Selasa, 14 Agustus 2012

Hai Pria, Hindari Makanan Ini Bila Tak Ingin Impotensi!

Jakarta - Obat-obatan seperti Viagra dapat mengobati impotensi pada pria, tetapi tentu saja ada beberapa efek samping pada kesehatan. Untuk itu, menghindari beberapa makanan penyebab impotensi tentu lebih baik.

Penyebab utama impotensi adalah lemak yang menurunkan fungsi sistem arteri memasok aliran darah di penis. Ketika arteri mengalami penyumbatan saat membawa darah, kondisi tersebut akan mempengaruhi ereksi.

Ada beberapa makanan yang perlu pria hindari bila tak ingin mengalami impotensi, seperti dilansir boldsky, Senin (13/8/2012):



1. Makanan yang mengandung banyak garam

Makanan yang banyak mengandung garam dapat meningkatkan tekanan darah yang kemudian dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain itu, garam juga mengurangi aliran darah ke organ yang pada gilirannya dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Makanan ringan, junk food, saus dan makanan tinggi garam lainnya perlu dihindari bila Anda tak ingin terserang impotensi.

2. Makanan berminyak
Hindari makanan berminyak dan lemak jenuh karena dapat meningkatkan risiko kolesterol jahat. Kolesterol mempengaruhi aliran darah di organ utama dari tubuh yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Makanan yang dapat meningkatkan kolesterol misalnya gorengan, daging berlemak, kuning telur, mentega, daging olahan, minyak terhidrogenasi seperti minyak sawit dan minyak kelapa yang dipanasi berulang-ulang.

3. Makanan mengandung lemak trans
Lemak trans dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan secara bertahap dapat menyebabkan penyakit jantung dan disfungsi ereksi. Keripik, kentang goreng, margarin dan kue kering dan setiap makanan yang digoreng atau kemasan memiliki kandungan lemak trans lebih tinggi.

4. Makanan mengandung banyak gula
Makanan berkadar gula tinggi harus dihindari jika seseorang ingin mencegah impotensi. Kadar gula yang tinggi dapat memicu diabetes, yang pada gilirannya dapat melemahkan pembuluh darah yang menuju ke organ kelamin dan menyebabkan disfungsi ereksi.

5. Alkohol
Untuk menyembuhkan disfungsi ereksi, hindarilah alkohol. Menurut peneliti, segelas anggur merah masih bermanfaat untuk tubuh, tetapi minuman beralkohol lainnya dapat menyebabkan disfungsi ereksi.


Sumber : http://health.detik.com/




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar