Minggu, 18 Maret 2012

SMCH - Menyelamatkan Dunia dengan Meditasi


 

Menyelamatkan Dunia dengan Meditasi 
Disampaikan oleh Maha Guru Ching HaiHsihu, Formosa, 12 April 1992
(Asal dalam bahasa China) 
 
Meditasi itu bagaikan mengisi bensin dan menyetrum aki mobil agar mesinnya tetap bisa jalan; atau seperti harus makan agar memiliki tenaga untuk tetap bekerja. Karena setiap hari kita harus makan sebanyak yang kita bisa agar tetap sehat dan dapat terus bekerja. Kita seharusnya juga mengisi jiwa kita dengan energi supaya kita dapat melakukan hal-hal yang besar. Mengapa kita ingin melakukan hal-hal yang besar? Itu bukan karena kita ingin ketenaran atau menganggap diri kita penting, tetapi karena kita melihat terlalu banyak ketidakadilan di dunia ini. Sebagian orang terlalu menderita. Sebagian orang tidak dapat menikmati harkat manusia atau bahkan martabat dasar sebagai manusia. Mereka memperlakukan sesamanya seperti orang biadab. Itulah mengapa kita ingin membantu dunia ini. Untuk membantu dunia ini, maka kita harus mengembangkan diri kita terlebih dahulu, berlatih dengan rajin dan disiplin terhadap diri sendiri, sehingga kita akan tahu bagaimana melakukannya. Kalau tidak, kita tidak akan dapat melakukannya sekalipun kita menginginkannya.

Sifat Kepahlawanan yang Terbaik

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Konferensi Video dengan inisiat di Jakarta, Indonesia, 6 Oktober 2002 (Asal dalam bahasa Inggris) 
Tanya : Apa yang harus kita lakukan selain meditasi dan interaksi sosial guna membantu negara kami mencapai kebersatuan dan keharmonian sosial dan belajar memperbaiki diri sehingga menjadi negara yang maju, yang kami yakin bukan semata-mata diukur dari pendapatan dan kemakmuran pada umumnya, namun berdasarkan daya kuasa cinta-kasih, kedamaian dan karunia Tuhan.

Guru : Lakukan apa yang dapat kamu lakukan berdasarkan daya kuasa Anda. Pada waktu Anda bermeditasi, tentu saja Anda menciptakan berkah dan kehendak yang baik buat negara Anda, dan setelah Anda keluar dari meditasi, Anda masih memperoleh berkah dari samadhi; jadi kapanpun atau dimanapun Anda pergi, orang-orang akan merasa damai dan harmonis yang sedemikian rupa mempengaruhi mereka dan demikian juga sebaliknya mereka akan bereaksi pada orang berikutnya dalam damai dan harmonis. Itulah bagaimana planet ini akan menjadi lebih baik dan lebih baik, dan negara menjadi lebih baik dan lebih baik, namun tentu saja, segala sesuatu butuh waktu. Baik sekali Anda mencintai negara Anda, bagus sekali! Kita melakukan yang terbaik di manapun juga.

Berhubungan dengan Tuhan Memberikan Kita Lebih Banyak Hal untuk Diberikan kepada Dunia
Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Sofia, Bulgaria,
18 Mei 1999 (Asal dalam bahasa Inggris)
 Videotape #651
Setelah berhubungan dengan Tuhan, kita dapat menemukan bahwa kehidupan kita penuh dengan keajaiban. Dan segalanya akan terjadi dengan ajaib. Segalanya akan terurus, segalanya akan begitu penuh dengan kasih, begitu penuh dengan keharmonisan sehingga jiwa kita akan menemukan kedamaian yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Untuk alasan ini, sejak dahulu kala banyak orang suci dan para bijak yang telah meninggalkan dunia seluruhnya karena kebahagiaan batin, setelah dapat menemukan Tuhan, telah memuaskan Mereka sedemikian besarnya sehingga mereka merasa seperti tidak membutuhkan apa pun di dunia ini.
Tetapi, itu tidak berarti bahwa seorang yang tercerahkan tidak bisa berfungsi di dunia ini. Jika kita memilih untuk melanjutkan kewajiban dan melaksanakan tugas kita di dunia ini, maka kita bisa melanjutkannya dengan cara yang lebih bersemangat, lebih mengabdi, lebih penuh kasih, dan lebih cerdas lagi. Karena kasih yang telah kita temukan di dalam sedemikian besarnya, dan kedamaian yang telah kita temukan sedemikian stabil dan abadi sehingga kita bisa memikul beban apa pun di dunia ini tanpa pernah merasa lelah dan merasa menyesal atau mencoba untuk lari darinya.
Sesungguhnya, arti dari pelepasan bukanlah melarikan diri dari dunia ini. Pelepasan hanyalah meninggalkan atau mengabdikan seluruh kehidupan kita untuk tujuan yang lebih besar dan melayani kelompok orang yang lebih besar, atau melayani seluruh dunia jika kita ingin melakukannya. Karena setelah mengenal Tuhan, setelah mengenal kebijaksanaan yang senantiasa kita miliki di dalam diri kita, tentu saja kita bisa melayani dunia dengan lebih baik. Ada banyak kemampuan yang terbangunkan di dalam diri kita, ada banyaknya bakat yang teringat kembali, ada banyak dimensi berlainan dari pemecahan masalah di dunia ini sehingga kita akan sangat sibuk, tetapi juga ingin berbagi dengan setiap orang yang datang untuk meminta pertolongan dari kita.

 



Sumber : http://godsdirectcontact.or.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar