Senin, 30 Juli 2012

TRICK untuk menghaluskan dan melembutkan kulit


SHUTTERSTOCK

KOMPAS.com -  Kulit halus, lembut dan mulus adalah impian setiap perempuan. Tapi tahukah Anda bahwa minum banyak air putih tidak cukup? Memang kulit yang terhidrasi baik adalah ciri kulit sehat. Tapi itu bukan satu-satunya rahasia kulit cantik. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih bersinar, kulit lebih segar tanpa harus mengolesi satu ton krim? Berikut adalah empat solusi mudah:

1. Kurangi gula
Tak ada yang menyuruh Anda memusuhi gula. Yang perlu Anda lakukan adalah memangkas asupannya. Alasannya adalah gula dalam tubuh memberikan kontribusi pada kerusakan kolagen, sehingga kulit Anda kusam dan kurang kencang.

2. Asup asam lemak omega-3
Mulai saat ini masukkan daftar makanan yang kaya Omega-3 dalam menu Anda sehari-hari. Entah itu, ikan, biji-bijian.atau  flaxseed. Asam lemak baik bagi kulit terutama buat  melembapkan kulit kering dan melawan radang serta infeksi yang menyebabkan jerawat. Mengasup dalam bentuk suplemen seperti minyak ikan juga bisa menjadi pilihan.

3. Vitamin C
Vitamin yang satu ini memang terkenal bantu memperlambat kerusakan sel, menghadang pigmentasi dan keriput. Jadi pastikan untuk mengasup makanan yang kaya kandungan vitamin C di dalammnya seperti buah dan sayur.

4. Mandi air dingin
Mandi air hangat memang terasa nikmat tapi sayangnya kurang baik bagi kulit Anda. Sebab air hangat bisa membuat kulit Anda kering. kebalikan dari minum air yang dapat menghidrasi kulit, mandi berlama-lama justru membuat kulit dehidrasi. Ingin kulit indah justru jangan mandi terlalu lama apalagi berendam dengan air hangat.






Sumber : http://female.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar