Rabu, 30 Mei 2012

Peter Carl Fabergé Pengrajin Telur Paskah Dari Emas Peter Carl Faberge Logo Google

Peter Carl Faberge Logo Google
Peter Carl Fabergé adalah pengrajin telur Paskah Faberge, yaitu telur Paskah (easter egg) yang terbuat dari logam mulia (emas) dan batu permata.
Easter Egg berasal dari tradisi kesuburan kaum Eropa dimana telur merupakan simbol musim semi. Di masa silam, di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat perayaan musim semi, yang bagi mereka juga menandakan dimulainya tahun yang baru.

Pada abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari Paskah memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim semi. Perayaan musim semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin. Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah.

Membagikan telur pada hari Paskah akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan. Dalam Kristen, telur mendapatkan makna religius, yaitu sebagai simbol makam batu dimana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya. Selain itu ada alasan yang sangat praktis menjadikan telur sebagai tanda istimewa Paskah, yaitu karena dulu telur merupakan salah satu makanan pantang selama Masa Prapaskah. Umat Kristen sejak awal telah mewarnai telur-telur Paskah dengan warna-warna cerah, meminta berkat atasnya, menyantapnya, serta memberikannya kepada teman dan sahabat sebagai hadiah Paskah.

Tradisi telur Paskah berkembang di antara bangsa Eropa Utara dan di Amerika Serikat. Namun di Eropa Selatan dan juga di Amerika Selatan, tradisi telur Paskah tidak pernah populer.

Hari ini Google memperingati ulang tahun Peter Carl Faberge yang ke 166 dengan memasang doodle dengan logo easter egg Faberge. Bagaimana pendapat anda tentang logo Google hari ini?


Sumber : http://sidomi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar