Kamis, 02 Agustus 2012

London 2012 Table Tennis di Logo Google Hari Ini

Olimpiade Tennis Meja 2012
Olimpiade London 2012 cabang Tennis Meja atau Ping pong menjadi tema logo google hari ini. Tenis meja bermula pada abad ke 19. Dimainkan oleh para bangsawan Inggris selepas makan malam. Saat ini tenis meja merupakan cabang olahraga paling banyak dimainkan di seantero jagat.
Olimpiade tenis meja mengambil tempat di gedung olahraga Excel, London dan telah berlangsung mulai 28 Juli kemarin sampai dengan tanggal 8 Agustus 2012.
Empat buah medali emas diperebutkan pada olimpiade kali ini. Dua untuk tunggal putra dan putri, dua lagi untuk ganda putra dan putri.
Terdapat total 172 atlet yang siap memperebutkan tempat tertinggi pada cabang ping pong. Masing-masing 86 pria dan 86 wanita.
Ukuran lapangan tenis adalah 18m x 9m, sedangkan meja tenis berukuran panjang 2,7m dan lebarnya 1,5m. Jarak antara lantai dengan meja sekitar 76cm dan dibagi dua sama rata oleh net setinggi 15,25cm.
Sejak tenis meja menjadi bagian dari Olimpiade pada tahun 1988, China berhasil meraih 20 emas dari keseluruhan 24 medali emas yang diperebutkan.
Satu-satunya medali emas dari benua Eropa diraih oleh legenda Swedia: Jan-Ove Waldner. Yang mendapat julukan “the Mozart of Table Tennis”, Waldner memenangkan emas pada Olimpiade Barcelona tahun 1992 di cabang tunggal pria.
Simak cuplikan video olimpiade tenis meja di bawah ini antara Oh Sang Eun (Korea) lawan Ma Lin (China) pada perempat final Olimpiade Beijing




Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar