Minggu, 04 Maret 2012

Aneh, Pohon Mati Setelah Dicaci

Cacian adalah sebuah kata-kata hinaan yang memiliki arti buruk. Kata cacian yang biasa terlontar disebabkan oleh emosi. Tentu saja kata cacian ini tidak baik karena tidak membangun pribadi manusia. Ternyata, kata cacian ini juga berlaku untuk semua makhluk hidup. Bukan hanya manusia saja yang dapat merasakan sakitnya menerima kata cacian.

Sebuah pohon dapat mati karena mendapatkan sebuah cacian. Hal ini terbukti dan benar-benar terjadi. Coba bayangkan, kata cacian apa yang keluar sehingga menyebabkan sebuah pohon dapat mati. Berikut info dari berita terkini mengenai pohon yang mati setelah dicaci.


Ada salah satu kebiasaan yang ditemui pada penduduk yang tinggal di sekitar kepulauan Solomon, yang letaknya di Pasifik Selatan, yakni meneriaki pohon. Untuk apa ? Kebisaan ini ternyata mereka lakukan apabila terdapat pohon dengan akar-akar yang sangat kuat dan sulit untuk dipotong dengan kapak. Inilah yang mereka lakukan. Tujuan sebenarnya membuat pohon itu mati.

Caranya adalah, beberapa penduduk yang lebih kuat dan berani akan memanjat hingga ke atas pohon itu. Lalu, ketika sampai di atas pohon itu bersama dengan penduduk yang ada di bawah pohon, mereka akan berteriak sekuat-kuatnya kepada pohon itu. Mereka lakukan teriakan berjam-jam, selama kurang lebih empat puluh hari.

Dan, apa yang terjadi sungguh menakjubkan. Pohon yang diteriaki itu perlahan-lahan daunnya akan mulai mengering. Setelah itu dahan-dahannya juga mulai akan rontok dan perlahan-lahan pohon itu akan mati dan dengan demikian, mudahlah ditumbangkan.

Itulah info mengenai suatu pohon yang mati akibat suatu cacian. Dari kisah nyata diatas dapat diambil kesimpulan bahwa cacian dapat membunuh jiwa. Oleh karena itu jika anda sering mengeluarkan kata cacian, ubahlah perilaku anda sekarang juga atau anda akan dijauhi orang lain. Apabila kata cacian dapat membunuh jiwa secara perlahan, maka sebuah kata cinta ataupun kata bijak dapat membangun jiwa anda sceara perlahan.

(sumber : http://nolovesca11.blogspot.com/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar