Sabtu, 30 Juni 2012

Stiker Canggih Jadi Teknologi Terbaru Samsung


Samsung TecTiles, stiker canggih berteknologi NFC (samsung.com)




















ecTiles  merupakan stiker canggih yang berteknologi NFC.

VIVAnews - Samsung memperkenalkan teknologi terbaru mereka yang mengoptimalkan penggunaan teknologi Near Field Communication. Tapi kali ini teknologi canggih terbaru perusahaan asal Korea Selatan ini tidak hadir dalam bentuk piranti seperti tablet atausmartphone, melainkan dalam bentuk stiker.Stiker itu dinamakan TecTiles. Ini merupakan stiker yang dilengkapi chip NFC, sehingga bisa disinkronisasikan dengan smartphone Samsung yang menggunakan teknologi NFC, seperti Galaxy S III, Galaxy Nexus, atau Galaxy Note.

Seperti apa cara penggunaannya?

Pertama, penggunanya bisa menempel stiker ini di berbagai tempat, baik itu meja kerja, meja dekat tempat tidur, dashboard mobil, atau bahkan kartu nama. Penggunaannya pun disesuaikan, tapi tentu setelah Anda mengunduh aplikasi TecTiles di Google PlayStore.

Jika ditempatkan di meja kerja atau meja dekat tempat tidur misalnya, maka Anda hanya tinggal menempelkan perangkat berbasis NFC ke stiker ini. Kemudian Anda bisa melakukan pengaturan alarm, dan untuk selanjutnya Anda tinggal menempelkan smartphone Anda ke stiker itu untuk aktivasi alarm.

Jika ditempel di dashboard mobil, Anda bisa dengan mudah melakukan panggilan telepon atau SMS dengan hanya menggesekkan smartphone ke stiker. Sehingga konsentrasi Anda ke kemudi tidak akan banyak terganggu.

Jika ditempelkan di kartu nama misalnya, maka Anda bisa dengan mudah memberikan informasi pribadi Anda layaknya kartu nama ke smartphone teman atau rekan bisnis.

Saat ini, TecTiles bisa dipesan melalui situs Samsung seharga US$ 14,99. Tapi belum diketahui kapan stiker ini beredar di retail smartphone atau gerai Samsung di Indonesia. (eh)




Sumber : http://teknologi.vivanews.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar