Kamis, 31 Mei 2012

Kisah 5 Orang Paling Aneh di Dunia

Apakah Anda menganggap diri Anda sebagai orang aneh karena perilaku dan wajah yang berbeda dari orang pada umumnya? Jika ya, mungkin Anda patut berbesar hati, pasalnya keanehan yang Anda alami mungkin tidak seaneh yang dialami orang-orang ini.

Dikutip dari Odee.com, berikut ini adalah daftar orang-orang teraneh yang pernah hidup di bumi. Dengan karakteristik dan keanehannya masing-masing, tidak jarang mereka membuat banyak orang terkejut dan tercengang. 


1. Tidak tidur selama 3 dekade lebih


Dikenal dengan nama Hai Ngoc, pria asal Thailand ini tidak pernah merasakan nikmatnya memejamkan mata setelah menderita demam tinggi pada tahun 1973. Berbagai usaha telah dicoba Ngoc untuk membuatnya tidur. Mulai dari menghitung kambing hingga belasan ribu kali hingga meminum minuman keras.

Yang unik, jika menurut logika Ngoc seharusnya mengidap berbagai macam penyakit yang berbahaya, namun hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter menunjukkan kondisi tubuh Ngoc tetap sehat, kecuali menurunnya fungsi hati.

Kakek berusia 70 tahun itu tetap hidup dan menjalani hari-harinya bersama dengan enam orang anak dan satu istri di wilayah Que Trung.

2. Saudara Kembar di Dalam Perut


Dahulu, perut Sanju Bhagat begitu besar sehingga sangat mirip dengan orang yang sedang mengandung 9 bulan. Tinggai di kota Nagpur, India, Bhagat mengira dirinya mengidap tumor.

Ia pun langsung mengunjungi dokter spesial Mehta. Setelah menjalani proses operasi di tahun 1999, kejutan itu akhirnya terungkap. Saat dioperasi, satu persatu bagian tubuh manusia mulai berhamburan dari perutnya.

Setelah diselidiki, Bhagat ternyata mengidap kelainan medis langka yang terjadi saat lahir yang disebut fetus di dalam fetus. Dengan kata lain, Bhagat memiliki saudara kembar di dalam perutnya.

3. Sembunyi di gua selama 28 tahun setelah Perang Dunia II
Soichi Yokoi merupakan seorang prajurit yang tergabung dalam kekaisaran Jepang di tahun 1941. Pada masa Perang Dunia II, Yokoi dikirim ke Guam dan menjalani masa peperangan di sana. Akhirnya ketika pasukan Amerika berhasil menguasai daerah tersebut tahun 1944, Yokoi yang tidak mau menyerah lari bersembunyi di sebuah gua terpencil di Guam.

Yang unik, ia terus bertahan dalam gua tersebut selama 28 tahun sebelum akhirnya ditemukan pada tanggal 24 Januari 1972. Saat ditemukan, Yokoi yang masih memegang senapan usangnya, mengaku malu untuk pulang ke negaranya dengan kekalahan.

4. Tinggal di Bandara Sejak 1988


Mehran Karimi Nasseri atau yang biasa dikenal dengan Sir, Alfred Mehran merupakan salah satu pengungsi asal Iran yang paling lama tinggal di dalam bandara Charles de Gaulle, Prancis.

Nasseri mulai tinggal di ruang tunggu bandara itu sejak tanggal 8 Agustus 1988 setelah diusir dari negaranya.

Sebelumnya ia sempat meminta suaka di beberapa negara Eropa, termasuk di Prancis, namun sayang permintaannya tidak dikabulkan oleh masing-masing pemerintah. Celakanya, saat mencoba terbang ke Inggris, seluruh dokumen miliknya hilang dicuri orang.

Alhasil, saat tiba di bandara Heathrow, petugas langsung memulangkannya kembali ke bandara Charles de Gaulle. Dan karena tetap tidak bisa menunjukkan dokumen mengenai dirinya, ia pun dipindahkan ke bagian Zone d'atente, yakni sebuah area penahanan bagi para pelancong yang tidak memiliki paspor dan visa. Kisah Nasseri sendiri telah dibuat ke layar lebar dengan judul 'The Terminal'.

5. Yesus Asal Jepang


Matayaso Mitsuo merupakan salah satu politisi Jepang yang paling eksentrik karena dalam kampanyenya ia mengaku sebagai tuhan Yesus. Dalam penyampaian visi dan misinya, Mitsuo menyebut dirinya yang akan mengguncang bumi saat kiamat lewat sistem politik.

Langkah pertama yang dilakukannya sebagai 'penyelamat' bangsa Jepang adalah untuk menjadi Perdana Menteri. Jika berhasil, ia akan mereformasi masyarakat Jepang dan kemudian melanjutkan kekuasaannya dengan menjadi Sekjen PBB.

Selama ini, Matayosi telah ikut serta dalam beberapa pemilu, namun hingga saat ini dirinya belum mendapatkan dukungan yang berarti dari masyarakat Jepang. Meski begitu, hingga kini ia tetap dikenal dan menjadi seorang legenda berkat kampanye nyentrik yang dilakukannya.
(as/odee)



Sumber : http://www.memobee.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar