Sabtu, 24 Maret 2012

SMCH - Inisiat yang Berhenti Latihan Rohani

 Inisiat yang Berhenti
Latihan Rohani
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 4 Juli 1995

 
Tanya: Apa yang terjadi pada mereka yang setelah inisiasi lalu meninggalkan latihan rohani mereka?
Guru: Mereka harus kembali lagi untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Mereka yang memilih untuk pergi. Kecuali, selama masa hidup, mereka merasakan pahitnya akibat dan segala jenis karma yang muncul pada diri mereka sehingga mereka lalu berpaling dan berdoa kepada Guru batin untuk memperoleh pertolongan, kembali lagi pada jalan rohani; atau pada saat-saat terakhir hidup mereka, mereka dengan sungguh- sungguh, seratus persen, memusatkan perhatian dan secara tulus ingin membebaskan diri mereka, maka Guru akan datang dan membawa mereka. Kalau tidak, mereka yang telah gagal seperti itu, biasanya akan tergoda oleh lingkungan sekitar dan kembali lagi pada kebiasaan lama mereka, menderita karma yang lebih berat dari sebelumnya, dan bahkan sama sekali tidak memikirkan Guru.
Jika Anda tidak memohon, akan sangat sulit memperoleh pertolongan. Khususnya jika Anda ingin tenggelam dalam lautan penderitaan, maka itu merupakan suatu kehendak bebas Anda, dan kehendak bebas itulah yang menyebabkan begitu banyak kesengsaraan bagi kita. Jika kita tidak mengendalikan kehendak bebas tersebut, kita akan berantakan sepanjang waktu. Guru hanya akan berdiri di samping, karena kehendak bebas merupakan hal yang paling utama, pemberian yang paling bernilai bagi umat manusia, dan tidak ada seorang pun yang dapat mencampurinya.
Kita bisa saja memberikan alasan kepadanya. Kita dapat saja mengatakan, "Lihatlah, kembalilah Anda. Ini akan lebih baik buat Anda." Namun, bila dia memilih untuk gagal, maka kita tidak bisa apa-apa. Mereka dapat kembali sekali, dua kali, sampai mereka putus asa sendiri, sampai mereka benar-benar ingin pulang ke Rumah lagi. Maka, Guru lainnya akan datang dengan daya-kuasa yang sama, dalam tubuh yang berbeda, dan mereka akan tertolong. Tidak perlu khawatir tentang itu. Mereka tidak akan pernah benar-benar terlepas dari jamahan Guru sejati; Ia akan selalu mengawasi mereka, hanya saja Ia akan membiarkan mereka keliling-keliling dulu sebentar.
 
Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar