Jumat, 03 Agustus 2012

Ini Dia Camilan yang Bikin Langsing

camilan sehat 
Kebiasaan ngemil atau mengkonsumsi camilan di luar jam makan besar terkadang bisa bikin repot, sebab tanpa disadari dapat menambah berat badan dan menyebabkan kegemukan. Batas aman kalori yang dikandung oleh camilan per hari idealnya tak lebih dari 200 kalori, agar badan tetap langsing dan sehat.
Yang harus dihindari adalah ngemil makanan seperti junk food dan minum-minuman yang mengandung banyak kalori. Berikut ini adalah contoh camilan yang aman dikonsumsi dan sehat, serta tetap bisa menjaga berat badan badan agar tetap langsing.
  • Buah pisang, apel, strawberry. Buah-buahan tersebut mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan dan juga kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsinya sebagai camilan setiap hari, maka Anda dapat kenyang lebih lama, dan badan tetap langsing.
  • Yogurt. Minuman hasil fermentasi susu ini baik dikonsumsi sebagai selingan jika Anda ingin ngemil. Protein serta beberapa mineralnya sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan. Kandungan lemak yogurt rendah, sehingga tak membuat badan gemuk.
  • Keju. Penelitian terbaru mengatakan bahwa mengkonsumsi keju 2 potong sehari dapat menghindarkan seseorang dari penyakit diabetes. Oleh karenanya, tak salah jika Anda menjadikan keju sebagai camilan diantara waktu makan besar.
  • Kacang edamame. Ini merupakan jenis kacang yang berasal dari Jepang, namun kini telah banyak ditemukan di Indonesia. Sejenis dengan kacang kedelai, berwarna hijau dengan bentuk lebih besar dan memiliki kandungan serat, nutrisi, dan vitamin yang lengkap dan menyehatkan.
  • Susu kedelai/susu rendah lemak. Ngemil bisa juga dilakukan dengan mengkonsumsi minuman yang menyebabkan perasaan kenyang. Misalnya susu kedelai yang khasiatnya baik untuk kaum wanita, dan juga susu sapi rendah lemak yang berguna untuk kesehatan tulang tanpa takut menjadi gemuk.

Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar