Minggu, 29 Juli 2012

London 2012 Diving: Olimpiade Loncat Indah di Google Hari Ini


Renang olimpiade london 2012Olimpiade London 2012 diving atau loncat indah dan menyelam menjadi logo google hari ini. Cabang diving akan dilaksanakan mulai hari Minggu 29 Juli sampai dengan 11 Agustus 2012 bertempat di Olympic Park, Aquatics Centre.
Ada empat cabang yang akan dipertandingkan untuk tiap kelas putra dan putri: 3m springboard, platform 10m, springboard beregu 3m dan platform beregu 10m.
Peserta yang akan mengikuti Olimpiade London 2012 Diving berjumlah 136 atlet, terdiri atas 68 putra dan 68 putri. Setiap negara bisa mengikutkan dua atletnya di setiap kelas individu dan satu tim (dua atlet) untuk kelas beregu.
Peserta mengajukan jenis loncatan yang akan diperagakan. Semakin sulit tekniknya, semakin tinggi potensi nilai yang akan diperoleh, apabila dieksekusi dengan benar.
Juri memberikan skor maksimal 10 untuk setiap loncatan, yang akan dikalikan dengan tingkat kesulitan. Dalam kelas beregu, kedua pasangan atlet melakukan loncatan secara bersama-sama yang kemudian dinilai untuk eksekusi dan sinkronisasi / kekompakan mereka.
Ada tujuh orang juri untuk kelas individu dan 11 untuk beregu, masing-masing menilai semua tahap loncatan, termasuk tingkat sinkronisasi. Setiap juri bisa memberikan skor antara 1-10.
Diving dibagi menjadi empat tahap, yaitu posisi awal, lepas landas, teknik penyelaman itu sendiri dan teknik saat masuk ke dalam air. Masing-masing tahap dinilai dengan kriteria tertentu dan pemenangnya adalah yang melakukan loncatan paling sulit dimana setiap tahap dilakukan sesempurna mungkin.
Targetnya adalah untuk masuk (meloncat) ke dalam air secara vertikal dengan percikan sekecil mungkin. Jika seorang penyelam tidak membuat percikan sama sekali, bisa dipastikan skor yang diperoleh akan sangat tinggi. Dalam kelas beregu, dua peserta harus melakukan aksinya dalam harmoni yang sempurna satu sama lain.
Berikut cuplikan video Olimpiade diving untuk kelas platform & springboard







Sumber : http://sidomi.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar