Selasa, 31 Juli 2012

London 2012 Artistic Gymnastics Men’s Rings di Google Hari Ini


Olimpiade London 2012 Ring
Olimpiade 2012 London cabang senam akrobatik gelang-gelang menjadi tema logo google hari ini. Rings termasuk dalam cabang senam indah atau biasa disebut akrobat. Kelenturan, kekuatan dan keterampilan pesenam Olimpiade telah memukau penonton sejak Olimpiade Yunani kuno.
Olimpiade senam dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli sampai dengan 7 Agustus 2012 bertempat di gedung olahraga North Greenwich Arena, London.
Gelang-gelang digantung dengan ketinggian 2,8 meter di atas tanah. Pergerakan harus mencakup ayunan dan handstand untuk menonjolkan kekuatan otot. Kegiatan ini diakhiri dengan turun secara akrobatik.
Format kompetisi Olimpiade Senam indah memiliki empat fase: kualifikasi, final beregu, final umum individu dan final instrumen individu.
Setiap atlet pesenam bersaing di kualifikasi. Delapan tim terbaik kemudian maju ke final beregu, di mana tiga anggota tim bersaing pada tiap peralatan instrumen. Pemenang tim diurutkan berdasarkan peringkat skor total.
24 pesenam terbaik individu (maksimum dua dari masing-masing negara) akan maju ke final umum individu, di mana pesenam bersaing pada semua instrumen (peralatan senam). Delapan pesenam terbaik pada tiap alat (maksimum dua dari masing-masing negara) maju ke final instrumen individu.
Setiap aksi dinilai tingkat kesulitan dan kesempurnaan dalam pelaksanaannya, atlet dengan skor tertinggi akan dinyatakan sebagai pemenang.
Berikut cuplikan video senam akrobat cabang gelang-gelang pada Olimpiade 2008 di Beijing

Meskipun atlet membuatnya terlihat mudah, pesenam membutuhkan kekuatan yang luar biasa, kontrol dan keseimbangan, dikombinasikan dengan kecepatan pada Vault. Para pesenam pemenang kebanyakan mereka yang berani dan ambisius – mencoba gerakan akrobat yang sulit dengan harapan memperoleh nilai yang tinggi apabila dijalankan dengan sempurna.




Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar