Kamis, 28 Juni 2012

Wah, Para Robot Sudah Menggantikan Pelayan Restoran!

Wah, Para Robot Sudah Menggantikan Pelayan Restoran!
Foto: Quirky China
Jakarta - Jika Anda berkunjung ke sebuah restoran yang berada di pusat kota Harbin, Cina, Anda akan bertemu dengan 18 robot pintar ini. Tak ketinggalan robot pengantar pangsit dan robot mie. Masing-masing robot Akan berjalan keluar dari dapur untuk melayani pengunjung!

Para robot berjalan di restoran dan menghampiri pengunjung sambil menyapa mereka ramah, "Halo Orang Bumi, Selamat datang di Restoran Robot". Setelah pengunjung memesan makanan, robot akan segera pergi ke dapur untuk memasak pesanan pengunjung.

Setelah hidangan disiapkan, seorang robot pelayan akan berjalan membawa pesanan ke meja pengunjung. Robot akan berjalan membawanya, dan berhenti ketika sudah berada di meja yang sudah ditentukan. Lalu dengan sigapnya, tangan robot ini akan meletakkan piring di atas meja. Canggih ya!

Tak hanya itu, robot-robot inipun sibuk dengan pekerjaan lainnya, salah satunya adalah menampilkan hiburan. Saat para pengunjung makan, mereka akan dihibur oleh robot-robot penghibur yang akan bernyanyi.

Semua robot di restoran tersebut dirancang dan dibuat oleh Perusahaan Haohai Harbin Robot. Menurut Chief Engineer Liu Hasheng, di restoran tersebut mereka menginvestasikan sekitar Rp 7 M, dengan harga setiap robotnya sekitar Rp 296 juta hingga Rp 445 juta.

Restoran ini sekarang menyediakan lebih dari 30 menu, dan rata-rata harga makanan di restoran tersebut adalah Rp 59.000 sampai Rp 74.000.

Pada tahun 2010 lalu, restoran di Jinan Provinsi Shandong Utara, menggunakan robot sebagai pelayan, dimana para robot menyerupai Star Wars dengan membawa nampan seperti dalam sistem sabuk berjalan. Lebih dari selusin robot beroperasi di restoran tersebut, robot-robot tersebut terdiri dari robot penghibur, pelayan, penyambut tamu, dan resepsionis.

(flo/odi)


Sumber : http://food.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar