Jumat, 29 Juni 2012

7 Mantan Presiden AS & Skandal Seksnya yang Menggemparkan


Jakarta Sejumlah mantan presiden Amerika Serikat pernah tersandung skandal seks, yang beberapa di antaranya menghebohkan publik Amerika, bahkan dunia. Mulai dari Thomas Jefferson yang pernah menjalin hubungan gelap dengan salah seorang budaknya. Bahkan disebut-sebut hingga menghasilkan 7 anak! Ada pula Bill Clinton yang harus mengalamiimpeachment karena skandal seksnya dengan staf Gedung Putih, Monica Lewinsky. Berikut 7 mantan presiden AS dan skandal seksnya yang menggemparkan itu.



Thomas Jefferson (wikipedia)
1. Thomas Jefferson (1743-1826)
Thomas Jefferson pernah menjalin affair pada tahun 1768 dengan Betty Walker, istri dari teman sekaligus tetangganya, John Walker. Pada tahun 1802, hubungan khusus itu menjadi skandal publik dan sebagian mengklaim bahwa John Walker berniat membunuh Jefferson.

Jefferson kemudian menikahi Martha Wayles pada tahun 1772. Wayles merupakan istri seorang teman Jefferson yang belum lama meninggal. Setelah melahirkan putri mereka, Wayles yang sakit-sakitan itu meninggal pada tahun 1782. Selama bertahun-tahun Jefferson depresi sejak kematian istrinya. Dia bahkan bersumpah tak akan pernah menikah lagi. Namun pada tahun 1786, Jefferson bertemu Maria Cosway, seorang seniman berumur 27 tahun yang telah menikah. Keduanya berhubungan secara intens sampai pada tahun 1787, Cosway meninggalkan suaminya. Namun entah mengapa, Cosway memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan dengan Jefferson. Dia pun menuliskan surat putus untuk Jefferson.

Salah satu skandal Jefferson yang paling menonjol adalah bahwa dia menjalin affair yang sangat lama dengan salah seorang budaknya. Namanya Sally Hemings. Sally tinggal bersama Jefferson selama 39 tahun hingga kematian Jefferson. Banyak ahli sejarah menyebut bahwa Jefferson merupakan ayah dari ketujuh anak Sally.

Grover Cleveland (wikipedia)
2. Grover Cleveland (1837-1908)Beredar rumor bahwa Cleveland sejak awal karirnya sebagai politikus telah menjadi pemburu wanita. Sekitar tahun 1873, dia mulai berkencan dengan Maria Crofts-Halprin (35), seorang janda beranak dua. Pada tahun 1874, wanita itu melahirkan anak laki-laki. Cleveland tak membantah bahwa dirinya adalah ayah sang anak. Halprin meminta Cleveland untuk menikahinya namun Cleveland menolak. Cleveland bahkan memasukkan putranya ke yayasan yatim-piatu hingga akhirnya diadopsi oleh sebuah keluarga kaya.

Pers kemudian menggunakan isu kelahiran anak tersebut untuk mendiskreditkan Cleveland dalam pemilihan presiden tahun 1884. Pada tahun 1886, Cleveland kemudian menikahi Frances Folsom (22) dalam seremoni di Gedung Putih.




Warren G. Harding (wikipedia)
3. Warren G. Harding (1865-1923)Harding menjalin hubungan dengan Florence Ling DeWolfe, janda beranak satu. Florence merupakan putri orang terkaya di kota mereka. Keduanya menikah pada tahun 1891. Harding yang playboy itu menjalin hubungan dengan lusinan wanita. Hubungannya dengan Florence semata-mata hubungan fungsional. Florence pun sering memata-matai suaminya, menyuruh para detektif membuntutinya dan terus-menerus mengkonfrontir Harding mengenai perselingkuhannya. Namun harding tak pernah menghentikan petualangan seksnya.

Dari semua hubungannya dengan banyak wanita, Harding memiliki dua affair yang berlangsung lama. Affair pertama dengan Carrie Phillips. Harding dan Carrie menjalin affair selama 15 tahun. Carrie saat itu telah menikah dengan seorang pemilik swalayan. Carrie menyimpan semua surat-surat Harding dan kemudian menggunakannya untuk memeras Harding. Carrie mendesak Harding untuk menceraikan istrinya, Florence dan menikahinya. Namun Harding menolak. Komite Nasional Partai Republik kemudian menyelesaikan masalah itu dengan Carrie pada tahun 1920. Komite memberikan uang US$ 20 ribu serta US$ 2 ribu per bulan selama Harding menjadi presiden, dengan syarat Carrie harus tutup mulut.

Affair kedua Harding yang berlangsung lama adalah dengan Nan Britton, putri seorang teman keluarga Harding. Saat berumur 40-an tahun, Harding mulai berhubungan dengan Nan, yang ketika itu masih berusia 13 tahun. Setelah lulus kuliah, Harding mencarikan pekerjaan untuk Nan yang jaraknya dekat dengannya sehingga mereka berdua bisa berhubungan semakin intens. Harding pun merancang agar keduanya bisa menginap di hotel-hotel di New York dan Washington. Bahkan rumornya, mereka pernah beberapa kali berhubungan seks di Gedung Putih. Nan pun hamil pada tahun 1919 dan menyebut Harding sebagai ayah sang bayi. Harding pun memberikan tunjangan US$ 500 per bulan untuk anak tersebut sampai dia meninggal. Nan kemudian menuliskan affairnya dengan Harding dalam beberapa memoarnya.




Franklin D. Roosevelt (wikipedia)
4. Franklin Delano Roosevelt (1882-1945)Roosevelt menikahi sepupu jauhnya, Eleanor Roosevelt pada tahun 1905. Dia menjalin affair dengan Lucy Mercer pada tahun 1916 yang menjadi sekretaris Eleanor. Affair itu berlangsung beberapa tahun. Pada tahun 1918, Roosevelt menderita pneumonia. Selama Roosevelt sakit, Eleanor bertindak menjadi sekretarisnya dan akhirnya menemukan surat-surat cinta dari Mercer. Setelah sempat bertengkar sengit, Roosevelt dan Eleanor memutuskan untuk tetap bersama asalkan Roosevelt tak pernah menemui Mercer lagi.

Beredar spekulasi bahwa Roosevelt dan Eleanor berhenti berhubungan seks sejak tahun 1917. Namun Roosevelt terus dengan petualangan cintanya. Pada tahun 1923, dia mempekerjakan Missy LeHand, yang saat itu berumur 23 tahun. Mereka kerap bepergian bersama, bahkan Missy kerap terlihat duduk di atas pangkuan Roosevelt. Yang menarik, banyak yang meyakini bahwa Eleanor adalah lesbi. Pada tahun 1923, dia berkenalan dengan seorang wanita bernama Lorena Hickok. Selama 30 tahun kemudian, Eleanor menulis sekitar 2.300 surat untuk Hickok, yang beberapa di antaranya penuh gairah.




John F. Kennedy (guyism.com)
5. John F. Kennedy (1917-1963)Siapa yang tak pernah mendengar berita mengenai sepak terjang Kennedy menyangkut wanita? Sederet wanita disebut-sebut pernah menjalin hubungan dengan JFK. Termasuk mendiang artis terkenal Marilyn Monroe. Juga dengan staf internal Gedung Putih, Mimi Beardsley.



Georde W. Bush Sr. (guyism.com)
6. George W. Bush Sr.George Bush sejak lama disebut-sebut menjalin hubungan jangka panjang dengan Jennifer Fitzgerald. Wanita tersebut, saat itu adalah pegawai Departemen Luar Negeri AS yang bekerja untuk Bush selama bertahun-tahun.



Bill Clinton 
7. Bill Clinton
Clinton tersangkut dalam skandal seks terbesar di Gedung Putih di era modern. Pada tahun 1998, Clinton diterpa sejumlah tudingan skandal seks, termasuk dengan Monica Lewinsky dan Paula Jones. Clinton membantah pernah berhubungan seks dengan Lewinsky, staf internal Gedung Putih. Pada akhirnya skandal menghebohkan ini mendorong impeachment atas suami Menteri Luar Negeri Hillary Clinton tersebut.
(ita/ita) 




Sumber : http://news.detik.com/





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar