Sabtu, 24 Maret 2012

SMCH - Cara Mengakhiri Ambisi dan Keserakahan

 Cara Mengakhiri Ambisi dan Keserakahan
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Brasil, 18 Juni 1989 (Asal bahasa Inggris)
 

 
Tanya: Kita sering beranggapan bahwa kita adalah orang yang penting, tapi kenyataannya tidaklah demikian. Maka, saya merasakan penderitaan karena perasaan mementingkan diri ini. Sebenarnya, saya ingin mengetahui bagaimana caranya menanggulangi perasaan mementingkan diri ini.
Guru: Bagus, kalau Anda telah mengetahui bahwa Anda memiliki perasaan mementingkan diri ini. Penyakit Anda telah terpulihkan sebagian. Ada cara yang cukup baik untuk menanggulangi bentuk kesombongan ini. Pikirkan tentang Keagungan alam semesta dan segala sesuatu yang berada di alam semesta ini yang Anda sendiri bahkan belum mampu memahaminya, hingga pada akhirnya Anda akan menemukan bahwa Anda tidak mengetahui apa pun di alam semesta ini, tentang hukum dari Tuhan, dan dengan demikian Anda akan merasa sungguh tiada artinya.
Apa pun pengetahuan duniawi yang kita peroleh akan menjadi sungguh tiada artinya. Apa pun usaha penting yang kita miliki menjadi hanya bersifat sementara saja. Dan kemudian pada waktu kita meninggal, kita sama sekali tidak memiliki apa pun. Maka, lebih baik Anda memperoleh pencerahan. Semakin penuh Anda tercerahkan, semakin rendah hati Anda jadinya, karena Anda akan memahami bahwa Anda hanya memiliki pengetahuan yang terbatas dan bahwa alam semesta ini begitu agungnya. Dan dengan demikian, Anda akan menjadi rendah hati, semakin rendah hati, dan akhirnya menjadi orang yang paling rendah hati. Lalu, Anda akan mengakui bahwa Anda tidak mengetahui apa-apa. Dengan demikian barulah Anda mengetahui segala-galanya. Itulah sebabnya Lau Tzu mengatakan, 'sang bijak bertindak laksana orang bodoh'. Itulah sebabnya Yesus mengatakan, 'Aku bekerja, tapi bukan Aku yang melakukannya, adalah Bapa yang melakukannya melalui diri-Ku.' Ia begitu agung, tapi Ia tahu bahwa Ia tidak dapat melakukan apa pun tanpa Bapa. Ia tahu bahwa Ia tidak dapat melakukan apa pun dan itulah sebabnya Ia dapat melakukan segala sesuatu.

------------
Tanya:
Bagaimana caranya agar saya dapat menghentikan sifat ambisi?
Guru: Tidak mudah. Hanya bila Anda telah melihat keindahan dan kemuliaan Kerajaan Tuhan, barulah Anda dapat melupakan ambisi untuk mencapai keberhasilan di dunia ini. Itulah kenapa saya memberikan Anda Metode Quan Yin, agar Anda dapat melihat kemuliaan Tuhan, kemuliaan Surga, barulah Anda dapat menghilangkan keinginan terhadap kemasyhuran dan keuntungan materi. Seperti halnya bayi - jika Anda memberinya susu maka bayi itu tidak akan mau mengedot (yang palsu) lagi.
 
Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar