Minggu, 05 Agustus 2012

London 2012 Synchronized Swimming: Renang Indah di Google Hari Ini


London 2012 Synchronized Swimming atau kelas renang indah menjadi tema logo google hari ini. Olimpiade renang indah akan dilaksanakan tanggal 5 sampai dengan 10 Agustus 2012. Cabang ini telah dipertandingkan sejak Olimpiade tahun 1984. Amerika Serikat, Kanada, Jepang dan Rusia merupakan langganan juaranya.
Renang indah atau renang berirama adalah olahraga yang memadukan unsur-unsur renang, senam, dan tari. Olahraga ini dipertandingkan secara beregu, tunggal, duet, atau trio. Renang indah memadukan kekuatan dan ketahanan fisik dengan keluwesan, keanggunan, nilai artistik, dan kemampuan menahan nafas sewaktu berada di dalam air.
Berkembang awal tahun 1900-an di Kanada, renang indah adalah olahraga yang didominasi wanita. Renang indah sudah menjadi salah satu cabang eksibisi sejak Olimpiade Helsinki 1952, tapi baru mulai dipertandingkan sejak Olimpiade Los Angeles 1984.
Pertandingan renang indah di olimpiade dan kejuaraan dunia renang indah tidak terbuka untuk pria. USA Synchro dan Synchro Canada adalah kejuaraan nasional di AS dan Kanada yang menerima peserta pria.
Atlet renang indah dituntut memiliki kekuatan fisik, kelenturan tubuh, dan kemampuan aerobik yang tinggi dalam melakukan gerakan yang tersinkronisasi. Di hadapan juri, perenang indah melakukan dua set gerakan wajib yang terdiri dari gerakan teknis dan gerakan bebas.
Renang indah diatur Federasi Renang Internasional (FINA). Di Indonesia, renang indah berada di bawah naungan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), dan dipertandingkan di Kejuaraan Nasional Renang Indah Kelompok Umur serta Pekan Olahraga Nasional. Renang indah antara lain juga dipertandingkan dalam Kejuaraan Renang Asia.




Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar