Kamis, 19 Juli 2012

Menajamkan Foto dengan Filter High Pass



(dok. Johntefon)
Jakarta - Selain filter Unsharp Mask, di Photoshop juga masih terdapat cara lain untuk menajamkan foto, salah satunya adalah High Pass. Cara kerjanya cukup sederhana yakni sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Sebuah File

Buka sebuah file yang akan ditajamkan. Harus dipahami bahwa Photoshop maupun program foto editor lainnya hanya menajamkan (baca: memaksimalkan ketajaman) foto yang 'kurang tajam', bukan foto yang sama sekali tidak tajam.

Langkah 2: Duplikasi Layer

Duplikasi layer dengan mengakses menu Layer > Duplicate Layer. Ketika muncul kotak konfirmasi Duplicate Layer, klik OK untuk menyetujuinya.

Langkah 3: Mengubah Mode Blending

Akses menu Layer > Layer Style. Ketika muncul kotak dialog Layer Style, klik kotak Blend Mode, lalu ubah Normal menjadi Overlay. Klik OK untuk mengakhiri langkah ini.

Langkah 4: Menjalankan Filter High Pass

Akses menu Filter > Other > High Pass. Ketika muncul kotak dialog High Pass, drag slider Radius sambil memperhatikan peningkatan ketajaman, bila sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik OK untuk mengakhiri langkah ini.

Langkah 5: Selesai

Sebelum menyimpan file ini, padatkan layer dengan mengakses menu Layer > Flatten Image. Nah, sekarang Anda dapat menyimpannya kembali.



Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar