Senin, 21 Mei 2012

Buah Unik Campuran Pir dan Apel

Nisa Zakiati Umami
Buah Papple yang unik (Foto: Mirror)
Buah Papple yang unik (Foto: Mirror)
LONDON - Buah ini belum diberi nama. Rasanya seperti apel, tapi memiliki kulit dan tekstur daging buah seperti pir. 
"Ini adalah salah satu varian baru yang paling menarik yang telah kita lihat selama beberapa tahun," ujar seorang ahli buah bernama Shazad Rehman," ucap juru bicara Marks and Spencer (M&S), produsen buah tersebut, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (18/5/2012).

Pihak Marks and Spencer masih belum memiliki nama resmi dari buah unik ini. Mereka hanya menjuluki buah itu dengan sebutan 'papple'.   

Buah ini merupakan varian baru dari jenis pir dan diberi nama sementara T109 sampai nama resmi diputuskan. T109 ditanam di Selandia Baru dan merupakan persilangan antara varian pir Eropa dan Asia sehingga menghasilkan buah yang mirip dengan apel.

"Buah ini punya rasa yang menyegarkan, cocok untuk kudapan. Buah itu pun menjadi alternatif yang menyenangkan sebagai pengganti buah apel, sebagai makanan sehari-hari", jelas Rehman. 

T109 yang sudah diimpor akan tersedia di toko-toko M & S mulai minggu depan dengan harga  1 poundsterling atau sekitar Rp14.000 per buah. Pihak M & S berharap buah ini bisa tumbuh di Inggris tahun 2015. 
(faj)
 
 
Sumber : international.okezone.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar