Rabu, 23 Mei 2012

Hormati Robert Moog, Google Tapil Beda

Tampilan Google untuk merayakan hari ulang tahun Robert Moog.
CALIFORNIA - Ada yang unik dalam tampilan Google hari ini. Mesin pencari terpopuler tersebut hari ini (23/5) tampil beda demi merayakan ulang tahun Robert Moog.

Google muncul dengan perwajahan bergambar alat musik sebagai sebuah ilustrasi dari hasil karya terbesar Robert Moog. Moog  sendiri adalah seorang inovator musik yang sejatinya bakal merayakan ulang tahun ke-78 hari ini jika masih hidup.

Robert Arthur "Bob" Moog adalah pendiri Musik Moog yang lahir pada 23 Mei 1934 di New York City. Ia merupakan perintis musik elektronik berkebangsaan Amerika yang dikenal sebagai penemu Moog synthesizer.

Desain inovatif elektroniknya banyak digunakan pada synthesizer termasuk Minimoog Model D, Minimoog Voyager dan Phatty Little. Juga dalam Moog Taurus Bass Pedal, Moog Minitaur, para Animoog ios aplikasi, dan garis Moogerfooger efek pedal.

Selama hidupnya, Moog mendirikan dua perusahaan untuk pembuatan alat-alat musik elektronik. Pada 1970, Moog menjadi Penerima  Grammy Trustees Award. Moog didiagnosa terkena tumor otak glioblastoma multiforme pada 28 April 2005. Hampir empat bulan kemudian,ia meninggal pada usia 71 tahun di Asheville, North Carolina. (Esy/jpnn)
 
 
 
 
Sumber : http://www.jpnn.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar