Kamis, 21 Juni 2012

Cara Mengetahui Trend Properti Naik


DSCF6019http://1.bp.blogspot.com/-deYBsjvOa2s/TzIIL5sP6EI/AAAAAAAAAAU/J5lg5e2p2f8/s1600/Trend_Naik.jpg

Begitu banyak buku yang sudah saya baca, banyak juga yang membahas tentang trend suatu bisnis, baik bisnis properti maupun investasi saham. Namun dalam hal kali ini saya akan membahas tentang cara mengamati perkembangan dari properti sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui trend properti saat ini.

Sebenarnya untuk mengetahui trend properti mudah sekali, pada saat Bunga Bank Turun, maka itu bisa  dinyatakan sebagai Trend Properti tersebut naik. (Tapi ini belum tentu, bisa saja ini dikarenakan agar proses Dealnya mudah). Dan jika Bunga Bank Naik, itu bisa dibilang Trend Properti tersebut sedang Turun.

Selain itu juga yang paling mudah adalah Anda bisa melihat Supply dan Demand. Untuk mengetahui Supply dan Demand adalah dengan cara :

1. Anda bisa melihat Potensi Market dari Properti tersebut.
2. Anda bisa melihat daerahnya terlebih dahulu, dan
3. Anda tanyakan Jumlah Penduduknya.
Jika terdahulu 3.000 dan sekarang sudah bertambah menjadi 6.000 kepala Rumah Tangga. Berarti trendnya akan naik. Akan naik bukan sudah naik

Misalkan :
Jika Lembaga Pendidikan ditambah di daerah [A], maka secara otomatis penduduk yang berada di daerah [A] bertambah. Ya atau Ya?
Bertambah di sini adalah bisa dari yang dari kota [A] sendiri dan bisa saja dari kota lain-pun datang ke kota [A] dengan alasan Pendidikan di Kota [A] lebih baik daripada di kota yang dihuninya. Dengan begitu daerah [A] secara tidak langsung akan bertambah banyak penduduknya dan yang menariknya Harga Properti di Kota [A] juga akan naik.
Atau jika di daerah [A] tersebut banyak sekali misalkan Pabrik atau juga Industri yang TUTUP, maka Trend Properti tersebut akan TURUN…! Karena secara tidak langsung akan banyak orang yang mencari pekerjaan di daerah lain karena di Kota [A] sudah tidak adanya lowongan yang bisa menampungnya lagi.
Inilah beberapa hal yang menjadi faktor trend properti disuatu daerah. Banyaklah Anda mengamati suatu daerah tertentu pertama daerah Anda sendiri. Dengan banyak Anda melatih pengamatan Anda, maka Anda akan ahli dalam menangkap peluang bisnis yang ada di daerah tersebut.



Sumber : http://blog.rumah.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar