Kamis, 28 Juni 2012

Semua Kamera Smartphone akan Bisa Rekam 3D?


Kamera 3D di smartphone

Jepang - Anda akan bisa menjepret gambar atau merekam video dalam format tiga dimensi (3D) menggunakan smartphone apapun, meski kamera pada smartphone yang digunakan tidak memiliki kemampuan 3D.

Secara teknis, proses menghasilkan gambar atau video 3D membutuhkan dua kamera. Fujitsu saat ini mengembangkan cara baru agar smartphone biasa dengan satu kamera belakang saja, bisa melakukannya.

'Keajaiban' ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi khusus yang memanfaatkan cermin untuk mengirimkan dua citra berbeda ke sensor kamera. Setelah merekam video dengan dengan aplikasi tersebut, pengguna akan mengunggah hasil kreasinya layanan Fujitsu.

Selanjutnya, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (27/4/2012), Fujitsu akan menambahkan sejumlah proses imaging dan mengirim balik karya si pengguna dalam format 3D.

Aplikasi ini masih dalam tahap pengujian dan sejauh ini belum siap dipasarkan. Fujitsu pun belum bisa menyebutkan ketersediaannya secara komersial.

Kemampuan kamera 3D memang menjadi daya tarik baru di smartphone. Sejumlah pembuat handset membenamkan kemampuan ini untuk memanjakan pengguna. Sebut saja HTC EVO 3D dan LG Thrill yang bisa merekam gambar dan video 3D serta menampilkannya tanpa perlu kacamata khusus untuk melihatnya.



( rns / ash ) 


Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar