Senin, 21 Mei 2012

Inilah Alasan Wanita Gemar Bercinta

detail berita
Nikmatnya bercinta (Foto: Corbis)
MESKI pria lebih aktif untuk urusan seks, ternyata wanita memiliki keinginan yang tinggi untuk agenda ini. Apa alasannya?

Pria dikenal lebih banyak berbicara dan berpikir tentang seks, sementara wanita lebih menginginkan seks secara nyata. Tak heran, wanita kerap mengungkapkan keinginannya tersebut secara langsung pada pasangannya. Inilah beberapa alasannya, seperti dilansir Times of India.

Secara fisik menyenangkan
Alasan ini merupakan hal populer yang dirasakan wanita. Sesi bercinta yang dilewati dengan baik dapat memberikan kepuasan pada fisiknya. "Seks merupakan kebutuhan paling dasar dari setiap orang dan saya sering menerima kasus dimana wanita mengeluh kalau pria tidak dapat memenuhi kebutuhan fisik mereka," ungkap Psikolog Seema Naina opines.

Menciptakan perasaan positif
Idealnya, seks yang hebat dapat membuat Anda menikmati tindakan seksual dan turut berpartisipasi di dalamnya secara seimbang. Hal ini bukan saja membuat Anda merasa lebih baik, tapi juga menciptakan perasaan positif bagi diri sendiri.

"Seks memiliki kekuatan penyembuhan dimana dapat menghasilkan emosi positif dan membuat orang merasa lebih percaya diri. Ketika seorang wanita melihat suaminya bergairah, lalu dia mengagumi tubuhnya saat dengan lincah bergerak maka akan menanamkan perasaan positif dalam dirinya," kata psikolog Sunaina Bajaj.

Merekatkan hubungan dengan pasangan
Keintiman fisik melepaskan hormon oksitosin, yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Kedekatan secara intim dimana sentuhan kulit dan perasaan menjadi satu, membuat diri Anda merasa dekat dan selalu ingin dilindungi pasangan.

Pengusir stres
Seks bukan saja mendatangkan sensasi fisik tapi juga menghibur dan membuat rileks. Setiap kali Anda mengalami hari yang buruk di tempat kerja, seks secara efektif membantu Anda lebih rileks. Hal ini dikarenakan seks melibatkan banyak pernapasan dalam dan menyentuh hormon-hormon yang dilepaskan selama agenda seks berlangsung.

Pembakar kalori
Tiga puluh menit dari seks dapat membakar lebih dari 85 kalori. Ketika Anda memegang kendali dan memainkan peran dominan, kalori yang dibakar pun jauh lebih besar. (ind) (tty)


Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar