Rabu, 01 Agustus 2012

London 2012 Hockey: Olimpiade Hoki di Google Hari Ini


Olimpiade Hockey 2012
Olimpiade London 2012 Hockey menjadi tema logo google hari ini. Hoki cukup populer di negara bekas jajahan Inggris, seperti India, Australia & Pakistan. Ketiga negara ini merupakan langganan juara Olimpiade Hoki.
Olimpiade Hoki lapangan yang digelar di Riverbank Arena, London ini telah berlangsung dari tanggal 29 Juli sampai dengan 11 Agustus 2012.
Ada 2 medali emas olimpiade yang diperebutkan dalam Olimpiade Hockey London kali ini, satu untuk kategori tim putra dan satu untuk tim hoki putri. Ada 12 tim yang mewakili 12 negara untuk masing-masing kategori.
Satu tim terdiri dari 16 pemain, terdiri dari 11 pemain utama dan 5 pemain cadangan. Tiap negara berhak menyertakan satu tim putra dan satu tim putri untuk bertanding di kelas ini.
Sebelum tahun 1970 an, pertandingan hoki selalu digelar di atas lapangan berumput asli. Namun untuk pertandingan kelas dunia semacam Olimpiade, rumput telah diganti dengan rumput sintetis dengan kandungan air yang cukup untuk memudahkan menggelindingnya bola dengan cepat dan halus.
Ada yang unik pada Olimpiade Hoki kali ini, lapangan tidak berwarna hijau seperti pada umumnya rumput sintetis, namun berwarna biru. Inilah kali pertama Olimpiade Hoki diadakan di atas rumput berwarna biru.
Jalannya pertandingan hoki mirip dengan sepakbola. Bola hoki dipukul dengan tongkat dengan ujung berbentuk kait dengan tujuan membobol gawang lawan sebanyak mungkin. Satu game dimainkan dalam dua babak masing-masing selama 35 menit.
Sebuah tim hoki terdiri dari penyerang, gelandang dan permain bertahan. Tiap tim juga punya satu orang penjaga gawang. Pergantian pemain bisa dilakukan kapanpun, dan pemain bisa diganti berkali-kali, tidak ada batasan khusus.
Hanya saja, untuk melakukan tembakan ke gawang lawan, pemain harus berada di dalam area lingkaran pertahanan lawan.
Berikut cuplikan video pertandingan Hoki antara Britania Raya melawan Australia





Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar