNTUK BELAJAR Reiki Tummo®
  • Bukan berasal dari Jepang maupun Tibet, tetapi yang terlengkap dari Reiki.
  • Sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1998 dan dimancanegara, kecuali benua Afrika. Mendapat sambutan hangat di Amerika Serikat, Canada, Jerman, Inggris, Irlandia, Swiss, Austria, Portugal, Spanyol, Belanda, Turki, Australia, New Zealand, Panama, Venezuela, Jamaica, Singapura, Malaysia, China, Hongkong dll …… saat ini sudah terdapat 30,000 alumni Rei Ki Tummo® yang tersebar diseluruh dunia.
  • Hanya Reiki Tummo® yang membangkitkan Kundalini secara seketika, yang berguna untuk kemajuan kesehatan dan spiritual.
  • Mempraktek penggunaan Hati, bukan hanya teori tentang hati, untuk kebahagiaan, kesehatan dan spiritual.
  • Merupakan langkah awal bagi loka karya tingkat tinggi lainnya, karena tidak berhenti sampai tingkat 3 saja, tetapi menantang anda untuk mempelajari Ilmu


  •  

    Sehat Bersama Reiki Tummo


    Lotus
    Lotus
    "Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya bukan apa-apa"
    Ingin lepas dari stress yang menekan di kantor? Ataupun di jalan? Ingin lepas dari tekanan hidup baik karena tekanan ekonomi/social? Ingin menikmati hidup dengan lebih berkualitas tanpa menyimpang dari norma social/agama dan negara? Ingin lebih bahagia, bersemangat, produktif dan disertai dengan ketenangan hati/jiwa dan pikiran?
    Dapatkan semuanya hanya di REIKI TUMMO…
    Reiki Tummo adalah penyembuhan alternatif/komplementer yang sederhana dan dengan mengandalkan Energi Ilahi. Hanya dalam Reiki Tummo, ada penggunaan HATI melalui  praktek langsung, dan juga pemanfaatan KUNDALINI sebagaimana mestinya.
    Hati adalah kuncinya. Kunci hubungan kita denga Tuhan dan sesama juga. Kita sering mendengar soal pentingnya hati ini dan bahkan merasa sudah menggunakan hati. Benarkah?. Temukan bedanya dengan benar-benar memakai hati dalam praktek secara langsung, dalam penyaluran energi, dalam latihan-latihan menjaga kesehatan, dan lain-lain .. sehingga hidup akan lebih bermakna; akan jauh lebih terasa penuh oleh ketenangan dan kedamaian dari Hati.
    Mengapa Reiki Tummo?
    • Mengajarkan HATI dalam penyaluran energi sehingga ketenangan dan kedamaian dari hati dapat secara langsung dirasakan. Dengan demikian dapat mengurangi  stress secara signifikan. Menjadikan pikiran tenang dan damai yang dengan demikian akan meningkatkan produktivitas kerja
    • Sederhana dan gampang dipelajari, karena hanya 3 tingkat saja
    • Tidak perlu pendidikan khusus dan hanya dengan ikut lokakaryanya saja, semua peserta dijamin pasti bisa meyalurkan energi.
      
  •  
  • Sumber : http://www.padmajaya.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar