Sabtu, 19 Mei 2012

Antena Sendok RCS, Penguat Sinyal 3G

Sendok RCS, Asli Buatan anak bangsa.
Saya termasuk pengguna modem GSM 3G yang awalnya putus asa dengan koneksi internet. Sebabnya, sinyal yang didapat di rumah saya WCDMA dan itupun sangat tidak stabil. Padahal modem tersebut dan operatornya menyediakan koneksi HSDPA yang kecepatannya jauh lebih cepat.Setelah cukup lama merana cinta HSDPA n’ setelah saya browsing dan terus browsing, cari n’ cari, dan saya pun menemukan sangat banyak antena untuk penguat sinyal modem sebagai solusinya, semua nya emang sangat bagus”, tapi menurut saya harga nya masih terlalu mahal buat anak koz seperti saya ni.
setelah di pikir”, & karna mgkin, hanya bisa mikir mlihat harga” antena yg cukup mahal,  akhirnya saya mencoba untuk membuat antena sendiri, dan akhirnya saya menemukan ide yang sangat bagus untuk membuat antena yang mungkin akan berguna untuk  meninggikan sinyal dan menstabilkannya, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu antena yang terbuat dari sendok.

Bahan Sendok RCS
  • Sendok Tipis
  • Kabel UsB ( untuk lebih hemat lagi, modem langsung di hubungkan ke UsB yg di komp juga bisa, tanpa memakai kabel UsB) ^.^
  • gabus (g’ perlu klo modem lngsung di colok ke komp)

membuatnya pun sangat mudah dan hanya membutuhkan 3 bahan untuk hasil yg maksimal, sendok, sterofon dan kabel UsB.
cara pertama, bentuk  pegangan sendok, sesuai dengan ukuran modem, dan setelah sendok di bentuk sesuai dengan bentuk/sesuai dengan ukuran modem,  lang kah berikutnya adalah memasang sendok ke Modem dan stlah d pasang, kabel UsB yg pada modem di hububgkan ke komputer. hasil akhirnya bisa di lihat pada gambar Dibawah ini :
Dan untuk sinyal yang berhasil saya tingkatkan/naikkan dengan antena ini bisa anda lihat langsung pada gambar di bawah ini:


Semoga bermanfaat and good luck…. ^.^



Sumber : http://rob13y.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar