Kamis, 28 Juni 2012

Samsung: Apple Tak Bisa Jegal Galaxy S III


Galaxy S III (reuters)

Seoul - Apple siap melancarkan gugatan hukum untuk menjegal Galaxy S III. Pihak Samsung pun memberikan tanggapan dimana mereka yakin dapat mementahkan gugatan Apple tersebut.

Galaxy S III dianggap Apple telah meniru beberapa teknologinya, termasuk asisten digital bernama S Voice. Pelanggaran lain menurut Apple adalah soal fitur menekan untuk memunculkan beberapa pilihan di sejumlah aplikasi, atau biasa disebut data tapping.

Apple pun berupaya mencegah penjualan Galaxy S III di Amerika Serikat. Namun Samsung menilai tuntutan Apple tersebut tidak punya dasar.

"Samsung yakin permintaan Apple tidak sepantasnya. Kami akan melawan permintaan tersebut," demikian pernyataan Samsung yang detikINET kutip dari Reuters, Kamis (7/6/2012).

Samsung pun menjamin bahwa gugatan Apple tidak akan menjegal penjualan Galaxy S III di Amerika Serikat yang akan tetap dilakukan sesuai rencana, yaitu sekitar akhir bulan Juni ini. Dalam peredarannya di Negeri Paman Sam itu, Samsung menggandeng lima operator telekomunikasi setempat.

"Kami juga ingin menjamin para konsumen bahwa peluncuran dan penjualan Galaxy S III di Amerika Serikat akan diproses sesuai dengan rencana," tambah Samsung.

Samsung dan Apple memang sangat sering terlibat pertikaian paten yang sengit. Mereka bertarung di sejumlah negara dengan tuntutan hukum masing-masing.



( fyk / ash ) 


Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar