Kamis, 12 April 2012

Cara Membuat Tatto Temporary



  Tatto Temporrary banyak kita temukan pada saat kita berlibur di Bali atau di Jogja,biasanya kita harus membayar dengan harga yang cukup mahal karena kebanyakan pelajar yang tertarik untuk membuat tatto ini.Saya ingin berbagi tips pada teman-teman saya cara pembuatannya.Cara membuat tatto temporary cukup mudah dan tidak memerlukan dana yang besar,kita bisa membuat sendiri dengan kreasi kita sendiri.

Bahan-bahan :

  1. cat rambut bubuk (biasa saya pakai merk Thanco)
  2. wadah untuk mencampur bubuk dengan air
  3. air
  4. lidi atau tusuk sate (buat nggambar)
  5. kertas minyak
  6. stik deodorant
  7. spidol
Langkah-langkah pembuatan :
  1. campur cat rambut di wadah dengan air secukupnya dengan perbandingan 2:1 antara cat dgn air,aduk sampai kental.
  2. buat sketsa gambar di atas kertas minyak sesuai dengan imajinasi kita masing-masing
  3. stelah gambar di kertas tadi siap ,usapkan stik deodorant sebesar sketsa yang kita buat pada bagian tubuh yang akan kita tatto.misal: tangan ,betis ,dll.
  4. letakkan kertas yang telah ada sketsanya keatas bagian tubuh yang telah diusapi deodorant tadi,dan tekan perlahan agar tinta spidol melekat di tangan.
  5. kemudian kita tinggal melukiskan cat rambut yg sudah kita buat tadi keatas sketsa yang menempel di bagian tubuh kita.
  6. setelah selesai melukis yang paling penting adalah jangan sampai tatto yang kita buat tadi terkena air samasekali karena akan merusak akan merusak gambar yang kita buat tadi,sebaiknya tunggu sampai betul-betul kering dan cat tadi sampai mengelupas.

SELAMAT MENCOBA,SEMOGA BERHASIL


Sumber : http://qwerty-zulfikry.blogspot.com/

2 komentar: