Minggu, 22 Juli 2012

3 Bahan Alami Agar Rambut Tampak Sehat & Berkilau


img 
Dok. Thinkstock
Jakarta - Ingin mempunyai rambut yang sehat dan tebal? Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan rambut. Tidak perlu memakai produk perawatan dengan harga yang mahal, tapi buah-buahan, minyak almond, dan bahan alami lainnya bisa dijadikan alternatif.

Apa saja bahan-bahan tersebut? Dikutip dari Times of India, simaklah tiga bahan alami yang dapat menyuburkan rambut Anda.

1. Buah-buahan
Jika mempunyai masalah rambut kering dan rapuh, Anda bisa menggunakan buah-buahan untuk mengatasinya, seperti nanas, jambu, anggur, apel, mangga, dan pisang. 

Menurut penelitian, buah-buahan kaya Vitamin A, C, dan E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, terapkan buah-buahan pada rambut secara teratur. Selain itu, buah pepaya dan zaitun juga dapat meningkatkan kualitas folikel rambut yang membuat ‘mahkota’ Anda lebih sehat dan berkilau.

2. Kacang Kedelai dan Minyak Almond
Kacang kedelai mengandung banyak protein dan nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan rambut Anda. Tambahkan pula minyak almond ke dalam perawatan secara teratur supaya rambut tidak mudah rapuh. Kandungan minyak almond membantu memperkuat akar rambut Anda.

3. Jus Lemon
Tidak hanya melakukan perawatan, tapi Anda perlu memanjakan rambut sesekali. Gunakan minyak pijat seperti minyak kelapa supaya kulit kepala tetap lembut. Jika Anda memiliki masalah dengan ketombe, terapkan jus lemon pada kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain melakukan perawatan rambut, Anda juga harus mempunyai pola makan sehat yang berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Pola makan seimbang akan memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh ‘mahkota’ Anda. Sudahkan Anda mencobanya?





Sumber : http://wolipop.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar