Selasa, 28 Agustus 2012

Menteri Taiwan Serukan Kaum Pria Kencing Sambil Duduk



Ilustrasi (AFP)

Taipei,
 Menteri Lingkungan Taiwan menyerukan agar seluruh kaum pria di negara tersebut membiasakan diri untuk kencing di toilet sambil duduk. Seruan ini memicu bermacam reaksi dari publik setempat, namun sebagian besar mengkritisi sang menteri.

Adalah Menteri Pelestarian Lingkungan Stephen Shen yang mengaku dirinya telah menerapkan kebiasaan baru ini. Stephen pun mengimbau kepada kaum pria di Taiwan untuk mengikuti kebiasaaannya tersebut, sehingga dudukan toilet siap untuk digunakan pengguna berikutnya.

Kebiasaan baru yang dinilai aneh ini dianjurkan demi menjaga kebersihan toilet. Secara terpisah seorang pejabat Kementerian Lingkungan Taiwan mengakui bahwa anjuran ini pasti akan sulit diterapkan di toilet umum, terutama karena sebagian besar toilet pria menggunakan urinal/urinoir.

Kendati demikian, pihak kementerian menyarankan agar kaum pria mencoba kebiasaaan baru ini di rumah masing-masing. Demikian dilansir AFP, Selasa (28/8/2012).

Beragam reaksi publik muncul terhadap seruan Kementerian Lingkungan ini, terutama melalui sejumlah forum dunia maya. Beberapa menyebutnya sebagai ide yang bagus dan menanyakan mengapa seruan ini tidak diungkapkan lebih awal, sedangkan lainnya getol mengkritisi seruan ini.

"Dasar politisi yang memiliki gangguan otak, kenapa tidak birokrasi kementerian lingkungan saja yang mulai memakai rok," bunyi salah satu komentar pengguna internet pada forum media setempat, United Daily News.

"Saya akan senang sekali jika bisa melihat Stephen Shen dan (Presiden) Ma Ying-jeou mendemontrasikan di televisi, bagaimana caranya untuk kencing sambil duduk," ucap seorang pengguna internet lainnya.


(nvc/nrl)



Sumber : http://news.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar