Sabtu, 24 Maret 2012

SMCH - Bersihkan Karma Melalui Meditasi

Bersihkan Karma Melalui Meditasi
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Colorado, Amerika Serikat, 10 April 1993
(Asal bahasa Inggris)

T: Apakah penderitaan dan penyakit selalu akibat dari karma saat ini? Jika benar, bagaimana kita membersihkannya?
G: Kita bisa membersihkannya dengan menanggungnya, karena sudah terlambat untuk membalikkan roda karma. Tetapi, kita bisa meringankannya, melumasinya dengan menjadi tercerahkan, dengan melakukan meditasi penyempurnaan setiap hari melalui bimbingan seorang Guru, melalui inisiasi. Lalu, kita bisa meringankan banyak hal.
Menghilangkan Penyakit dan Penderitaan
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Sydney, Australia, 16 Maret 1993
(Asal bahasa Inggris)
T:  Saya ingin menjadi semakin spiritual dalam kehidupan saya. Bagaimana cara mengatasi hal-hal negatif di sekeliling saya?
G:  Jika kita mempunyai kecenderungan spiritual, kita lebih bertoleransi terhadap semua hal, termasuk pengaruh negatif dan pandangan negatif dalam kehidupan. Kita lebih toleransi dan lebih pengertian. Juga, Jati Diri kita yang positif memancarkan daya penyembuhan yang dengan berbagai cara memperbaiki atmosfer negatif.
Jadi, kita tidak perlu melakukan apa-apa, sungguh. Jika kita benar-benar spiritual, segala hal akan menjadi lebih baik dengan sendirinya. Jika orang datang meminta nasihat kita atau ingin menjadi lebih baik juga, kita akan berada dalam keadaan positif untuk menyarankan apa yang harus dilakukan.

Hanya Latihan Rohani yang Bisa Menghilangkan Semua Penyakit dan Penderitaan
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Pusan, Korea, 23 Maret 1992
(Asal bahasa China)
Ketika kita berlatih rohani dengan baik, maka karma kita akan terhapus, dan kita secara alamiah akan sembuh dari penyakit kita. Itu adalah kekuatan gaib yang abadi. Saya juga mengajari Anda kebaikan, sila, dan pola makan vegetarian. Itu adalah kekuatan gaib yang bahkan lebih abadi, yang akan melindungi tubuh dan jiwa dengan lebih baik dan untuk selamanya. Jadi, saya harap agar Anda menghapus karma Anda sendiri melalui usaha spiritual Anda, lalu berbagai halangan dan penyakit Anda akan hilang secara alami.

Metode Penyelamatan Hidup yang Terbaik
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 30 Juni 1991
(Asal bahasa China)
Meditasi kita adalah cara terbaik untuk menyembuhkan penyakit, termasuk penyakit mental, penyakit karma, dan penyakit fisik kita. Semuanya dapat disembuhkan. Mengapa semuanya dapat disembuhkan ketika kita bermeditasi? Karena kita telah kembali ke Jati Diri kita yang asli dan melupakan identitas duniawi kita sebagai Bapak Wang atau Ibu Liu, kita kembali ke bentuk asli kita.
Jati Diri kita yang asli tidak pernah lahir, tidak pernah mati, dan tidak kotor maupun bersih. Oleh sebab itu, ketika kita kembali ke sumber asli ini berarti tidak ada hidup atau mati, tubuh kita juga menjadi lebih cenderung kepada keadaan tanpa hidup atau mati. Akan tetapi, karena kita tidak melakukan meditasi yang cukup, secara alamiah, kita tidak dapat mengatasi penyebab hidup dan mati. Jika tidak, kita juga bisa hidup abadi dan awet selamanya.
Penyakit Juga Merupakan Sebuah Peringatan
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Universitas Georgetown, Washington DC., Amerika Serikat, 14 April 1993 (Asal bahasa Inggris)
T: Apa tujuan wabah penyakit seperti malaria, AIDS, dan lain-lain. Apakah manusia mengganggu proses alamiah dengan mencoba menemukan obat untuk penyakit ini?
G: Walaupun Anda menemukan berbagai obat untuk penyakit ini, penyakit yang lain akan muncul dengan sendirinya. Kecuali jika manusia menyadari bahwa mereka harus menyerah kepada Tuhan, kepada Kekuatan Tertinggi yang ada dalam diri kita, hanya saat manusia menyadari bahwa di dalam mereka ada sebuah kekuatan besar untuk menyembuhkan semua penyakit dan mereka harus mengandalkan kekuatan ini saja agar semua penyakit hilang. Semua ini adalah peringatan yang mengisyaratkan kita kembali kepada Tuhan.
Perlindungan Tertinggi Dalam Dunia yang Kacau 
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Meditasi Kelompok di Virginia, Amerika Serikat, 29 Oktober 1994 (Asal bahasa Inggris)
Sebenarnya dunia ini kacau. Di setiap penjuru, ada sesuatu yang terjadi, dan satu-satunya sumber yang dapat diandalkan bagi kita adalah kekuatan spiritual yang kita kembangkan dari latihan dan kepercayaan kita, yang terbukti efisien bagi kita. Sampai sekarang, siapa saja dari kalian yang telah berlatih dengan rajin sejak hari inisiasi, maka akan mengalami kekuatan perlindungan yang berasal dari Kekuasaan Tertinggi. Dan juga berada di dalam diri kita, karena Tuhan tinggal di dalam kalian, Sifat Kebuddhaan ada di dalam kalian. Setiap kitab suci menyebutkannya. Kitab suci berisi pengalaman rohani dari orang-orang yang tercerahkan. Jadi, walaupun telah seribu tahun yang lalu, kita juga bisa meneliti Kebenarannya sekarang dengan pencapaian rohani kita di dalam. Apa saja yang dikatakan di Alkitab, kita bisa mengerti dengan jelas karena kita telah berlatih Metode Quan Yin.

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 13 Juni 1991
(Asal bahasa China)
Biasanya, walaupun kita mengetahui kesalahan masa lampau kita, kita tidak mempunyai kekuatan untuk bertobat. Jika kita benar-benar bisa bertobat, bagaimanapun, halangan karma kita akan terhapus. Kita harus sungguh-sungguh berlatih rohani untuk bertobat. Oleh sebab itu, kita masih harus bermeditasi.
    
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 28 Juni 1991, (Asal bahasa China)
Praktisi rohani dapat melampaui atmosfer sebab akibat dan halangan karma, jadi kita bisa merasa lebih santai. Oleh sebab itu, semakin kita berlatih, semakin bahagia dan mulus hidup kita. Karena kita sudah terhindar dari proses halangan karma, ia tidak bisa lagi menjerat kita, karena kita berada di atasnya.
Pergunakan Sistem Pertahanan Milik Anda yang Sudah Ada Sejak Lahir 
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Meditasi Kelompok di Singapura, 29 September 1994 (Asal bahasa Inggris)
Jalanilah sebuah kehidupan yang sehat dan sederhana, kehidupan yang sederhana dan pemikiran yang tinggi. Selalu berpikir positif. Walaupun hanya memikirkan cara hidup Anda, ubahlah hari Anda dan ubahlah nasib Anda. Jadi, cobalah selalu untuk tetap dalam keadaan positif. Lalu berbagai kecelakaan, berbagai penyakit dapat dihindarkan. Sangatlah sulit jika Anda adalah seorang dokter atau perawat, atau kadang sebagai seorang pekerja sosial untuk tetap positif setiap saat karena orang datang menemui Anda dengan penyakitnya, masalahnya ada pada pemikiran mereka yang sangat rendah dan energi mereka yang depresi. Cobalah untuk selalu berpikir bahwa Tuhan ada di sekeliling Anda, para Guru dari sepuluh penjuru selalu melindungi Anda, karena memang benar.
Jadi, cobalah menjaga sistem pertahanan Anda dan jangan membiarkannya hancur. Cobalah menjaga sistem Anda dengan bertindak positif, berpikir positif, dan berbicara positif. Sangat sederhana. Bahkan hanya berpikir positif saja sudah sangat membantu Anda.    

Pemusatan Spiritual Adalah Alat yang Terbaik untuk Mengubah Sikap
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Malaga, Spanyol,
1 Oktober 2006, (Asal bahasa Inggris)
T: Apakah penyakit disebabkan oleh karma?
G: Itu juga bisa karena sikap.
T: Sikap negatif?
G: Ya, keduanya adalah karma. Karena jika kalian tidak memiliki karma yang buruk, kalian tidak akan memiliki sikap yang negatif. Tetapi, jika kalian menemukan atau jika kalian menyadari tentang sikap negatif, maka kalian dapat mengubah sikap itu dan menolong diri kalian sendiri. Tetapi, kalian harus kuat dalam hal sikap. Kadang kala hati kita tidak cukup kuat, dan terkadang pikiran kita tidak cukup kuat. Mereka ingin bersikap positif tetapi sangat lemah. Maka, berusahalah sebaik mungkin untuk  bersikap positif. Melafalkan Nama-Nama Suci adalah yang terbaik. Jangan bersusah payah memikirkan tentang sikap, atau apa saja! Lafalkan saja Nama-Nama Suci dan bermeditasi. Cahaya dan Suara sangat menolong.
Kembangkan Kualitas Positif
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Jepang, 10 Juli 2000
(Asal bahasa China)
Jangan takut terhadap perasaan takut Anda, karena semakin kita takut maka perasaan takut ini akan semakin kuat. Semakin kita memikirkan tentang sesuatu hal, maka hal tersebut semakin kuat. Jadi, marilah kita hanya berpikir tentang “kasih.” Setiap saat, kita harus hanya memikirkan tentang “kasih,” kekuatan kasih, dan selalu mempertahankan pikiran positif, lalu kekuatan Guru dengan sendirinya akan menjaga segalanya. Perlahan-lahan kita akan terbiasa dengannya dan kemudian tidak ada lagi halangan, dan setelah itu semua ketakutan kita akan hilang. Kita harus percaya pada kekuatan Tuhan dan memperkuat kepercayaan kita pada kekuatan kasih Tuhan setiap harinya. Lalu, kita akan tumbuh semakin kuat dan semakin kuat.    
     
Menjadi Tuhan atau Hantu Pikiranlah yang Menciptakannya
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Bangkok, Thailand, 13 Juni 1996
(Asal bahasa Inggris)
Ada sebuah cerita tentang hantu Kolera. Suatu hari dia melewati seorang praktisi meditasi dan berkata, “Halo, saya mau pergi ke China dan praktisi rohani itu berkata, “Oh! Engkau akan membuat masalah lagi!" Kolera itu hanya tersenyum dan terbang ke China.
Jadi, kira-kira satu bulan kemudian, ketika Kolera kembali dari China, dia lewat lagi dan berkata, “Halo! Saya sudah kembali. Praktisi tersebut, mungkin praktisi Metode Quan Yin, berkata, “Oh, jadi engkau membunuh 50.000 orang dalam sebulan?” Hantu Kolera itu berkata, “Tidak, tidak, hanya 25.000. Yang 25.000 lagi mati karena ketakutan. Saya bahkan tidak perlu menyentuh mereka."
Jadi, situasi yang sebenarnya terkadang tidak seburuk yang kita bayangkan. Jika kita menghadapinya, maka tidak akan begitu buruk. Hanya saja jika kita sangat ketakutan dan melarikan diri, maka kita membuat lebih banyak masalah daripada jika kita menghadapinya saja.
Kita telah mendengar ucapan Sang Buddha: “Aku adalah Buddha dan engkau akan menjadi Buddha, semua orang sama." Jadi, apa perbedaannya? Mengapa kita bukan Buddha? Itu karena kita tidak berpikir sebagaimana cara Buddha, kita tidak melakukan sesuatu dengan cara seperti Buddha. Kita tidak bertindak seperti Buddha, kita tidak menjalani kehidupan sebagai seorang Buddha.
Buddha, Dia melakukan meditasi dan Dia tidak terikat dengan segala kepemilikan-Nya. Orang mungkin memberikan Dia sebuah mangkuk emas untuk tempat makan atau sejumlah sutra cantik untuk baju-Nya, tetapi walaupun Dia mengambilnya atau memakainya, Dia tidak pernah terikat dengannya. Dia selalu mengorbankan hidup dan waktu-Nya untuk mengajar orang lain. Dia menggunakan waktu-Nya untuk mengingatkan orang dan menjadi teladan bagaimana menjadi manusia yang terhormat dan sempurna seperti seorang Buddha. Setiap saat, pikiran-Nya selalu ditujukan kepada Buddha, kepada cita-cita yang tertinggi, kepada tujuan yang termulia dari manusia dan alam semesta. Dia tidak pernah memikirkan yang lain dan Dia tidak pernah takut sesuatu. Jadi Maya, yang disebut-sebut sebagai kekuatan negatif datang dan tunduk kepada-Nya. Tetapi, di sini kita duduk dan tunduk kepada Maya yang negatif. Itulah perbedaannya. Ketakutan membuat banyak permasalahan bagi kita, dia menjatuhkan martabat kita. Jadi, kita harus memilih cara hidup yang berbeda.
Jika kita tidak memikirkan hal-hal negatif ini, maka mereka tidak ada. Oleh sebab itu, saya berkata kepada kalian agar tidak menonton film yang tidak baik. Jangan menonton film hantu, dan jangan mengunjungi para medium. Lalu Anda percaya, “Oh! Ada hantu yang muncul di balik dia." Lalu Anda pulang dan berpikir, “Oh! Mungkin hantu itu mengikuti saya pulang. Mungkin hantu itu berpikir bahwa saya ganteng." Hal-hal seperti itu mempengaruhi kita juga.
Tetapi, ini hanya perasaan kita saja, itu tidak nyata. Kadang kala ketakutan dan keterikatan mencegah kita melakukan banyak hal yang semulanya bisa kita lakukan jika kita tidak merasa begitu takut, atau tidak terikat pada hidup yang lebih nyaman dan lebih mudah. Jadi, cobalah untuk selalu berkonsentrasi kepada Buddha, bukan kepada hantu.
  Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar