Minggu, 12 Agustus 2012

London 2012 Closing Ceremony: Upacara Penutupan Digelar Hari Ini



Olimpiade London 2012 telah memasuki detik akhir, closing ceremony (upacara penutupan / majlis penutup) akan digelar hari ini, Minggu 12 Agustus 2012 waktu London. Bertempat di Olympic Stadium London. Google pun turut menyambut penutupan event akbar empat tahunan ini dengan memasang logo bertema closing ceremony.
Upacara ini akan ditandai dengan penyerahan secara simbolis pagelaran olimpiade musim panas berikutnya pada perwakilan tuan rumah Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brazil.
Api obor Olimpiade juga akan dipadamkan untuk menandakan akhir dari Olimpiade 2012 London. Obor ini akan dinyalakan lagi di Sochi, Rusia saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2014.
Anggaran dana keseluruhan untuk Olimpiade 2012 dan upacara pendampingnya ditaksir mencapai 80 juta poundsterling, Upacara pembukaan telah menghabiskan biaya 27 juta pounds, sisanya akan dibagi di tiga upacara lainnya, termasuk upacara penutupan hari ini.
Band Muse akan tampil membawakan lagu resmi Olimpiade 2012: Survival. Musisi lain yang dipastikan meramaikan penutupan olimpiade ini termasuk Take That, The Who, George Michael, Spice Girls, dan Ed Sheeran. Artis lain yang juga terlihat berlatih untuk penutupan antara lain Annie Lennox, Kate Bush, Pet Shop Boys, Madness, Kaiser Chiefs dan Brian May.
Sesuai tradisi olimpiade, tiga bendera nasional akan dikibarkan bergantian selama upacara penutupan. Disertai dengan pemutaran lagu kebangsaan masing-masing. Mereka adalah Yunani: untuk menghormati tempat kelahiran Olimpiade, Inggris sebagai negara tuan rumah, dan Brazil: tuan rumah Olimpiade Musim Panas berikutnya.
Lagu Himne Olimpiade akan dimainkan ketika Bendera Olimpiade diturunkan dari stadion Olympic. Bendera ini akan dikibarkan lagi di Sochi, Rusia pada tanggal 7 Februari 2014 saat penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin.


Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar