Kamis, 02 Agustus 2012

Gaji Pas-pasan Tapi Mau Beli Emas? Ini Caranya


Jakarta - Melihat harga emas batangan yang semakin berkilau memang membuat 'ngiler' konsumen. Sayangnya, harga logam mulia yang tinggi memang menjadi salah satu faktor susahnya karyawan yang bergaji pas-pasan untuk bisa memilikinya.

Tapi jangan khawatir, membeli emas bisa dicicil dengan cukup murah dan angsuran yang sesuai.

PT Pegadaian (Persero) melalui skema syariahnya menyediakan layanan emas Mulia. Layanan kepemilikan emas ini memberikan kemudahan dengan skema angsuran hingga 3 tahun.

Produk Mulia dari Pegadaian Syariah ini tersedia dari berbagai pilihan, mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1 kilogram.

Investasi logam Mulia ini bisa bersertifikat resmi PT Antam Tbk dan memiliki tarif yang kompetitif.

"Pembelian bisa diangsur dengan bunga yang tak sampai 1% (per bulan)," jelas seorang staf Costumer Care Pegadaian saat dihubungi detikFinance, Kamis (2/8/2012).

Ia menerangkan, calon pembeli hanya tinggal datang ke cabang-cabang Pegadaian dengan bermodalkan KTP saja. Namun, tetap harus menyediakan uang muka alias DP sebesar 20% dari harga emas yang akan dibeli dengan mengangsur.

"Misalkan saja anda ingin membeli emas dengan berat 10 gram. Maka harga untuk pembelian tunai sebesar Rp 5.220.100. Nah untuk harga dengan cicilan sampai 36 bulan atau 3 tahun maka sebesar Rp 6.540.300," terangnya.

"Anda hanya tinggal menyediakan uang muka dari harga cicilan 3 tahun sebesar Rp 2.943.135 dan cicilan per bulannya sebesar Rp 99.000. Jadi ya bunganya tidak sampai 1%," imbuh staf Costumer Care tersebut.

Nantinya nasabah akan mendapatkan sertifikat sementara dan bukti cicilan sampai emas lunas. Setelah lunas, otomatis emas tersebut akan menjadi milik si nasabah.

Berikut beberapa keuntungan investasi logam Mulia di Pegadaian:



  • Pembelian emas dengan cara tunai atau angsuran
  • Investasi emas melalui perusahaan resmi berpengalaman dan terpercaya
  • Bersertifikat resmi dari PT Antam Tbk
  • Tarif kompetitif dan prosesnya sederahan
  • Tren harga emas selalu naik
  • Dapat dibeli dengan angsuran hingga 3 tahun
  • Mudah diuangkan lagi dengan cara dijual atau digadaikan
  • Tersedia pilihan dari 5 gram hingga 1 kilogram
  • Bila nasabah menginginkan, Pegadaian menyediakan jasa simpanan logam mulia di tempat yang aman

Sumber : http://finance.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar