Kamis, 28 Juni 2012

Ini 'UFO' yang Tertangkap Kamera di Indonesia


Jakarta Unidentified Flying Object (UFO) memang masih menjadi misteri dan diperdebatkan keberadaannya di dunia ini. Disebut-sebut UFO adalah benda terbang yang memiliki bentuk tak biasa dijumpai dan berbeda dari benda terbang buatan manusia seperti pesawat, helikopter dan sejenisnya. Mayoritas warga dunia menganggap UFO berbentuk piring terbang.

Namun hingga kini, UFO masih dianggap sebatas fiksi ilmiah bahkan teori konspirasi, serta belum benar-benar dibuktikan keberadaannya melalui penelitian ilmiah. Di Indonesia, beberapa foto 'UFO' pernah tertangkap kamera. Di mana saja?



1. Awan 'UFO' di Bukittinggi, Sumatera Barat
Pembaca detikcom, Wisnu K pernah mengirimkan foto awan aneh berbentuk piring terbang. Awan 'UFO' ini tertangkap kamera handphone Wisnu K di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat, sekitar pertengahan Desember 2010.

2. 'UFO' di Magelang, Jawa TengahSaat geger crop circle di persawahan Magelang, pada akhir Januari 2011 lalu, seorang warga Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Magelang, melihat penampakan aneh di atas crop circle di Magelang. Penampakan aneh tersebut terekam dalam sebuah foto yang diabadikan oleh salah seorang santri Ponpes Hidayatul Muhtadiin, Tantowi, yang tak jauh dari lokasi munculnya crop circle.



3. 'UFO' di Banyuwangi, Jawa Timur
Benda asing yang diduga UFO tertangkap kamera milik Zefri Veswanto, warga Jalan Ikan Tuna Perumahan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Foto 'UFO' itu diambil secara tidak sengaja dengan kamera telepon seluler.


4. Awan 'UFO' di Magelang, Jawa Tengah
Pembaca detikcom, E Santosa, berhasil mengabadikan awan berbentuk UFO dalam perjalannnya dari Yogyakarta ke Semarang. Awan itu tertangkap saat Santosa berada di wilayah Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Februari 2011.


5. 'UFO' di Bandung, Jawa Barat
Kejadian paling mutakhir, Rabu (27/6/2012) sekitar pukul 14.30 WIB, Nisrina Azahra (8) naik ke lantai dua atau tempat jemur pakaian kediamannya, Kompleks Taman Cibaduyut Indah, Blok G No 286, Kota Bandung. Bocah perempuan itu iseng mengarahkan kamera telepon genggam Nokia tipe C5 ke langit bercuaca cerah dan berawan.

Dua kali Zahra memotret pakai kamera handphone. Pertama itu hasil fotonya biasa. Nah, hasil kedua ada gambar mirip bola mata bercahaya merah muda. Bentuknya elips. Di tengah-tengah ada bulatan putih.

Ayah Zahra mengirimkan foto ini ke bagian astronomi ITB untuk mengkonfirmasi apakah benda itu UFO atau bukan. Namun pakar telematika Roy Suryo mengatakan itu adalah uap air yang kotor sehingga berwarna ketika ditangkap kamera. "Mengapa bisa dipersepsikan sebagai 'mata' atau UFO, justru lebih kepada masalah resolusi dan low contrast kualitas Lensa dari kamera ponsel tersebut yang tidak dimungkinkan menampilkan obyek sesuai aslinya," jelas Roy saat dihubungi detikcom melalui telepon, Kamis (28/6/2012).
(nwk/vta) 


Sumber : http://news.detik.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar