Kamis, 14 Juni 2012

Samsung Siapkan Pesaing Facebook



(Ist)
Seoul - Samsung Electronics diperkirakan akan membuat gebrakan di arena social network service (SNS) dengan memperkenalkan layanan jejaring sosial mirip Facebook.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mengaku sedang mengembangkan layanan jejaring sosial yang nantinya akan bersaing dengan Facebook. Website baru ini nantinya bisa diakses di berbagai perangkat Samsung yang terkoneksi dengan internet, termasuk TV hingga kamera.

Dilansir The Korea Times, Rabu (13/6/2012), Samsung yang juga bersaing ketat dengan Apple dalam meraih 'tahta' global di arena smartphone dan tablet ini, mengerahkan investasinya untuk memperkuat sisi software dan konten.

Samsung terbilang agresif untuk urusan ini. Salah satu upayanya yang mendapat banyak pujian adalah membuat aplikasi mobile chat miliknya, ChatOn, tersedia tak hanya untuk perangkat Samsung, tetapi juga untuk perangkat yang dibuat rivalnya, Apple dan Research In Motion (RIM).

Social media sendiri sedikit banyak telah berpengaruh pada meningkatnya permintaan akan perangkat internet mobile. Inilah yang kemudian menjadi sasaran Samsung berikutnya.

Ahli software di Samsung menyebutkan, jejaring sosial yang belum memiliki nama ini nantinya akan menekankan pada fitur berbagi foto, chatting dan schedule reminder.

Untuk memungkinkan pengguna bisa mengaksesnya dimana saja melalui perangkat apapun, Samsung berencana mengintegrasikannya dengan platform cloud Amazon.



( rns / ash ) 


Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar