Jumat, 25 Mei 2012

Ini Dia 6 Negara dengan Wisata Kuliner Ekstrem

Salah satu incaran para turis ketika traveling ke suatu negara adalah mencicipi makanan khasnya. Tapi berhati-hatilah jika berkunjung ke 6 negara berikut. Bisa jadi makanan dengan bahan tak biasa yang disajikan di piring Anda.

Setiap negara atau daerah tentu memiliki makanan khasnya masing-masing. Terkadang inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Tapi ternyata tidak semua negara selalu menghidangkan makanan lezat sebagai kuliner khasnya. Makanan dengan menu ekstrem dan menjijikkan, seperti sate kalajengking dan belatung goreng bisa disajikan.

Dilihat dari situs Lonelyplanet, Kamis (24/5/2012), berikut adalah 6 negara dengan kuliner ekstrem.

1. Belatung goreng, Australia
Belatung (sumber: lonelyplanet.com)

Belatung (sumber: lonelyplanet.com)

Ada banyak cara pengolahan untuk menu belatung ini, seperti digoreng atau dimakan langsung. Aneka olahan belatung ini memang memiliki rasa yang khas. Ketika digigit, ia mengeluarkan cairan yang akan memenuhi seluruh mulut dengan rasa mirip seperti telur.

2. Testis goreng, Afghanistan

Di Afghanistan, hampir seluruh organ binatang bisa dikonsumsi sebagai bahan makanan, mulai dari daging, otak, hingga testisnya. Ya, testis binatang juga dikonsumsi sebagai salah satu hidangan favorit. Biasanya testis yang digunakan adalah testis ayam dan banteng.

Testis binatang ini diolah menjadi aneka olahan makanan lezat. Untuk testis ayam, biasanya diolah dengan digoreng. Nah, untuk yang ukuran lebih besar seperti testis banteng, diolah sebagai bahan kebab.

3. Sate kalajengking, Thailand

Sate Kalajengking (sumber: lonelyplanet.com)
Mungkin tidak pernah terbayangkan di pikiran Anda untuk mencicipi kuliner berbahan dasar hewan dengan racun mematikan. Jika berkunjung ke Thailand, mungkin Anda harus mencobanya.

Orang-orang di Thailand percaya kalajengking memiliki protein yang tinggi. Oleh karena itu, jangan kaget bila melihat ada kios yang menjual sate kalajengking. Tidak hanya dijadikan sate, kalajengking juga digoreng atau direbus dengan wisky. Mau?

4. Kepala babi goreng, China

Jika Anda sedang menyusuri jalanan di China, cobalah tengok ke etalase restoran barbekyu. Sebuah menu tak biasa bisa Anda temukan. Jejeran kepala babi utuh yang telah digoreng siap dikonsumsi siapa saja yang berminat. Kepala babi goreng ini sengaja dipajang di etalase tanpa penutup sama sekali, untuk menarik pengunjung. Coba cicipi telinganya, dan nikmati kekenyalannya.

5. Marmut panggang, Peru

Siapa sih yang tidak suka dengan marmut, hewan lucu dan imut yang satu ini. Hampir semua orang suka dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Tapi jangan kaget melihat marmut yang ada di Peru. Hewan lucu ini mungkin tidak Anda temukan di kandang mungil, tetapi di atas panggangan barbekyu.

Kebanyakan rumah di Peru, menjadikan marmut sebagai bahan barbekyu. Ketika dipanggang, marmut akan terlihat seperti tikus bakar. Begitu dicoba, yummy! Rasanya seperti kelinci.

6. Gorengan belalang, Meksiko
Belalang goreng (sumber: lonelyplanet.com)

Belalang goreng (sumber: lonelyplanet.com)

Lupakan bir dingin ketika berkunjung ke Oaxaca, Meksiko. Cicipi menu barunya yang cukup khas, belalang goreng. Ada banyak restoran di Oaxacan yang menjual aneka olahan belalang. Anda pun bisa memasukinya satu persatu. Belalang yang digunakan adalah belalang muda, karena memiliki tekstur yang lembut dan sayang yang belum berkembang. Tertarik? Belalang yang ditabur cabai bisa jadi pilihan yang tepat.


Sumber : http://travel.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar