Senin, 21 Mei 2012

Cerdas Pilih Makanan, Tubuh Jadi Langsing

4
Headline
INILAH.COM, Jakarta -Menjadi langsing tidak harus melulu dengan program diet atau obat penurun berat badan. Pasalnya, pemilihan makanan yang tepat juga bisa membantu mencapai berat badan ideal.

Jika Anda makan dengan cara yang 'cerdas', makanan yang Anda konsumsi dapat menurunkan berat badan pada waktu yang bersamaan juga akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan.

Penasaran, makanan apa saja?

Gandum

Makanan sehat kaya serat dan tidak membuat gula darah naik-turun secara drastis sehingga Anda terbebas dari keinginan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis.

Teh hijau

Sebuah riset membuktikan, secangkir teh hijau dapat membakar 70-80 persen kelebihan kalori. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat mengurangi kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik.

Telur

Protein tinggi pada telur memberikan rasa kenyang yang dapat membuat Anda tak ingin makan secara berlebihan.

Apel

Buah yang kaya akan serat ini dapat membuat perut kenyang. Selain itu, antioksidan pada apel dapat mencegah sindrom metabolik, yaitu kondisi yang ditandai dengan kelebihan lemak di sekitar perut.

Yogurt

Paduan sempurna yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak.

Blueberry

Buah yang satu ini memang terkenal mengandung antioksidan tinggi dibanding dengan jenis buah lainnya. Selain itu, blueberry juga kaya serat yang dapat mencegah lemak terserap tubuh dengan menariknya keluar tubuh melalui sistem pencernaan.

Lentil

Kaya akan protein san serat, dua nutrisi yang dibutuhkan untuk menstabilkan gula darah dan mencegah kelebihan lemak, terutama di area perut. [mor]


Sumber :  http://gayahidup.inilah.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar