Kamis, 28 Juni 2012

Nexus 7, Tablet Murah Google dengan Performa Gahar




Jakarta - Lama menjadi bahan spekulasi di jagat teknologi, Google akhirnya membuka selubung komputer tablet Google Nexus 7. Tablet yang dibuat oleh Asus ini dibanderol dengan harga murah, mulai USD 199 atau kurang dari Rp 2 juta.

Kabarnya, Google merilis Nexus 7 untuk menggoyang Apple iPad. Ada juga yang menilai tablet ini ditujukan untuk menyaingi Kindle Fire, tablet murah laris besutan Amazon.

Ingin tahu seperti apakah wujud tablet Google Nexus 7 ini dari dekat? Simak penampakannya berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

Layar 7 Inch


Sesuai namanya, Google Nexus 7 memiliki bentang layar 7 inch. Resolusi layarnya sudah memadai, 1280x800 pixel dengan kepadatan pixel 216ppi (pixel per inch). Resolusi tinggi tersebut menjanjikan tampilan obyek di layar cemerlang dan nyaman di mata.

Nexus 7 dijual dalam dua versi, model 8GB seharga USD 199 dan model 16GB seharga USD 249. Jika tak ada aral melintang, Nexus 7 akan mulai dipasarkan pada pertengahan Juli yang dimulai dari pasar Australia, Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tablet portabel


Dengan ukuran 7 inch, Nexus 7 adalah tablet PC portabel yang tampak nyaman dalam genggaman, bahkan mungkin bisa dipegang cukup baik hanya dengan satu tangan saja. Beratnya hanya 340 gram sehingga cukup enteng.

Meski bodinya dominan terbuat dari plastik, Nexus 7 kelihatannya tidak terkesan murahan. Padahal harganya terhitung sangat murah dibandingkan kebanyakan tablet Android bermerek.

Tampak Belakang


Beginilah wujud tablet Nexus 7 ketika dilihat dari belakang. Tampak logo besar Nexus tertulis di bagian atasnya. Dan di bagian bawah terlihat logo Asus, vendor asal Taiwan yang menjadi manufakturnya.

Desain bagian belakang bodi Nexus 7 dibuat bertekstur. Sehingga lebih memudahkan pegangan tangan karena tidak terasa licin.

Android Jelly Bean


Google Nexus 7 memakai sistem operasi terbaru dari Google, Android 4.1 atau Jelly Bean. Ada beberapa perubahan besar atau pun perubahan kecil yang membuat Jelly Bean terlihat lebih 'manis' dibanding Ice Cream Sandwich (ICS).

Misalnya ada Google Now, aplikasi berbasis lokasi yang diklaim mampu memberikan banyak informasi kepada penggunanya. Juga bar notifikasi yang ada di Jelly Bean kini dibuat lebih pintar.


Performa Gahar


Performa Google Nexus dipastikan powerfull karena dibekali dengan dapur pacu berupa prosesor quad core Nvidia Tegra 3. Ya, meski harganya terjangkau, Google tampak tidak main-main dengan performa Nexus 7.

Namun ada sedikit catatan. Nexus 7 tidak dibekali slot microSD dan kamera belakang, hanya kamera depan saja. Sedangkan koneksinya hanya mengandalkan WiFi, tidak ada 3G.

Sumber : http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar