Jumat, 08 Juni 2012

Perjanjian Linggar Jati Dilebur ke Film


"Film ini akan menjadi edukasi dan memajukan film nasional." jelas Kuswara.


Kuswara Sastra Permana produser film Perjanjian Linggar Jati.  

VIVAnews – Belum puas dengan film Bait Surau buatannya, membuat produser sekaligus sutradara Kuswara Sastra Permana mengangkat film ber-genre sejarah, Perjanjian Linggar Jati.

Banyak sisi menarik dari Perjanjian Linggar Jati, selain memiliki nilai sejarah, perjanjian ini juga menjadi bagian penting dalam kemerdekaan Indonesia. Hal inilah yang membuat Kuswara tertarik untuk membuatnya menjadi film layar lebar, apalagi film bertema sejarah masih jarang ditemui.

"Film Perjanjian Linggarjati  memiliki banyak sisi cerita menarik baik dari sejarahnya sendiri maupun romantisme yang mungkin belum terungkap,itu alasan saya film ini harus mengangkat pentingnya perjanjian ini saat itu,"ujar  tutur Kuswara saat ditemui di acara Pelantikan Pengurus Kerukunan Warga Kuningan di Jakarta, Sabtu 12 Mei 2012.

Untuk mendukung mahakaryanya, Kuswara berniat untuk menggaet Maudy Koesnaedi dalam filmnya. “ Artis Maudy Koesnaedy adalah calon kuat yang akan bermain dalam film ini.  Tetapi saya juga harus mencari pemain yang memiliki karakter kuat lainnya untuk berperan sebagai Soekarno dan Hatta” ujarnya.

Kuswara mengaku sangat ingin memberikan idenya demi kemajuan film nasional."Kecintaan saya pada Kuningan, menjadi ide awal film ini. Saya akan memberikan film garapan saya sebagai kado untuk kampong halaman.” sambungnya.

Dirinya juga menuturkan, bahwa film Perjanjian Linggar Jati akan menjadi bahan edukasi bagi semua warga Negara Indonesia, dan  juga untuk menunjukan kemajuan film nasional.


Sumber : http://showbiz.vivanews.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar