Minggu, 18 Maret 2012

SMCH - Meditasi Cahaya dan Suara Batin


Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiRetret Internasional Tiga Hari di Los Angeles, CA, Amerika Serikat16-18 Desember 1998 (Asal dalam bahasa Inggris)

T: Saya ingin tahu mengapa latihan Cahaya dan Suara adalah cara yang terbaik untuk mencapai pencerahan?
G: Karena itu yang terbaik. Tidak ada penjelasan yang diperlukan.
T: Apakah Anda tidak dapat menerangkan sedikit tentang metode itu?
G: Semakin saya menerangkan, maka semakin terdengar seperti sampah bagi saya. Sebetulnya, bagaimana Anda dapat menerangkan matahari? Itulah adanya. Karena itu adalah diri kita sendiri, Cahaya dan Suara adalah Jati Diri kita. Anda kembali ke diri Anda sendiri. Apa lagi yang dapat membuat Anda merasa lebih baik selain menjadi diri sendiri? Apa lagi yang dapat membuat ikan merasa lebih baik selain berada di air? Mengapa dia merasa lebih baik di air? Karena dia adalah ikan. Jika Anda meminta saya untuk menerangkannya maka saya tidak tahu. 
Jika Anda merasa baik, Anda sudah mengetahuinya. Jika Anda tidak merasa baik, pergilah untuk menemukan sesuatu yang lain, lalu datang kembali. Itulah yang terbaik; itulah yang saya tahu. Dan jika Anda ingin mencari referensi, kita dapat menemukannya di Alkitab, seperti Santo Yohanes mendengar Suara Terompet, dan Tuhan datang dengan Suara Guntur. “Pada mulanya adalah Firman; dan dari Firman ini terciptalah kita.” Itu adalah Suara. Oleh sebab itu, jika kita bersatu dengan unsur kimia kita, maka itulah yang terbaik; itulah apa adanya. Sutra Agama Buddha mengatakan hal yang sama. Di Alquran juga disebutkan bahwa Cahaya dan Suara adalah Jati Diri kita. Dan apakah Anda tahu bahwa saat ini penelitian ilmiah juga mengatakan bahwa kita adalah Cahaya dan Suara, kita adalah energi. Jadi, apa lagi yang dapat membuat kita merasa baik jika bukan diri kita sendiri? Kembali ke dalam elemen kita dan menyadari keberadaan Jati Diri kita! Itulah yang terbaik, dan itu semua nyata. 
T: Jadi, kita harus melihat Cahaya kita sendiri dan mendengar Suara kita sendiri?
G: Anda bukan melihat Cahaya itu, tetapi Anda sendiri adalah Cahaya itu. Anda bukan mendengar Suara itu, tetapi Anda sendiri adalah Suara itu. Anda adalah Getaran yang membuat alam semesta utuh. Anda adalah itu. Anda adalah Panglima Kepala di kosmos ini. Lebih banyak Anda menyadari bahwa Anda adalah Ia, maka akan lebih banyak energi yang Anda miliki, dan Anda akan menjadi lebih bebas. Lebih baik daripada Anda hanya menyadari bahwa Anda adalah daging tubuh ini, Anda adalah kuku tangan ini, Anda adalah ini dan itu. Anda harus menyadari, “Tidak, bukan, bukan, saya adalah Pencipta. Saya adalah Cahaya. Saya adalah Suara. Saya adalah makhluk yang absolut itu.” 
Cahaya dan Suara Batin
Musik surgawi dibicarakan dalam semua kitab suci dari berbagai agama, sebagai "Firman" dalam agama Kristen, "Shabd" dalam agama Hindu, "Musik Surgawi" dalam Chuang Tse, "Tao" dalam Tao Te Ching, dll. Ini merupakan satu-satunya ajaran sejati langsung dari Kerajaan Tuhan. Mereka merupakan bahasa kasih yang universal dari alam semesta dan kecerdasan agung. Semua ajaran berasal dari Suara/Getaran yang Hening, dan semua bahasa berasal dari bahasa universal alam semesta ini. Itulah sebabnya inisiat yang telah mencapai tingkatan yang tinggi dalam jalur ini berkomunikasi dengan semua bahasa dalam dunia batin ini. Itulah tingkatan dari seorang Guru, seseorang yang telah menguasai bahasa dari Kerajaan Ilahi. Kita semua memiliki kebijaksanaan ini, kebijaksanaan untuk mengerti semua hal yang berada di atas dunia bayangan ini, untuk dapat hadir di mana-mana dan dapat berfungsi sebagai makhluk paling sempurna di alam semesta, hanya jika kita menginginkan untuk mengingat kembali siapa sesungguhnya kita.
----------
"Firman" atau "Getaran Ilahi" ini dibicarakan dalam semua agama. Kita menyebutnya Yin, dan yang lainnya menyebutnya sebagai Musik Surgawi, Logos, Tao, dll. Suara itu bergetar dalam semua kehidupan dan mendukung seluruh alam semesta. Melodi batin ini dapat menyembuhkan semua luka, memenuhi segala keinginan kita dan menghilangkan semua dahaga keduniawian. Suara ini sangatlah penuh kuasa dan penuh kasih. Karena kita tercipta dari Suara ini sehingga berhubungan dengan Suara tersebut membawa kedamaian dan kepuasan pada hati kita. Setelah mendengar Suara ini, seluruh keberadaan kita berubah dan seluruh cara pandang kita akan kehidupan ini secara drastis berubah menjadi lebih baik. Suara mengagumkan ini akan membersihkan seluruh jejak dari dosa asal atau apa yang disebut karma oleh yang lainnya. Seperti sungai deras yang menghanyutkan semua sampah-sampah yang kotor.
Suara batin ini merupakan kekuatan kreatif agung dari kosmos. Suara tersebut mendukung dan memelihara segala sesuatu. Suara ini memanifestasikan dirinya dalam dunia fisik yang dapat didengar sebagai melodi alam seperti angin, air, burung, dll., yang merupakan manifestasi pada tingkat yang rendah. Tetapi, ada suara yang lebih halus dan suara pada tingkat lebih tinggi yang tidak dapat didengar oleh telinga fisik karena suara tersebut bergetar pada tingkat yang lebih tinggi daripada dunia material. Jalan ke dimensi yang lebih tinggi itu bergantung pada Suara itu sendiri, yang kita ikuti ke sumber asalnya. Untuk mendengar suara tingkat tinggi dan melihat dunia tingkat tinggi, kita harus membuka dan mengembangkan indra yang lebih tinggi. Dan untuk melakukan ini, kita membutuhkan penuntun, seorang Guru, yang bertindak sebagai penuntun perjalanan yang mengetahui apa yang terbentang di hadapan kita. Kitab suci dari agama-agama yang ada, hanyalah menggambarkan dunia-dunia ini, hanya seperti sebuah peta. Untuk benar-benar mengetahui dunia tersebut, kita sendiri harus berada di sana. Kalau kita memiliki penuntun, segalanya menjadi lebih cepat dan aman bagi kita.
----------
Dalam kitab suci agama Budha dikatakan bahwa Budha berbicara hanya dengan satu bahasa, tetapi semua makhluk dapat memahaminya sesuai dengan tingkat pengertian masing-masing. Bahasa ini bukanlah bahasa verbal biasa, melainkan sejenis Suara, Getaran Batin, yang dapat digunakan oleh setiap orang untuk berkomunikasi satu dengan yang lain, dan Buddha dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan makhluk-makhluk hidup. Jika kita berpikir bahwa itu adalah bahasa dari dunia kita, maka itu sangatlah tidak masuk akal. Karena tidak perduli betapa cerdasnya sang Buddha, Beliau hanya dapat berbicara satu bahasa pada satu saat. Dan sangat mustahil bagi semua makhluk hidup untuk mendengar semua bahasa pada saat yang sama, termasuk hewan-hewan dan makhluk yang lebih rendah yang juga mengerti akan bahasa tersebut. Jadi, inilah yang dimaksud dengan "Firman" dalam Kitab Suci Agama Kristen/Katolik. Juga dalam Taoisme, dalam Kitab Tao Te Ching, Lao Tzu mengatakan bahwa nama tersebut tidaklah dapat disebut nama; Tao tidak dapat dijelaskan, kita dapat mendengarnya tanpa menggunakan telinga, kita dapat melihatnya tanpa menggunakan mata, kita dapat memahaminya tanpa menggunakan organ indra kita. Sekarang, Firman ini, Suara atau Getaran, merupakan kekuatan pencipta dari alam semesta. Semua kitab suci, jika kalian membacanya dengan teliti pasti menyinggung tentang Suara ini, inilah yang disebut sebagai Musik Batin.
----------
Jadi sekarang, jika kita dapat berhubungan dengan Firman atau Aliran Suara ini, kita dapat mengetahui keberadaan Tuhan, atau kita dapat berhubungan dengan Tuhan. Tetapi, apakah yang membuktikan bahwa kita berhubungan dengan Firman ini? Setelah kita berada dalam kontak dengan Getaran Batin ini, hidup kita berubah menjadi lebih baik. Kita mengetahui banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Kita dapat melakukan atau menyelesaikan banyak hal yang tidak pernah kita impikan sebelumnya. Kita menjadi kuat dan kuat sampai kita akhirnya menjadi mahakuasa. Kita menjadi lebih berkemampuan dan lebih besar sampai akhirnya kita menjadi maha berada, dan kemudian kita mengetahui bahwa kita telah menjadi satu dengan Tuhan.
Tidak seorang pun yang berhubungan dengan Suara ini atau Firman ini yang gagal dalam mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Inilah yang kita sebut sebagai orang yang tercerahkan. Semakin kita berada dalam kontak dengan Suara ini, atau Metode Quan Yin ini, semakin bijaksana kita jadinya, kita menjadi semakin serupa dengan orang suci; dan gangguan, keterikatan, kemarahan, kebencian serta nafsu kita akan semakin berkurang. Kita memiliki lebih banyak kebebasan, lebih banyak cinta dan kedamaian, lebih banyak kebijaksanaan, dan kita memperoleh apa yang kita inginkan, termasuk kehidupan yang lebih nyaman. Kita tidak hanya berkembang dalam hal spiritual, tetapi juga secara material, dan dalam segala aspek. Kita merasa jauh berbeda dibanding dengan sebelumnya.
Dengan bahasa duniawi kita yang terbatas, setiap kali saya ingin berbicara mengenai keagungan harta yang berada dalam diri kita, saya merasa malu karena tidak dapat mengungkapkannya dengan tepat. Tetapi bagaimanapun juga, saya harus tetap mencoba menyampaikan sebagian dari Kebijaksanaan Agung ini sehingga kalian dapat merasa tertarik dan menemukannya sendiri, serta kelak kalian akan tahu sendiri tanpa harus menggunakan bahasa apa pun juga.
----------
T: Apakah hubungan antara Cahaya Ilahi dan Suara Ilahi?

G: Cahaya itu dimaksudkan untuk menunjukkan kepada kita jalan untuk kembali kepada Tuhan, dan Suara itu dimaksudkan untuk menarik kita naik. Seperti halnya dengan lampu dan mesin dari mobil; lampu itu untuk menunjukkan jalan, mesin itu untuk membawa kalian melewati jalan. Siapa pun yang menanyakan pertanyaan ini pastilah paling tidak telah punya sedikit pengalaman.
----------
T: Bagaimanakah Suara Batin dapat memberikan pembebasan?
G: Karena suara batin adalah Tuhan. Jika kalian mengetahui Suara tersebut, itu berarti kalian mengenal Tuhan, kalian berada lebih dekat dengan-Nya. Dan datang mendekati Tuhan berarti kalian menjauhi iblis. Itu adalah hal yang sederhana. Menjadi dekat dengan Tuhan atau menjadi dekat dengan Buddha berarti terbebaskan. Menjadi Buddha berarti menjadi jiwa yang terbebaskan, bebas dari keterikatan, bebas dari kelahiran dan kematian. Itu berarti pembebasan. Tetapi, ada yang lebih konkret/nyata; itu adalah, saat kalian memperoleh transmisi, kalian dengan segera melampaui kematian. Dan itulah yang kita sebut sebagai kebebasan.
Kemarin saya memberikan transmisi kepada kira-kira tiga puluh orang, dan beberapa di antaranya mengalami pengalaman kematian. Itulah apa yang kita sebut sebagai terlahirkan kembali. Kecuali jika kalian dilahirkan kembali, kalian tidak dapat memasuki Kerajaan Tuhan. Jadi, apakah itu "terlahir kembali" atau "Saya mati setiap harinya?" Salah satu Orang Suci Katolik berkata,"Saya mati setiap hari." Apa itu berarti bahwa saya sekarat setiap hari? Kita hidup, dan dia berkata dia mati. Dia berkata bahwa dia mati ratusan kali setiap hari. Itu berarti mati selagi hidup. Kalian mati, tapi tidak mati. Kalian harus melampaui batasan kematian, dan setelah itu hidup selamanya. Sekali ketakutan akan kematian terlampaui, dipahami oleh jiwa kalian yang lemah dan ketakutan, kalian menjadi kekal selamanya. Kita normal, dan kita abadi. Itulah apa yang dia maksudkan.
Kemarin, seorang rekan sepelatihan berkata bahwa ketika dia bermeditasi hanya beberapa detik, atau menit, dia seketika melihat Cahaya dan terowongan; kalian tahu, terowongan yang gelap, dan di dalamnya ada cahaya. Dan dia melalui terowongan itu seperti berlayar dengan perahu. Itu yang dia katakan. Sekarang, apakah itu? Kalian pernah melihat di TV dan membaca buku tentang orang-orang yang punya pengalaman mati suri, bukan? Ya. Dan mereka melihat terowongan ini, dan kemudian mereka melaluinya, dan kemudian mereka melihat cahaya, dan seseorang menerangkan kepada mereka bahwa mereka sudah meninggal. Tetapi, karena waktu mereka belum tiba, mereka harus kembali lagi ke bumi, dan beberapa dari orang-orang ini kembali pulang. Salah seorang berkata dia menangis selama dua minggu karena dia tidak ingin meninggalkan dunia yang mengagumkan itu dan harus kembali ke dunia yang menyedihkan ini.
Tidakkah demikian? Ya. Itulah batasan antara hidup dan mati. Dan beberapa dari orang-orang ini mengalaminya sewaktu mereka berada dekat dengan kematian. Karena mereka banyak melakukan kebaikan, ketika mereka mati, mereka dapat dengan segera pergi ke daerah cahaya. Tetapi, daerah cahaya ini bukanlah yang tertinggi. Terdapat beberapa tingkatan lainnya yang lebih tinggi. Tetapi, ini hanyalah sejenis perbatasan antara dunia kita dengan dunia lainnya. Itu hanya permulaan dari dunia yang lain. Dunia-dunia lainnya lebih tinggi, lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi, dengan jangkauan cahaya tanpa batas. Dan semakin tinggi kalian pergi, semakin kalian tidak dapat berkata-kata jadinya. Dan tidak ada apa pun yang perlu dibicarakan. Kecuali seseorang yang "cukup bodoh" seperti Guru Ching Hai ini yang bersedia untuk mengungkapkannya pada orang lain, dan kemudian, Ia bahkan tidak dapat mengungkapkannya terlalu banyak. Tetapi, saya membicarakan ini karena kemarin laki-laki ini dan beberapa laki-laki lainnya mengalaminya.
Mereka melampaui batasan hidup dan mati. Mereka mati dan kembali lagi. Mereka memiliki pengalaman yang sama seperti yang dicatat oleh dokter-dokter, yang menulis tentang banyak ratusan pengalaman mati suri, atau pengalaman mati dan hidup kembali dari para pasien. Jadi, inilah yang kita sebut sebagai lahir kembali, atau melampaui hidup dan mati, atau bebas dari hidup dan mati. Sekali kalian mengetahui bagaimana mati sementara hidup, kalian tidak akan takut akan kematian lagi, dan kalian akan tahu bagaimana melakukannya setiap saat. Dan pada saat, waktu kalian di Bumi telah habis, kalian akan mengetahuinya terlebih dahulu. Guru kalian akan datang dan mengatakannya pada kalian, " Tiga hari lagi, dan waktu kalian habis. Atau dalam waktu seminggu kita akan pergi ke tempat lain, jadi bersiap-siaplah. Jadi, jika kalian meminjam uang orang lain, kembalikan segera, atau anak-anak kalian membutuhkan sesuatu, asuransi, asuransi jiwa." Kita harus mengurus hal-hal seperti ini. Setelah inisiasi, Guru akan mengurus kalian, setiap detail kecil. Dan itu adalah pekerjaan-Nya. Dia melakukan banyak pekerjaan, bahkan pekerjaan kantor, pekerjaan pemerintahan. Karena kita hidup di dunia dengan banyak kerumitan, Guru tidak dapat menghindar mengurusi hal-hal tersebut, walaupun itu bukan pekerjaannya. Tetapi tanpa itu, para murid tidaklah bisa terbebaskan. Jadi, kita sering mendengar tentang melampaui kehidupan dan kematian, menjadi bebas dari hidup dan mati, dan kita tidak tahu apa maksudnya. Itulah tepatnya yang dimaksudkan. Saat inisiasi, kalian melampaui itu dan kalian tahu apa arti kehidupan, apa arti kematian, dan kalian tidak merasa takut lagi.
Sejak dahulu kala, musik telah menjadi keharusan bagi umat manusia. Bahkan hewan pun merasa tertarik pada musik dan tanaman diduga tumbuh lebih cepat dengan musik. Jadi, jika melodi duniawi dari luar begitu penting bagi seluruh kehidupan kita, maka Suara Surgawi, Suara yang mengagumkan dalam batin tentulah lebih memikat serta penuh dengan keanggunan dan berkah.
Janin, ketika berada dalam kandungan ibu tidaklah makan apa-apa. Di dalam tidak terdapat udara, tidak terdapat sinar matahari dan janin tersebut tidak mempedulikannya. Alasannya adalah bahwa janin tersebut berada dalam kontak dengan Suara yang mengagumkan tersebut, sumber dari segala cinta, kebahagiaan, dan kekuatan. Janin tersebut tumbuh dalam kondisi tersebut, dan jika hal tersebut berlanjut, dia akan setinggi langit setelah lahir. Tetapi, setelah lahir, dia terputuskan dari getaran tersebut, dan dia menangis pada saat pertama kontak dengan dunia luar. Tidak ada anak yang tertawa saat dilahirkan. Ini disebabkan karena dia merasakan kehilangan yang besar ketika Suara itu terputus dari dirinya.
Terdapat dua jenis suara: suara duniawi dan suara ilahi (di atas suara duniawi). Suara duniawi sangatlah penting untuk kenyamanan sensual dan mental, tetapi suara Ilahi membawa kita kembali kepada Tuhan.
 
Asuransi Quan Yin yang Maha Kuasa 
Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiPingtung, Formosa, 2 November 1988(Asal dalam bahasa China)
Kita harus berlatih rohani, kalau tidak akan sangat menyedihkan dan kita tidak akan berdaya! Walaupun kita menjadi seorang raja atau seorang Brahma, raja dari tiga alam pertama, maka tetap tidak ada orang yang akan menolong kita atau memberikan persembahan kepada kita setelah kita meninggal. Kita akan meninggal dengan tangan kosong. Pada saat itu kita akan merasa sangat kecewa dan kesepian tanpa teman. Oleh sebab itu, saya merasa kasihan kepada orang yang tidak berlatih rohani! Setiap kali saya memikirkan mereka, saya menangis. Sekali mereka jatuh, butuh waktu yang lama dan tak terkirakan, triliunan tahun, sebelum mereka bisa bangkit kembali. Tidak segampang itu. Saat mereka bangkit kembali di sini, mereka belum tentu langsung lahir dalam wujud manusia. Walaupun mereka langsung menjadi manusia, mereka belum tentu bisa mendengar nama seorang Guru atau menemukan seorang Guru yang dapat memberikan perlindungan, kasih, perhatian, bimbingan, kenyamanan, atau memegang tangan mereka dan menarik mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Tidak mudah untuk menemukan Guru demikian.
Bagi yang berlatih Metode Quan Yin, mereka bisa berangkat saat tiba waktunya, walau dalam keadaan sakit. Akan tetapi, ketika kita berangkat, kita sudah mempunyai asuransi dan sebuah tempat yang bisa kita andalkan. Kita mempunyai perlindungan dari perusahaan asuransi Maha Kuasa. [Tertawa dan tepuk tangan] Ini adalah cara yang paling aman. Bagi yang tidak berlatih Metode Quan Yin, mereka mungkin berangkat dengan sangat cepat. Tidak ada waktu yang cukup bagi Tuhan dan para Suci untuk datang dan menyelamatkan mereka. Roh mereka tidak mempunyai tempat yang bisa diandalkan.
Akan tetapi, kita yang berlatih Metode Quan Yin merasa sangat aman. Walaupun kita jatuh sakit, kita tidak perlu cemas. Kita tahu tidak akan ada masalah. Jiwa kita tenang dan damai. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya dengan kata-kata mengapa kita merasa sangat damai. Pikiran kita tidak tahu, tetapi kebijaksanaan kita tahu. Jiwa kita tahu. Kita merasa agung. Oleh sebab itu, walaupun kita tidak bisa menghindar dari hukum karma atau karma tetap, tetapi kita mempunyai asuransi. Jadi, tidak masalah.
Sebagai contoh, saat kita menyetir, kita tahu bahwa kita mungkin mendapatkan kecelakaan lalu lintas. Mobil kita mungkin rusak. Ratusan ribu dolar mungkin hilang seketika atau kita mungkin mengalami luka. Akan tetapi, karena kita mempunyai asuransi, kita berani menyetir, walaupun mobil berharga ratusan ribu dolar. Ketika kecelakaan terjadi, perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi yang kadang lebih mahal daripada biaya atau kerugian yang terjadi.
Perusahaan asuransi Quan Yin kita yang Maha Kuasa lebih kuat dan bermanfaat daripada itu! Jadi, walaupun kendaraan kita rusak, kita tidak takut. Setelah beberapa saat, kita akan menerima kompensasi penuh. Kita mendapatkan tubuh yang lain, alat yang lebih baik, baju yang sangat bagus, tempat tinggal yang lebih baik, dan dunia yang lebih baik untuk kita nikmati. Bukan dengan tangan hampa saat kita kehilangan dunia ini. Ada dunia yang lebih baik sedang menunggu kita. Itulah sebabnya kita merasa sangat bahagia dan aman. Jiwa kita mengetahuinya. Di dalam mereka pasti tahu.
Jadi, butuh waktu triliunan tahun sebelum kita mempunyai sebuah kesempatan untuk mengenal Metode Quan Yin. Jika kita tidak menghargai kesempatan ini, bahkan Tuhan pun tidak bisa menyelamatkan kita ketika dia datang. Memang benar-benar seperti ini!

Kekuatan dari Meditasi Suara
 Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiRetret Internasional Empat Hari di Honolulu, Hawai, Amerika Serikat22 Oktober 1993(Asal dalam bahasa Inggris) 
Hanya melalui Metode Quan Yin barulah kita dapat mencapai berbagai tingkat kesadaran. Itulah sebabnya kita sering menemui banyak orang lain yang bermeditasi pada Cahaya, tetapi belum mencapai tingkatan yang dapat menghubungi Suara, dan kehidupan mereka tidak berubah banyak
Dengan berbagai meditasi yang masih berada di tingkatan intelektual seperti Koan (teka-teki Buddha Zen), atau fokus pada lampu, kita juga dapat melihat Cahaya, tetapi kehidupan mereka tidak berubah banyak. Karena beberapa tingkatan Cahaya berada di bawah tingkatan Suara. Beberapa orang meditasi pada Cahaya dan dapat Samadhi, atau ketika mereka sedang konsentrasi dengan dalam, mereka juga dapat menghubungi Suara secara otomatis. Dan pada waktu itu, mereka juga sedang melakukan Quan Yin. Oleh sebab itu, mereka mempunyai Suara dan Cahaya bersamaan. Tetapi, mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk mendengar Suara tanpa usaha, karena mereka belum dihubungkan dengan Suara itu oleh seorang Teman atau Pemandu yang ahli. Oleh karena itu, bagi kita itu lebih mudah, karena kita tahu bagaimana caranya. Di zaman modern ini, “mengetahui bagaimana” adalah kunci mencapai keberhasilan. Jadi, teknik ini juga berlaku dalam latihan meditasi. Maka dari itu, sekalipun kita belum berada pada Samadhi yang sebenarnya, tetapi kita masih bisa merasakan kekuatan dari Arus Suara yang akan menolong kita untuk menyegarkan kembali tubuh dan jiwa kita.

Alunan Melodi Batin Menampung Seluruh Kebijaksanaan Alam Semesta
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, 7 Juni 1999
Dublin, Irlandia (Asal dalam bahasa Inggris) DVD # 656
T: Guru yang baik, Anda membicarakan tentang Melodi batin yang bisa menyembuhkan segala luka. Seperti apakah Alunan suara ini?
G: Adakalanya, Alunan itu berbunyi seperti alat musik yang ada. Misalnya, jika Anda mendengar alat musik Skotlandia, harpa, atau seruling, suara-suara itu juga menyerupai Suara batin. Suara luar tersebut bisa juga menghilangkan tekanan batin dan kesedihan kita dalam ukuran tertentu, hanya untuk jangka waktu sementara saja. Adakalanya bahkan tidak demikian. Tetapi, Suara batin atau Alunan Surgawi batin terus berbunyi selama 24 jam, begitu kita membuka apa yang dinamakan telinga rohani. Lalu kita akan dapat mendengarkannya sepanjang waktu. Dan suara itu menyembuhkan segala luka, dan suara itu akan mengajarkan kita segala kebijaksanaan alam semesta. Sementara itu, musik luar hanya membuat kita merasakan kebahagiaan sementara, tetapi tidak mengajarkan kita hal-hal yang bijak, dan tidak mengubah kita menjadi orang yang lebih pintar atau lebih mengasihi atau lebih penyayang. Musik batin bisa melakukan itu semuanya, ya!

Meditasi Quan Yin Membantu Memperbarui Diri Kita
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Meditasi Kelompok, Dusseldorf, Duisburg, Jerman, 2 Januari 2007 (Asal dalam bahasa Inggris)
Kalian seharusnya melakukan lebih banyak Meditasi Quan Yin. Saya melihat kebanyakan dari kalian hanya duduk dan lebih banyak melakukan Meditasi Cahaya, dan tidak melakukan Meditasi Suara. Suara dapat membuat Anda lebih nyaman dan mengurangi rasa sakit, bahkan secara fisik. Ketika kalian menyuplainya ke dalam tubuh, maka itu akan mengisi ulang energi kalian. Kebanyakan energi hilang karena faktor luar. Ketika kalian duduk dengan posisi Quan Yin, maka kalian akan mendaur ulang. Kalian menarik semua energi dari dalam dan tidak terlalu banyak yang hilang ke luar. Jadi, salah satu alasan dari menyilangkan kaki adalah untuk menyimpan energi.
Jika kalian mengerti tentang sihir putih, maka mereka akan menyarankan kita untuk melakukannya seperti itu. Mereka bahkan bukanlah seorang yogi atau sejenisnya. Salah satu perlindungan yang digunakan sihir putih adalah ketika mereka merasakan atau melihat beberapa aura atau energi buruk dari orang lain yang duduk di depan mereka, maka mereka langsung menyilangkan kaki dan tangan jika bisa. Jadi, ini sebenarnya merupakan sesuatu yang alami ketika kalian merasa tidak ingin bicara dan ingin menunjukkan sifat bertahan. Kalian akan menyilangkan tangan juga.Itu sejenis penutup dalam. Dan ketika kalian merasakan kasih, ketika kalian ingin menyapa seseorang dengan segenap hati, maka kalian akan langsung membuka lengan dengan posisi tanpa pertahanan, dengan terbuka. Tetapi, ketika kalian merasa bosan atau kalian tidak menyukai seseorang, maka kalian akan cenderung menyilangkan lengan. Ini memang begitu.
Jadi, bahkan jika kalian tidak tahu mengapa kalian menyilangkan kaki, itu juga bagus. Dan Quan Yin menyimpan energi lebih banyak dan sangat baik untuk fisik serta yang lainnya. Tetapi, jika kalian merasa lelah, tentu saja kalian bisa meregangkan kaki kalian sedikit. Selama kalian bisa bermeditasi dengan baik dan memasuki samadhi, maka itu sudah baik. Posisi tidaklah sepenting itu. Hanya secara fisik, itu juga membantu menyimpan energi fisik. Dan itu juga membantu Anda hidup lebih baik dan sehat. Pada pagi hari, atau ketika Meditasi Quan Yin, jika kalian melihat ke cermin, maka kalian akan melihat diri Anda dengan wajah kemerahan yang bersih dan mata yang jernih.
Ketika kalian melakukan Quan Yin sejenak, lalu melihat ke cermin, maka kalian akan terlihat seperti baru saja memperbaharui kulit Anda. Kalian merasa berbeda dan juga terlihat berbeda. Kalian terlihat lebih cerah dan halus, kalian bercahaya setelah beberapa saat melakukan Quan Yin dan Meditasi Cahaya, tetapi Quan Yin lebih terlihat jelas. Ketika kalian bermeditasi sendiri dengan Quan Yin, lalu kalian pergi ke kamar mandi dan berkaca, maka kalian akan terlihat berbeda. Kulit kalian akan terlihat baru, lebih lembut, dan berkilau kemerahan, kalian bahkan tidak memakai bedak berwarna sebelumnya. Dan mata kalian berkilau! Selain itu, ini adalah beberapa teknik yang sangat membantu; mereka membantu kalian untuk tetap muda.

Metode Quan Yin Adalah Harta yang Paling Berharga 
Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiLos Angeles, California, Amerika Serikat, 1 Januari 1999 (Asal dalam bahasa Inggris)
Saya beritahu Anda, hal terbaik yang pernah terjadi pada diri kita adalah Metode Quan Yin. Adakalanya Anda lupa akan banyak hal, atau Anda tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah, tetapi saat Anda bermeditasi sebentar, saat Anda melakukan Quan Quang (bahasa China: 'meditasi Cahaya'), lalu melakukan Quan Yin (meditasi Suara), kemudian semua hal akan muncul dengan cepat kepada Anda. Anda mengetahuinya. Itulah mengapa Yesus mengatakan "Carilah dulu Kerajaan Allah." Bermeditasilah! Bermeditasilah terlebih dahulu, dan segala hal lainnya akan datang dengan sendirinya. Dan jika tidak muncul pada waktu itu, maka berarti "Oke, Anda tidak membutuhkannya."   

Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiKota Meksiko, Meksiko, 23 Mei 1998 (Asal dalam bahasa Inggris)    
Saat kita jemu terhadap perlakuan kejam di dunia ini, atau terhadap perjuangan hidup yang tanpa akhir, atau terhadap beban mental yang begitu melelahkan; tetapi saat kita duduk dan melakukan Quan Yin sejenak, maka kita dapat segera merasakan kebahagiaan kecil yang kembali ke dalam batin kita.

Terbebaskan dari Karma
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai
Tanya: Apakah saya akan terbebaskan jika berlatih Metode Quan Yin?

Guru: Pasti! Untuk apa lagi belajar Metode Quan Yin kalau bukan untuk itu? Bukan hanya kalian yang terbebaskan, banyak generasi dari keluarga Anda, teman dan famili Anda akan terbebaskan juga ketika mereka meninggal dunia, atau mereka yang telah pergi meninggalkan dunia ini. Kekuatannya sungguh mengagumkan.
----------
Tanya: Bagaimana terbebaskan dari karma kita sendiri?
Guru: Jadilah tercerahkan. Sekali anda menyalakan lilin, ruangan yang gelap akan hilang. Ketika kita menyalakan lampu, bahkan jika ruangan itu telah gelap selama ribuan tahun, ruangan itu akan terang dengan seketika, dan karma akan meninggalkan Anda.

Meditasi Cahaya dan Suara Adalah Satu-Satunya Pendukung Kita
Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiCenter Raising, Kamboja, 30 Juli 1996 (Asal dalam bahasa Inggris)
Hanya Cahaya dan Suara batin yang bisa menolong kita dalam situasi apapun di dunia ini. Jadi untuk menghadapi karma apapun, beban apa pun dari masa lampau, sekarang, atau masa depan, maka tiada yang lain di dunia ini yang bisa kita andalkan. Cahaya dan Suara adalah satu-satunya metode, satu-satunya alat yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita ketika kita turun ke dunia ini agar kita bisa melindungi diri sendiri, agar kita bisa ingat kepada Kerajaan Tuhan, agar kita bisa mengatasi berbagai kesulitan dan halangan dalam perjalanan kita mencari Kerajaan Tuhan. Semua masalah di dunia ini, baik dalam hal bisnis, keluarga, atau hubungan cinta pribadi, semuanya hanya untuk menyulitkan Anda, untuk mengalihkan Anda dari perjalanan kembali ke Kerajaan Tuhan. Tuhan mengetahui sebelumnya sehingga kita diberikan alat yang berupa Cahaya dan Suara agar kita bisa memotongnya menjadi berkeping-keping dan kemudian maju terus. Tanpa Cahaya dan Suara, kita tidak bisa berhasil kembali ke Rumah......  tidak pernah bisa. Seperti tanpa pesawat, Anda tidak bisa berada di Kamboja begitu cepat dan bebas hambatan.
Jadi, kapan saja Anda punya masalah, baik dengan diri sendiri, dengan orang-orang yang Anda kasihi, dengan segala pekerjaan dan urusan bisnis, atau apa saja, maka Anda dapat duduk dan bermeditasi. Setelah itu, maka masalah Anda akan menjadi lebih jelas sehingga Anda akan tahu bagaimana mengatasinya atau masalah itu akan lenyap begitu saja pada waktunya. Kadang-kadang kita menjadi panik, karena dunia seakan-akan menekan kita untuk hal-hal tertentu atau pada waktu tertentu dan permintaan tertentu. Kita menjadi panik dan berkata, “Oh, Tuhan! Saya tidak sanggup melakukannya. Waktu saya tinggal satu hari lagi atau setengah hari dan saya tidak mau melakukan hal yang lain lagi. Saya mau melakukan hal ini sekarang, tetapi hal yang lain terus muncul  dan menuntut saya.” Setelah kita melakukan meditasi sebentar, maka dunia akan menarik tuntutannya terhadap kita atau permasalahannya dapat lenyap entah ke mana, setelah itu kita tahu bahwa tidak ada hal yang perlu dirisaukan. Jadi, tenang saja. T-E-N-A-N-G. [Tertawa] Tenang saja, sayang, [Guru dan semua hadirin tertawa]dan segala sesuatu akan baik-baik saja.
Dengarkan intuisi Anda di dalam. Kadang kala memang sulit. Anda harus melihat suara mana yang paling kuat dan berketetapan hati pada intuisi yang paling kuat, karena terkadang Anda merasa seperti harus melakukan ini, melanjutkan tugas ini, tetapi orang lain datang dan meminta Anda melakukan tugas yang lain dan yang lain datang lagi serta mengatakan kepada Anda bahwa ini lebih baik dan tidak ada gunanya sekarang, tidak akan berguna, Anda lebih baik lari cepat ke arah yang lain dan melakukan ini dan itu. Tetapi, Anda kemudian merasakan bahwa Anda harus melakukan yang ini, tetapi hal itu membuat Anda merasa seperti dalam pergumulan dan tercabik-cabik ke berbagai arah. Jika demikian, Anda harus duduk bermeditasi dan mendengar Suara Buddha Anda sendiri, Suara intuisi di dalam, Suara hening yang memberitahukan Anda apa yang harus dilakukan. Atau paling tidak tetap tenang dan Anda sendiri bisa melihat dengan jelas arah mana yang lebih baik bagi Anda.
Saya mengatakan semua ini kepada Anda berdasarkan pengalaman. Saya bukan mengatakannya berdasarkan teori di buku. Buku tidak mengajar kita hal seperti ini, tidak terlalu banyak. Itu selalu berhasil karena di mana lagi kita bisa melakukannya dan apa lagi yang bisa kita pergunakan untuk menghadapi dunia ini? Terlalu banyak penderitaan, begitu banyak yang tidak masuk akal, begitu banyak tekanan pada kita sebagai makhluk kecil, dan terkadang kita benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan dan membuat kita merasa sangat cemas, sangat resah. Melakukan meditasi Cahaya dan Suara adalah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan di saat-saat perlu seperti ini.


Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar