Kamis, 09 Agustus 2012

Ini Dia 7 Makanan yang Bisa Hilangkan Bau Mulut Pada Saat Puasa

img
Saat berpuasa, masalah bau mulut sering terjadi dan terkadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika berbicara. Namun ada beberapa makanan yang bisa mengatasinya. Berikut tujuh makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat buka puasa atau sahur agar dapat menghilangkan aroma mulut yang tak sedap.

img

1. Plain Yogurt
Peneliti Jepang pernah mengatakan bahwa yogurt bisa menghilangkan bau mulut asalkan dari jenis plain yogurt. Gula alami yang terbentuk pada pada yogurt jenis tersebut bisa menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut.

img

2. Seafood
Rahasia penghilang bau mulut bukan terletak pada seafood-nya, tapi pada kandungan omega 3 dalam seafood. Jadi konsumsi apapun yang mengandung omega 3 pun sebenarnya bisa menghilangkan bau mulut.

img

3. Permen Karet
Menurut Pamela L. Quinones, RDH, presiden American Dental Hygienists Association, "Permen karet bisa merangsang air liur yang mempertahankan mekanisme dalam mulut agar tidak merusak gigi serta tidak berbau."

img

4. Lemon
Irisan lemon yang disisipikan saat kita makan di restauran bukan tanpa sebab. Karena potongan lemon itu bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.

img

5. Wortel
Pada saat mengunyah makanan yang mengandung serat, mulut akan memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut.

img

6. Teh Hijau
Dalam teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Meminum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap dari tubuh.

img

7. Daun Mint
Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap akibat mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Daun mint biasanya ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak.






Sumber : http://wolipop.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar