Kamis, 09 Agustus 2012

8 Maskapai Ini Punya Seragam Pramugari yang Unik dan Seksi


Jakarta - Seluruh maskapai di dunia mempunyai karyawan yang tugasnya membantu dan melayani penumpang di dalam pesawat. Mereka ini biasa disebut pramugari dan pramugara.

Tidak sembarang orang bisa bekerja sebagai pramugari maupun pramugara. Biasanya, banyak klasifikasi khusus yang harus dipenuhi seseorang sebelum bisa menggunakan seragam dari maskapai tersebut.

Untuk pramugari, biasanya harus berparas cantik dengan tinggi badan semampai, sehingga ketika memakai seragam nanti bisa tampak menarik dan elegan.

Berbicara mengenai seragam pramugari, biasanya pikiran orang langsung terbayang dengan kemeja dan rok pendek yang seragam dengan warna maskapai, ditambah dengan scarf atau topi kecil.

Namun, beberapa maskapai ini punya seragam pramugari yang cukup unik dan lain dari biasanya. Beberapa ada yang sedikit nyeleneh, tapi malah ada yang terlihat seksi dan seronok.

Penasaran maskapai mana saja yang punya seragam pramugari unik dan seksi? detikFinance mencoba mengumpulkannya dari berbagai sumber, Kamis (9/8/2012).


8. Mexicana

Maskapai asal Meksiko ini sudah bangkrut tahun lalu. Mereka berjuang menaikkan pendapatannya mati-matian setelah persaingan di dunia penerbangan makin sengit.

Salah satu caranya menggenjot pendapatan adalah dengan pemakaian seragam seksi kepada para pramugarinya. Tapi sayangnya, pramugari seksi saja ternyata belum cukup untuk penumpang.



7. Singapore Airlines

Meski tidak buka-bukaan, tapi pramugari dari Singapura ini bisa dibilang seksi dari sudut pandang yang berbeda. Mereka ini tidak hanya cantik tapi juga ramah, dengan rambut yang disanggul dibalut baju batik yang mirip kimono sehingga terlihat elegan.


Usai sempat vakum dari penerbangan domestik, Mandala Airlines kembali terbang. Dengan pemilik baru pengusaha Sandiaga Uno dan Tiger Airways, para kru kabin juga berubah.

Tidak seperti maskapai penerbangan lokal lain yang memakai rok pedek atau panjang, pramugari Mandala Airlines menggunakan celana panjang hitam. Ini yang membuatnya unik dibandingkan dengan pramugari di maskapai lain yang rata-rata memakai rok.

Demi memperlihatkan identias Tiger Airways, seragam baru Mandala pun dilengkapi syal macam tutul yang dikenakan di area pinggul.

5. Lutfahnsa

Maskapai asal Jerman ini terkenal dengan keseksian pramugarinya yang biasanya berparas cantik dan tinggi semampai. Namun, seragam yang satu ini bukanlah yang biasa dipakai sehari-hari, melainkan seragam yang sengaja dipakai untuk During Munich Oktoberfest tahun 2009 lalu.

Seragam ini diciptakan dengan menggabungkan pakaian tradisional Jerman dengan seragam pramugari Lufthansa yang biasa.



4. AviaNova

Mungkin Anda tidak familiar dengan maskapai ini. Memang maskapai baru ini hanya seumur jagung. Pada awal promosinya, mereka mengeluarkan iklan yang lebih mirip video Playboy ketimbang maskapai pada umumnya.

Taktik ini diterapkan juga pada seragam maskapainya, makanya lebih mirip dengan jubah mandi daripada seragam pramugari yang normal. Lagi-lagi, keseksian saja memang tidak cukup untuk menarik penumpang. Maskapai asal Rusia ini pun bangkrut baru-baru ini.



3. Virgin Atlantic

Kombinasi wanita cantik dalam seragam warna merah dipadukan dengan nama maskapai ini tentu sudah memberi Anda gambaran keseksian pramugarinya. Warna merah selama ini sudah terbukti menjadi warna yang paling gampang menarik minat para pria.

Coba Anda bayangkan rok pendek yang sangat ketat, ditambah kemeja tak dikancing yang sangat rendah dengan scarf di leher. Ini membuktikan, tidak perlu buka-bukaan untuk terlihat seksi.



2. British Airways

Seragam ini bukan yang biasa dipakai sehari-hari oleh pramugari maskapai asal London tersebut, tapi khusus untuk rute New York-Kepulauan Karibia. Bahan bajunya terbuat dari plastik anti basah dibentuk mirip sebuah karung dengan lubang di kedua bagian tangan. Baju ini akan dibuka ketika pesawat sampai tujuan, hanya menyisakan bikini si pramugari saja.


1. Hooters

Anda ingat dengan rumah makan di Amerika Serikat (AS) yang pramusajinya seksi-seksi, berdada besar yang hanya dibalut tanktop putih dan hotpans super mini berwarna oranye? Ya, pemilik rumah makan yang terkenak ini juga punya bisnis di industri penerbangan.

Pramugari Hooters Airlines di udara sama persis dengan pramusaji yang di darat. Bedanya, pramugari ini tidak hanya menjadikan makanan tapi juga memberi peragaan petunjuk keselamatan sebelum tinggal landas.







Sumber : http://finance.detik.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar