Senin, 21 Mei 2012

Ini Dia Trik 'Aneh' Turunkan Berat Badan

Headline
INILAH.COM,Jakarta - Lelah mencoba berbagai tips diet berat badan tapi belum juga mendapatkan hasil optimal? Mungkin saatnya Anda mencoba beberapa trik 'aneh' untuk mendapatkan berat badan ideal.

Penasaran Seperti apa triknya? Simak ulasan berikut, seperti dilansir Cosmopolitan.

Makan biji kopi

Sekilas mungkin terdengar aneh ya, karena kopi pada umumnya dijadikan sebagai minuman. Namun menurut studi dari Universitas Scranton, biji kopi sebagai snack dapat mengurangi berat badan Anda.

Hal ini disebabkan oleh turunnya penyerapan lemak dan glukosa dalam tubuh. Jika Anda merasa biji kopi terlalu pahit untuk dikunyah, Anda disarankan untuk mengombinasikannya dengan coklat yang menurut banyak studi juga tidak menyebabkan kegemukan.

Rajin minum wine

Dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa wanita yang meminum dua gelas wine tiap harinya memiliki berat badan 30% lebih rendah dibandingkan yang tidak.

Lu Wang, MD, PhD, kepala peneliti dari divisi preventive medicine di Boston’s Brigham and Women’s Hospital menjelaskan bahwa hal ini kemungkinan besar terjadi karena kenaikan temperatur tubuh akibat konsumsi alkohol membutuhkan kalori untuk menciptakan panas.

Pilih dessert ketika sarapan

Daripada Anda menahan diri secara berlebihan dari godaan dessert, kenapa tidak Anda mulai menjadikannya sebagai teman breakfast?

Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Tel Aviv selama 32 minggu, ditemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi cookies, cake atau cokelat selama sarapan lebih sukses menurunkan berat badan mereka, dan mereka pun tetap bisa menjaganya setelah diet selesai dilakukan.

Bawa botol dingin ketika olahraga

Berdasarkan penelitian dari Universitas Stanford, menjaga agar tangan tetap dingin selama membakar kalori dapat membuat Anda bertahan lebih lama untuk berolahraga.

Nah, dalam kunjungan Anda ke gym berikutnya, cobalah menggenggam botol dingin selama Anda melakukan latihan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Cium aroma makanan

Jangan terlalu terburu-buru menikmati makanan. Dalam studi yang dipublikasikan dalam The Journal Flavour, ditemukan bahwa aroma makanan yang kuat dapat membuat Anda makan lebih sedikit yang berarti berkurangnya asupan kalori ke dalam tubuh.

Dalam studi tersebut terungkap juga kalau peserta yang mencium aroma dessert memakan lebih sedikit 5-10% daripada yang tidak. [mor]


Sumber : http://gayahidup.inilah.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar