Jumat, 20 Juli 2012

Makanan Sumber Vitamin D Ini Wajib Dikonsumsi

Vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang. Sebuah penelitian baru juga mneunjukkan bahwa makanan sumber vitamin D dapat mencegah depresi. Selain dari susu segar, vitamin ini banyak terdapat pada lemak ikan dan jamur.


Di saat cuaca sedang berubah, tubuh akan rentan terhadap serangan flu. Kecuali vitamin C, vitamin D juga berperan untuk pertahanan tubuh terhadap demam. Banyak sumber vitamin D yang bisa dikonsumsi langsung dari makanan, seperti berikut ini:


1.Lemak ikan
img
Lemak pada ikan merupakan sumber vitamin D terbaik. Terdapat pada ikan salmon, tuna dan makarel. Lemak ikan ini bisa dikonsumsi melalui ikan segar dalam lauk sehari-hari.


2. Jamur
img
Jamur dapat memproduksi vitamin D secara alami saat terkena sinar ultraviolet. Meskipun kebanyakan banyak tumbuh di tempat yang gelap, namun ada juga beberapa jenis yang tumbuh dibawah sinar matahari.


3. Susu
img
Minuman segar bernutrisi ini juga diketahui mengandung vitamin D. Susu yang diperkaya dengan sejumlah vitamin bisa juga berupa susu yang berasal dari kedelai dan beras.


4. Jus Jeruk
img
Minuman pelepas dahaga ini selain kaya vitamin C ternyata juga sumber vitamin D. Sebaiknya minum segelas jus jeruk segar setiap hari.


(flo/odi) 




Sumber : http://food.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar