Kamis, 14 Juni 2012

Facebook Taklukkan Dunia



Ilustrasi (Ist)
Jakarta - Jumlah pengguna Facebook tak perlu disangsikan lagi. Menjadi jejaring sosial nomor satu dunia, situs ini sudah mencapai lebih dari 800 juta pengguna. Tak hanya itu, Facebook pun menjadi situs jejaring nomor satu di banyak negara.

Dari data yang dikeluarkan lembaga social media strategist Vicenczo Cosenza yang melakukan riset selama bulan Juni 2012, Facebook saat ini disebutkan memimpin daftar nomor satu di 126 dari 137 negara yang diteliti.

Riset yang dipublikasikan dengan judul 'world map of social networking' ini mengkombinasikan data dari Alexa dan Google Trends for Websites traffic data. Selain Facebook, juga terdapat jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Linkedin dan lain sebagainya.

Melalui lalu lintas data, Cosenza menyebut Facebook menjadi numero uno di 126 negara dari 137 negara yang dianalisis. Eropa menjadi kawasan terbesar dengan jumlah pengguna mencapai 223 juta, disusul kemudian Amerika Utara 222 juta dan Asia dengan 219 juta pengguna.

Facebook 'hanya' kalah dari situs jejaring sosial yang justru kurang terdengar gaungnya, seperti Qzone di China, Zing di Vietnam, Drauglem di Latvia, Vkontkte di Rusia dan Cloob di Iran. Demikian yang dikutipdetikINET dari The Next Web, Senin (11/6/2012).

Khusus untuk Facebook sendiri, jumlah terbesar anggotanya masih berasal dari Amerika Serikat dengan 157 juta pengguna. Lalu kemudian Brasil dengan 46 juta anggota, dan India dengn 45 juta anggotanya.

Dengan perkembangannya saat ini, beberapa pengamat memprediksi Facebook akan menembus jumlah pelanggan hingga 1 miliar pada Agustus nanti.



( ash / ash )


Sumber : http://inet.detik.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar