Minggu, 18 Maret 2012

SMCH - Sekolah Surgawi


 



Sekolah Surgawi
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 23 Oktober 1988 (Asal dalam bahasa China)

 
Hari ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini untuk Anda: Mengapa  beberapa anak berotak cemerlang sementara yang lainnya tidak begitu cerdas? Mengapa beberapa orang lahir berbakat dan yang lainnya tidak?
Ketika kita berdoa dalam hati untuk sesuatu hal, kadang hal itu bermanfaat dan tidaklah percuma. Apabila kita berdoa dengan sangat tulus, maka doa kita akan terwujud, baik jika kita berlatih Metode Quan Yin atau tidak. Bagi kalian yang berlatih Metode Quan Yin, saya telah mengajarkan kalian bagaimana cara berdoa. Berdoa untuk yang tertinggi dan bukannya untuk hal-hal yang mementingkan diri sendiri atau hal-hal duniawi. Setelah itu kalian baru akan menerima berkah yang lebih besar. Sebagai contoh, Anda mungkin berdoa untuk terbebas dari kelahiran dan kematian, berdoa agar Guru  menolong Anda untuk bermeditasi dengan gigih dan tekun setiap hari serta memiliki ketabahan untuk bertahan di dunia ini sambil menunggu waktu, agar bisa pulang ke Rumah. Kalian seharusnya jangan berdoa untuk hal-hal seperti: menjadi seorang jenius, ilmuan terbaik, atau dokter paling terkenal.
Akan tetapi  beberapa orang di luar sana, berdoa untuk hal-hal seperti itu; bahkan anak-anak pun berdoa demikian. Mereka berdoa agar dapat masuk ke sekolah yang bagus, menjadi murid terpandai, lulus dengan mulus, dan sebagainya. Maka, beberapa makhluk yang lebih tinggi, mungkin guru-guru atau malaikat-malaikat dari dunia astral, mendatangi anak-anak ini ketika mereka sedang tidur dan dengan diam-diam membawa jiwa mereka ke sekolah di Surga untuk belajar musik, ilmu pengetahuan atau kesusasteraan di dunia mereka. Kemudian anak-anak itu kembali, menjadi  hebat dan unggul,  dan terus meningkat sewaktu mereka belajar.
Apabila kita dapat naik ke sana melalui proyeksi astral, kita akan melihat banyak sekolah terutama untuk mendidik anak-anak dari dunia kita. Bumi kita bukanlah satu-satunya planet di alam semesta ini; ada banyak planet yang serupa dengan Bumi. Mereka memiliki peradaban, gaya hidup, dan cara berpikir yang sama. Anak-anak di sana juga belajar di “Sekolah Surgawi” ini, anak-anak dari banyak planet pergi ke sana. Biasanya, hanya anak-anak yang lebih cerdas, lebih menonjol, dan mempunyai lebih banyak berkah yang memenuhi syarat untuk pergi ke sana guna mempelajari hal-hal duniawi ini.
Karena itu ada beberapa anak yang menonjol, hebat, cerdas, serta dapat memainkan musik yang indah atau menulis sajak pada usia yang sangat muda. Sebagai contoh, selama sepuluh malam berturut-turut, ada seorang anak dari seorang inisiat Taipei yang berusia sepuluh tahun bemimpi melihat Para Suci dan Bodhisattva di Surga. Ia belajar banyak dari Mereka, dan ketika kembali ia dapat menulis sajak yang hebat. Hal ini tidak mengherankan. Karena untuk kalian yang berlatih Metode Quan Yin, saya juga membawa kalian ke Surga untuk mempelajari banyak hal ketika kalian sedang tidur. Akan tetapi sekolah kita itu berbeda dengan sekolah mereka; apa yang Anda pelajari adalah Kebijaksanaan Agung.
Kadang saya juga membawa Anda mengunjungi tempat-tempat tersebut, itulah sebabnya beberapa rekan sepelatihan kita tiba-tiba bisa menulis sajak walaupun mereka sebelumnya tidak bisa melakukan hal tersebut. Juga beberapa orang yang sebelumnya tidak pernah tertarik untuk melukis, tetapi sekarang mereka dapat melukis ketika mencobanya, dan beberapa orang yang tidak pernah gemar bermain musik, tetapi sekarang mereka menyukainya, mempelajarinya dengan sangat cepat dan memainkan musik yang sangat indah. Atau banyak hal yang sebelumnya tidak dapat kita lakukan namun sekarang dapat kita lakukan dengan lancar, bahkan lebih baik daripada seorang ahli. Itu semua karena saya membawa kalian belajar di sekolah unggulan pada malam hari. Ketika saya membawa kalian ke Surga, kalian juga mengamati cara mereka yang lebih unggul dalam mengerjakan sesuatu. Itulah sebabnya kadang kita dapat memahami berbagai teknik dengan cepat dengan mengamati orang yang sedang bekerja. Walaupun itu bukan merupakan keahlian atau bidang pekerjaan kita, kita dapat mengerti dengan cepat dan kadang bahkan lebih baik daripada sang ahli. Apakah Anda pernah mengalami hal seperti itu? (Rekan praktisi: Ya!)
Jadi, setelah berlatih Metode Quan Yin kita menemukan bahwa lebih mudah melakukan sesuatu dan memahami semua yang kita baca. Beberapa orang yang sebelumnya berotak tumpul sekarang dapat menulis sajak, menulis artikel, dan berbicara dengan fasih. Ketika membaca buku atau Kitab Suci, mereka dapat mengerti dengan jelas dan ketika mengamati orang lain yang sedang bekerja mereka juga dapat mengerti dengan seketika. Kadang ketika melihat seseorang yang sedang bekerja, kita akan berpikir, “Mengapa orang ini sangat  bodoh? Mengapa ia melakukannya dengan cara ini? Tetapi kemudian, saya akan mempermalukannya bila saya ikut campur.” Kita mungkin akan berpikir, “Sungguh membuat frustrasi! Ia begitu lamban dan bodoh! Ia membuang-buang banyak usaha dengan sia-sia. Kalau saya adalah dia, saya sudah bisa menyelesaikannya dari tadi.” Akan tetapi, kadang pihak lain adalah seorang ahli dan tidak akan mendengarkan kita, berpikir bahwa ia menguasai pekerjaannya, ia adalah seorang ahli dan kita adalah seorang awam. Setiap kali kita menggunakan orang untuk bekerja bagi  kita, mereka berkata kepada kita, “Anda adalah orang yang awam. Anda tidak akan mengerti!” Kemudian saya berkata; ”Baiklah, tidak apa-apa. Kami dapat menyisihkan waktu untuk mempelajarinya!”
Ada berbagai hal dimana saya pada mulanya tidak ingin ikut campur. Akan tetapi, jika hal itu menyangkut rekan-rekan sepelatihan kita dan latihan rohani mereka, maka saya harus ikut campur dan berkata, “Bukan begitu caranya. Anda harus melakukannya dengan cara ini!” Pada situasi tertentu saya harus melakukannya secara pribadi, lalu bagaimanpun juga terjadi peningkatan. Sudah banyak kejadian seperti itu. Jadi, kita harus mengamati kemajuan orang dalam latihan rohani sebelum kita benar-benar dapat mengatakan siapakah ahli yang sesungguhnya. Jika kalian sudah menjadi ahli di bidang tertentu, kalian akan dapat melakukan pekerjaan itu bahkan dengan lebih baik dan lancar setelah berlatih Metode Quan Yin. Apabila kalian bukan seorang ahli, ketika mencoba melakukan sesuatu hal yang baru, maka kalian tetap dapat melakukannya. Pulang dan lakukanlah percobaan. Cobalah melakukan sesuatu yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya dan kalian akan menemukan bahwa keadaannya telah berubah.
 


Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar