Sabtu, 26 Mei 2012

Tips Menjaga Nafas Tetap Segar

BAU mulut seringkali membuat seseorang tidak percaya diri. Anda jadi tidak lepas saat berbicara dengan seseorang karena khawatir bau mulut kita tercium.

Malu juga kalau sampai orang lain mencium bau mulut kita yang kurang sedap. Karenanya, Anda harus pintar-pintar menjaga kesehatan mulut sehingga nafas yang dihasilkan mulut bisa lebih segar. Berikut tips menjaga nafas agar tetap segar :

1. Sikat Gigi

Biasakan sikat gigi setelah makan, agar sisa makanan tidak tertinggal di gigi. Sisa makanan yang tertinggal bisa membusuk dan membuat nafas jadi tidak segar. Sisa makanan juga bisa menyebabkan karang gigi.

2. Jangan lupa pakai mouthwash

Mouthwash bisa menjadi benda penyelamat pertama untuk menyegarkan nafas seketika. Tapi jangan terlalu sering dipakai, karena bisa membuat gigi jadi rapuh.

3. Bersihkan bagian mulut dengan seksama

Rajin bersihkan mulut agar sisa makanan tidak tertinggal di mulut dan gigi. Selain dengan sikat gigi, gunakan dental floss atau benang gigi. Selain itu, bagian lidah juga harus diperhatikan. Sikat lidah dengan sikat gigi lembut, karena kadang sisa makanan sering menempel di lidah.

4. Selalu sediakan spray penyegar nafas

Kemasannya yang kecil, memungkinkan untuk bisa dibawa kemana-mana. Tapi jangan gunakan di depan orang lain, karena kesannya jadi kurang sopan.

5. Pakai lipbalm

Tidak terlalu berpengaruh dengan nafas kurang segar, tapi lip balm sangat membantu menjaga bibir tetap segar. Bibir kering akan terasa sangat tidak nyaman. (Wtr4)


Sumber : http://www.metrotvnews.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar