Jumat, 06 Juli 2012

Tingkatkan percaya diri anda dengan cara ini


img 
Dok. Thinkstock
Jakarta - Kepercayaan diri sangat dibutuhkan disetiap aspek kehidupan. Dengan percaya diri juga dapat membuat seseorang meraih kesuksesan, baik itu dari segi berkarir, membina keluarga yang harmonis, maupun mencapai segala hal yang diinginkan. 

Memiliki rasa percaya diri juga bisa membuat kegiatan yang sulit akan lebih mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu saja berbagai macam perasaan ragu dan takut pun akan terhindar. Dikutip dari Modern Man, berikut ini langkah untuk meningkatkan kepercayaan diri.

1. Mampu Berbicara dengan Siapa Saja
Kemampuan untuk berbicara dengan orang yang banyak dapat membuat Anda tampil percaya diri. Apabila Anda merasa malu-malu dan ragu untuk berbicara dengan orang yang tidak dikenal, gunakanlah trik yang mudah ini.

Teknik “ya, dan” ini merupakan cara yang biasanya digunakan oleh para aktor untuk membuat pembicaraan dapat terus mengalir. Contohnya, jika seseorang mengatakan, “Saya ingin bekerja di tempat yang lain.” Anda dapat menjawab dengan “ya, saya pun demikian, bahkan saya sudah diterima di perusahaan ritel terbesar." Dengan ini, maka pembicaraan pun akan mengalir dengan sendirinya. 

2. Aroma Tubuh yang Wangi
Tak ada seorangpun yang ingin bergaul dengan orang yang memiliki aroma tubuh yang tidak sedap. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kebersihan diri. Cukup menggunakan wewangian dengan harga yang terjangkau juga dapat menjaga tubuh Anda tetap wangi. Jangan lupa juga untuk selalu memakai deodorant.

3. Tahu Batas
Menentukan tujuan yang ingin diraih bisa meningkatkan rasa percaya diri. Jadi cobalah untuk menulis dalam daftar tujuan yang ingin dicapai. Cara ini bisa membantu Anda untuk meraihnya dengan bertahap. Namun, jika tujuan tersebut belum dapat tercapai, jangan sampai Anda berkecil hati. Untuk meraih mimpi butuh proses yang tidak instan, jadi bersabarlah, tahu batasan kemampuan dan tetap berusaha.

4. Berpakaian yang Rapi
Pilihlah pakaian yang pantas, rapi dan sesuai dengan Anda. Misalnya, memilih busana yang sopan serta diberi sentuhan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. 

5. Penampilan Sempurna
Apabila Anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambut tersebut agar terlihat lebih rapi. Penggunaan make up juga dibiasakan untuk tidak terlalu berlebihan. Hal ini perlu dilakukan agar tampilan Anda bisa terlihat lebih sempurna.

6. Nutrisi Otak
Sebuah studi yang dilakukan Mc.Gill University menemukan bahwa orang yang terlalu banyak makan ayam, keju, serta kacang-kacangan dapat membuat dirinya lebih percaya diri. Mengapa bisa demikian? Itu karena makanan tersebut mengandung zat yang dapat membantu Anda menjadi rileks. Dengan begitu seseorang juga bisa menjadi lebih siap untuk menghadapi segala tantangan.

(rma/rma)





Sumber : http://wolipop.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar