Kamis, 28 Juni 2012

Apple Tak Kuasa Membendung Galaxy S III



California, AS - Beberapa hari lalu Apple mengajukan tuntutan ke lembaga hukum di Amerika Serikat untuk membendung penjualan Galaxy S III. Namun kini kuasa hukum setempat tidak dapat mengabulkan permohonan Apple tersebut.

Apple memang ingin sekali menghadang penjualan Galaxy S III di kawasan Amerika Serikat, hal ini dikarenakan gadget besutan Samsung itu dianggap melanggar beberapa paten milik Apple.

Setidaknya ada dua teknologi Apple yang diklaim telah dicaplok Samsung antara lain, cara kerja S-Voice, dan data tapping yang sebelumnya juga pernah dijadikan senjata melumpuhkan HTC.

Apple memang sah-sah saja mengajukan Temporary Restraining Order (TRO), atau penangguhan penjualan barang tertentu, namun tanggal yang diminta Apple sangat tidak memungkinkan, dan dapat mengganggu jadwal persidangan lain yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Jika Apple ingin mengajukan mosi untuk melarang penjualan Galaxy S III, maka Apple harus mengajukan tanggal baru persidangan," kata Lucy Koh, hakim yang menangani kasus perseteruan paten tersebut.

Samsung Galaxy S III rencananya akan dipasarkan di Amerika Serikat mulai 21 Juni dan tampaknya rencana tersebut tidak akan berubah.

Sidang perdana gugatan Apple terhadap Galaxy S III dijadwalkan berlangsung pada 30 Juli 2012. Kedua belah pihak pun sudah mempersiapkan berbagai dokumen sebagai pendukung alasan mereka.

( eno / rns )


Sumber : http://inet.detik.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar